[BEAUTY REVIEW] BeautyBox Urban Lips x Cathy Sharon Matte Liquid Lipstick

Hi ladies,

Lipstick memang selalu jadi daya tarik tersendiri bagi seorang wanita. Rasanya tidak akan cukup hanya punya 1 lipstick saja. Hanya dengan memulaskan lipstick, wajah yang tadinya pucat bisa langsung terlihat segar. Nah di blogpost ku kali ini, mumpung masih di suasana hari Batik Nasional Indonesia di tanggal 2 Oktober lalu, maka aku akan membahas lipstick lokal yang punya ciri khas yang Indonesia banget.

Belakangan ini aku dengar dari beberapa teman, lipstick lokal Indonesia ternyata punya kualitas yang tidak kalah bagus dengan keluaran dari luar negeri. Selain harga yang lebih terjangkau, juga warnanya pasti disesuaikan dengan tone kulit wanita Asia khususnya Indonesia.

Tahukah kalian kalau Beauty Box, toko kosmetik yang sering kalain jumpai di beberapa mall turut mempunyai line makeup yang khusus diproduksi di Indonesia untuk menjangkau pasar lokal. Beberapa produk makeup keluaran dari Beauty Box antara lain Urban Eye (eyeliner), Urban Fix (loose powder) dan Urban Lips (lip products). Kali ini aku mau membahas Urban Lips terutama yang keluaran baru karena menurut aku ini benar-benar mencirikan Indonesia banget.


Urban Lips biasanya mengeluarkan lipstick dengan bentuk kemasan yang konvensional. Namun, beberapa waktu lalu dengan menggandeng Selebriti Indonesia, Cathy Sharon, Urban Lips mengeluarkan rangkaian Urban Lips dalam bentuk liquid lipsctik. Namanya, Cathy Sharon x UrbanLips Matte Liquid Lipstick.


Ga usah berlama-lama lagi, yuk kita bahas Cathy Sharon x Urban Lips Matte Liquid Lipstick lebih detil..

Kemasan



Dari segi kemasan box, Chaty Sharon x Urban Lips bernuansa hitam dengan sentuhan tulisan brand berwarna putih. Di salah satu bagian samping box terdapat corak batik Mega Mendung yang mencirikan batik khas Indonesia. Di sisi yang lainnya terdapat tulisan claims produk.
Di bagian belakang box terdapat informasi komposisi produknya.
 
Liquid Lipsticknya memiliki kemasan plastik bening berbentuk silinder ini memudahkan kita melihat warna shade dengan sangat jelas. Tutup kemasannya berbentuk ulir berwarna hitam. Di bagian tutup kembali dihiasi dengan corak batik Mega Mendung seperti pada box.

Aku suka sekali kemasannya selain karena warnanya bening jadi lebih enak untuk mencari shade yang sesuai, juga corak batik Mega Mendung yang digunakan sangat mencirikan bahwa produk ini memang diproduksi diIndonesia, salah satu produk lokal yang mampu bersaing dengan produk dari luar negeri.

Seperti kebanyak liquid lipstikc, Cathy Sharon x Urban Lips juga memiliki aplikator seperti velvet yang lembut dan panjang yang pas untuk digunakan. Bagian ujung aplikator tidak terlalu elastis dan tidak terlalu runcing.

Pilihan warna



Cathy Sharon x Urban Lips Matte Liquid Lipstick hadir dalam 8 pilihan warna yang terdiri dari 6 warna matte dan 2 warna metallic.

Yang termasuk dalam warna matte adalah;
501 Bligo, 502 Waru, 503 Trusmi, 504 Jetis, 505 Solo, dan 506 Paras
Sedangkan 2 warna metallic adalah 601 Mega dan 602 Sekar.

Kebetulan yang saat ini aku punya hanya 2 warna, yaitu 501 Bligo (matte) dan 601 Mega (metallic). 
Ini dia swatch nya di tangan.


Atas 501 Bligo; Bawah 601 Mega


Isi produk dan Harga

Cathy Sharon x Urban Lips Matte Liquid Lipstick memiliki isi bersih 4,7gr dan dibandrol dengan harga 180.000IDR

Review

Aku suka dengan lipstick yang memiliki hasil akhir matte namun tidak kering di bibir dan terasa nyaman, nah Cathy Sharon x Urban Lips ini menurut aku sangat nyaman dipakai. Aplikatornya lembut dan sangat muda digunakan hingga ke ujung bibir sekalipun.

Karena aku hanya dapat 2 warna saja, maka aku akan bahas mengenai shade warna yang aku punya, Kebetulan yang satu matte dan cenderung nude dan satu laginya metallic yang cukup bold. Seperti ini hasilnya saat dipakai di bibir.

501 Bligo

601 Mega

Kedua warnanya aku suka, untuk 501 Bligo terlihat sedikit pucat di bibirku, jadi aku biasa pakai untuk membuat ombre lips. Tinggal tambahkan lipstick dengan warna lebih terang untuk bagian dalam bibir. Voila! Jadilah ombre lips yang cantik.

Untuk warna 601 Mega, sangat cocok digunakan untuk acara malam hari. Meskipun termasuk dalam warna metallic tapi tidak lebay dan tidak berlebihan koq untuk digunakan. Malah masih terlihat oke untuk digunakan ibu-ibu sekalipun. Warna metallic nya membuat tampilan wajah jadi lebih fresh.

501 Bligo

601 Mega

Untuk ketahanan warna, menurut aku warna nude nya (501 Bligo) yang aku punya cenderung lebih tahan lama. Untuk warna blod (601 Mega) setelah digunakan untuk makan, hilang hanay di bagian dalam dan ketika aku touch up tidak terasa menggumpal atau tebal. Masih tetap nyaman digunakan meski setelah di touch up.

Bagaimana, sudah ada warna yang kalian suka? Cathy Sharon x Urban Lips ini limited edition lho jadi buruan deh beli ke Beauty Box terdekat di kotamu atau kunjungi website dan social medianya di:


Beauty Box Indonesia


See you on my next post, ladies..

 



7 comments:

  1. Kedua warnanya terlihat segar dan cantik, bahkan warna nude nya pun g buat wajah jadi pucat :) nice review thank you cantik
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. warna dan packagingnya cakep ya, tapi sayang harganya agak kurang bersahabat hehe
    nice review :)

    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. wih kemasannya cantik banget. pas dipake juga kesannya kaya lipcream LN yang mahal banget wuuu TT

    ReplyDelete
  4. wah cantik-cantik ya di pakai Anita, tapi kalau aku pakai yang bligo kayaknya bakal pucet banget :(

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
  5. ahhhh jadi kepo ini kan, mami sih :(

    ReplyDelete
  6. varian warnanya bagus bagus deh..
    packagingnya pun cantik.. jadi pingin nyobain nih...

    www.reginapit.com

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.