[BEAUTY REVIEW] Belajar Makeup Professional Bersama Makeup First School of Makeup

Hi ladies,

Bagi seorang wanita, makeup tidak hanya untuk mempercantik wajah dan penampilan, tapi juga menambah rasa percaya diri. Memiliki kemampuan bermakeup memang sudah seharusnya dimiliki setiap wanita untuk mendukung penampilan. Tapi memang tak jarang saat ada acara khusus, biasanya butuh bantuan professional makeup untuk membantu agar tampak lebih cantik lagi di hari special. 

Sebagai orang yang suka dan cinta akan makeup, aku pribadi sudah bisa dasn sudah terbiasa mengaplikasikan makeup untuk diriku sendiri. Namun menjadi professional makeup artist adalah salah satu cita-citaku sejak kecil, dan beberapa waktu lalu aku sempat ikut kursus professional makeup di salahsatu sekolah makeup di Jakarta.


Nah, postinganku kali ini akan membahas pengalamanku kursus disana, sekaligus bisa untuk referensi kalian yang ingin mencoba belajar makeup dengan lebih serius. Penasaran seperti apa cara belajarnya, lokasinya hingga harga paket kursusnya?? Simak terus yaa..

Makeup First School of Makeup 


Begitulah nama sekolah makeup yang kali ini aku ikuti kelasnya. Kali ini aku mengikuti Professional Makeup Class, namun Makeup First School of Makeup juga menyediakan beberapa kelas lain sesduai kebutuhan kamu, seperti One Day Makeup Class, Self Makeup Class, dan beberapa kali pernah juga mengadakan Beauty Workshop.

Lokasi

Makeup First School of Makeup berlokasi di Kemang, lebih tepatnya:
Kemang Square Building 
2nd Floor Unit II.6
Jl. Kemang Raya ni. 3A
Jakarta Selatan

Sistem Pembelajaran

Di Makeup First School of Makeup, sistem pembelajarannya adalah satu murid didampingi oleh satu guru. Pembelajaran pertama, akan diberikan pengetahuan mengenai jenis-jenis kulit, berbagai bentuk wajah dan cara koreksinya serta beberapa informasi produk yang sesuai dengan jenis kulit.

Saat pertama kali mencoba untuk merias baik merias diri sendiri (self makeup) ataupun merias pada model (professional makeup), guru akan memebri contoh pada separuh wajah terlebih dahulu. Kemudian murid akan mencoba me-recreate look yang diajarkan pada sisi wajah sebelahnya lagi.
Setelah hasilnya dinilai baik, maka murid akan mencoba merias sekali lagi pada wajahnya ataua wajah model secara full dari tahap awal hingga akhir di seluruh wajah.

Khusus untuk Professional Makeup Class, murid akan diajarkan secara lengkap baik makeup unuk acara formal, makeup panggung, makeup fotography, serta bridal makeup dengan lebih detil dan jelas.

Diharapkan setelah lulus dari Makeup First School of Makeup, para murid sudah bisa bekerja terjun langsung ke lapangan.

Price List

Ini nih yang jadi pertimbangan juga utnuk memilih sekolah makeup, dan menurut aku Makeup First School of Makeup ini harganya masih bisa terjangkau. Seperti ini pilhan harga utnuk masing-masing kelas di Makeup First School of Makeup:

Self Makeup Class
Untuk pertemuan selama 3 kali dengan pilihan hari Selasa, Kamis dan Minggu kalian cukup membayar sehargqa 3.000.000IDR

Professional Makeup Class
Pertemuan selama 9 kali dengan pelajaran yang berbeda-beda dan lengkap. Kursus tersedia di hari Senin, Rabu, Jumat serta Sabtu dan durasi kursus kurang lebih selama 6-7 jam. Untuk kelas yang lengkap dan langsung bisa kerja ini kalian membutuhkan biaya sebesar 15.000.000IDR*) saja.
*exclude makeup starter kit

Review

Saat belajar disana, aku diminta untuk membawa model sendiri dan temanku yang kali ini aku bawa bernama Pingkan.


Step pertama aku diajarkan untuk mengenali jenis kulit Pingkan terlebih dahulu, ternyata Pingkan memiliki kulit yang kering jadi aku harus memberikan moisturizer dan primer khusus untuk kulit kering terlebih dahulu supaya makeup bisa menempel dengan baik dan lebih tahan lama.
Kemudian guru akan memberikan tips, cara, dan koreksi wajah pada Pingkan. Lalu sisi wajah sebelah kanan Pingkan dimakeup langsung oleh guru dan aku diminta untuk menyimak serta mencatat bila ada poin penting. Seperti ini hasil makeup dari guru.




Aku kemudian diminta untuk melakukan makeup yang sama untuk sisi kiri Pingkan.
Ternya tidak semudah yang aku bayangkan, karena untuk marias orang lain kita harus memperhatikan detil wajah agar setiap pulasan makeup yang kita berikan bisa menonjolkan sisi cantiknya dan menutupi kekurangannya. Kalau di wajah sendiri kan kita sudah paham betul bagian mana yang ingin kita tonjolkan.

Seperti ini dia hasilnya aku me-recreate makeup yang diajarkan oleh guru dari Makeup First School of Makeup.




Bagaimana menurut kalian? Apakah aku sudah bisa menjadi Professional Makeup Artist?? hehehe..



Belajar di makeup First School of Makeup terasa cukup nyaman, dan karena memang aku suka makeup jadi jam pelajaran terasa cepat selesai dan fun banget! Guru-guru nya ramah dan sabar untuk membimbing murid, ruangan kelas yang terang dan suasananya nyaman.




Peralatan yang digunakan seperti brush dan spatula semuanya sudah disteril dan dibersihkan terlebih dahulu sebelum digunakan untuk praktek makeup, jadi sudah pasti semua peralatannya higienis.


Nah, kalau kalain juga tertarik untuk belajar makeup baik untuk dilakukan di wajah kalian sendiri atau ingin mencoba karir di bidang Proffessional Makeup Artist, Makeup First School of Makeup bisa jadi pilihan untuk belajar makeup dengan lebih baik dan serius lagi nih.. Untuk informasi lebih lengkapnya kalian bisa cek langsung  di Makeup First atau melalui social media atau email di:


Makeup First School of Makeup
Telp: 021-71794722
WA: 081212382339
Line: Makeupfirst.kemang
Instagram : @makeupfirst_id

Oke, sampai disini dulu yah postingan kali ini.. See you on my next post, ladies..



0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.