[FOOD] Christmas Menu at Gastromaquia

Hi ladies,

Finally kita sampai di penghujung tahun, di bulan yang sering disebut "Best time of the year". Yass bulan Desember. Bulan Desember adalah waktunya kita merefleksi diri atas semua pencapaian yang kita lakukan di tahun ini sekaligus merencanakan resolusi di tahun depan. Dan yang tidak kalah penting terutama bagi kalian yang nasrani adalah Hari Raya Natal.

Waktu masih kecil, hal yang aku tunggu saat natal adalah menghias pohon natal bersama keluarga, mempersiapkan tukar kado bersama teman dan sahabat. Dan di malam natal, biasanya aku makan malam spesial bersama keluarga inti. Tapi berhubung sekarang sudah punya keluarga sendiri, jadi biasanya kalau malam natal, aku dan suami serta Deston pergi keluar untuk makan di restaurant yang jarang kita datangi supaya momen nya terasa lebih special.


Ngomong-ngomong tentang rencana makan malam saat Christmas Eve, aku dan Clozette Indonesia punya pilihan restaurant yang bisa kalian jadikan rekomendasi untuk merayakan Hari Natal bersama orang special. Yup, di postingan kali ini aku mencoba merekomendasikan Gastromaquia, restaurant khas Spanish yang selama bulan Desember ini turut menyajikan Christas Menu yang pastinya wajib dicoba. Yuk langsung kita kesana....

Lokasi



Gastromaquia
Jl. Ciniru 1 No 1, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12180
Telp: 021-29305091

Interior-Eksterior





Saat datang, terlihat dekorasi eksterior yang monochrome, banyak didominasi dengan warna hitam dan putih.

Di bagian dalamnya, masih dengan warna hitam dan putih serta meja kursi berwarna senada. Di lantai bawah terdapat bar terbuka, jadi kalian bisa melihat minuman saat dibuat.

Naik ke lantai atas, ada beberapa meja kursi di bagian tengah. Ada juga balcony untuk kesan makan outdoor tapi sepertinya akan dibuka jika malam hari. Di bagian ujung kanan di lantai atas ada private room juga, biasanya digunakan untuk acara ulang tahun, bridal shower atau meeting.

Christmas Menu (seasonal)


Setelah dapat tempat duduk yang aku inginkan, waiters mempersilahkan untuk melihat-lihat menu yang ada serta pilihan Cristmas Menu. Dan tentu saja aku langsung tertarik untuk mencoba Christmas Menu bersama suami.

Cristmas Menu di Gastromaquia terdiri dari 3 meals, yaitu:
- Appetizer, pilihannya antara lain Txipirones (Baby Calamari with Mixed Vegetables), Iberico Ham and Rocket Salad), dan Gambas Al Ajillo (Garlic Butter Prawn).
- Main Course, pilihannya antara lain Homemade Pasta with Chanterelle Mushroom in Creamy Sauce served in Parmesan Wheel, Pan Fried Salmon served with Asparagus Risotto, dan Rabo De Torro served with Purple Potato Mashed and Baby Carrot.
- Dessert, pilihannya adalah Panacota With Raspberry Sauce atau Caramel Cheese Cake

Jika kalian memesan Christmas Menu, harganya Rp.275.000++ per paket (untuk pilihan 3 meals),sudah termasuk Christmas Mocktail. Kalau ingin merayakan momen Natal dengan minum Wine? Bisaaa, cukup tambahkan Rp.75.000,- saja untuk segelas Wine.

Karena aku datang bersama suami, kami memilih dua paket Christmas Menu, penasaran apa aja dari pilihan diatas yang kita pesan?? Check it out!


Appetizer


Gambas Al Ajillo (Garlic Butter Prawn)


Udangnya terasa segar dan empuk, aroma garlic dan butternya sangat terasa. Cocok banget untuk memulai makanan selanjutnya..

Txipirones (Baby Calamari served with Mixed Vegetable)


Baby Calamari nya agak sedikit kenyal, tapi rasanya enak banget apalagi kalau dimakan bareng mixed vegetable nya. Mixed vegetalblenya rasanya segar dan sedikit spicy, isinya ada paprika hijau dan paprika merah, onion dan tomato.

Main Course


Homemade Pasta with Chanterelle Mushroom in Creamy Sauce served in Parmesan Wheel




Rasanya mirip carbonara, tapi sedikit lebih creamy. Tidak ada daging karena protein nya dari Chaterelle Mushroom.
Yang paling asik adalah kita bisa lihat finishing masaknya! Jadi setelah pastanya matang, terakhir kali sebelum diplating dan disajikan, pasta diaduk lagi di keju parmesan yang masih utuh. Seru sekali.

Rabo De Torro served with Purple Potato Mashed and Baby Carrot


Rabo de Torro adalah Oxtail atau buntut sapi. Tapi berbeda dengan oxtail yang sering disajikan bersama tulangnya, Rabo de Torro ini sudah tidak ada tulang sama sekali. Jadi daging oxtail sudah dibersihkan dan dibuat menyerupai patty burger. 

Bener-bener kaya rasa karena sebelumnya sudah dimasak dengan rempah dan wine sehingga rasanya lembut dan manis.

Disajikan dengan brown sauce yang gurih dan Purple Potato Mashed sebagai carbo nya  serta baby carrot yang direbus sebagai sayuran pelengkapnya.

Dessert


Panacota With Raspberry Sauce


Panacota yang lembut dan manis, ditambah raspberry sauce yang segar. Kombinasi yang mantap!! Tapi sayangnya menurutku raspberry sauce nya kurang banyak. Hehehe..

Caramel Cheese Cake


Cheese cake ga pernah salah! Enak, gurih, manis dan nikmat deh pokoknya..

Christmas Mocktail


Minuman special dari Christmas Menu adalah Christmas Mocktai, rasanya seperti christmas dalam minuman. Campuran dari Apple Juice, Lemon Juice, Thyme dan Cinnamon.
Rasanya sedikit asam tapi segar untuk menutup rangkaian fine dining dari Christmas Menu Gastromaquia.

Overall


Ini pertama kalinya aku makan di Gastromaquia, dan pelayanan nya sangat baik. Ruangan bersih dan nyaman, waitersnya juga ramah-ramah.

Gastromaquia memang selalu meyediakan menu seasonal seperti di bulan Desember ini ada Christmas Menu, kalau ga salah ingat di bulan puasa juga sempat ada menu buka puasa disini.

Walaupun makanan khas Spanish tapi sudah fussion dengan lidah dan citarasa orang Indonesia koq jadi ga usah khawatir tentang rasanya. Semua menu nya menggoda selera, dan kalau kalian lihat di social medianya, Gastromaquia selalu punya plating yang sangat menarik dan instagramable. Buat kalian yang suka foto-fotoin makanan, silahkan datang kesini. Selain makanannya yang oke kalau difoto, dekorasi restonya juga oke buat foto ootd lho.

Oke, semoga postingan ini bisa mencerahkan kalian yang sedang cari-cari lokasi makan untuk merayakan natal atau sekedar hang-out dengan teman. Gastromaquia boleh banget dicoba, dan jangan lupa follow Instagram Gastromaquia yaa untuk informasi lebih lengkap.

See you on my next post, ladies...





0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.