[LIFESTYLE] The Palace Jewelrer Luncurkan Nusantara Collection x Samuel Wattimena

Hi ladies,

Selain untuk mempercantik diri, perhiasan juga biasanya memiliki makna tersendiri bagi si pemakainya. Makna perhiasan bisa jadi merupakan identitas dan jati diri pemakainya, misalkan perhiasan emas yang dipakai turun temurun dari orang tua, perhiasan yang melambangkan sebuah karya seni favorit atau model perhiasan tertentu sesuai dengan karakter penggunanya.


The Palace Jeweler juga paham betul akan esensi menggunakan sebuah perhiasan, oleh karena itu The Palace bekerjasama dengan perancang kenamaan Indonesia, Samuel Wattimena untuk memperkenalkan pada wanita Indonesia dan mengajak para wanita memakai perhiasan nasional sebagai ciri identitas Indonesia. The Palace pun akhirnya meluncurkan koleksi hasil kolaborasi dengan Samuel Wattimena ini secara resmi pada tanggal 19 April 2018 yang lalu di The Dharmawangsa Hotel.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Samuel Wattimena sendiri selaku perancang perhiasan hasil kolaborasi dengan tim The Palace dan juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ibu Puan Maharani.


Acara dibuka oleh sambutan dari Ibu Puan Maharani yang menceritakan tentang kekhasan sebuah perhiasan yang tidak hanya bisa mempercantik penampilan namun bisa juga dijadikan investasi dan diturunkan pada anak cucu. Apalagi kalau perhiasannya bernilai seni dan terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia sudah pasti bisa dijadikan identitas bangsa, bisa diturunkan pada nak cucu atau sebagai hadiah bagi kawan di luar negeri untuk bisa lebih menghargai kekayaan budaya Nusantara. 


Koleksi yang sudah dirancang selama kurang lebih 2 tahun oleh Samuel Wattimena dan Tim The Palace ini akhirnya terbagi dalam 3 koleksi yang serangkai. Samuel Wattimena yang memiliki kepedulian tinggi akan budaya Nusantara mengambil beberapa inspirasi untuk mendukung perhiasan rancangannya bersama The Palace. Oleh karena itu koleksi perhiasannya diberi nama Koleksi Nusantara yang merupakan rangkaian dari Seri Nusa, Seri Anta dan Seri Tara.



"Dalam mendesain koleksi perhiasan Nusantara, Seri Nusa saya mendapatkan inspirasi dari pending yaitu bentuk perhiasan yang mewakili Indonesia Barat. Untuk Seri Anta saya terinspirasi dari Mamuli dan Marangga yang mewakili bentuk perhiasan Indonesia bagian Tengah. Terakhir, Seri Tara mewakili bentuk perhiasan Indonesia bagian Timur yang terinspirasi dari Mas Bulan Base, Belak dan Pepek Soriti.'" jelas Samuel Wattimena.

Seri Nusa

Nusa berarti rangkaian kepulauan, dimana koleksi seri Nusa didapat dari inspirasi perhiasan khas dari Sumatra dan Jawa (Pending).
Bentuknya lancip di kedua sisi menyerupai bentuk mata. Berikut beberapa kolesi Seri Nusa.





Seri Anta

Anta berarti angan-angan seseorang. Koleksi Anta didapat dari inspirasi siluet perhiasan khas Mamuli, Taka, Marangga dari daerah Sumba.
Berikut beberapa contoh koleksi Anta.




Seri Tara

Tara memiliki makna perempuan yang berjiwa bebas. Koleksi Tara terinspirasi dari siluet perhiasan tradisional di daerah Maluku Tenggara dan Timor.
Berikut beberapa contoh koleksi Tara.




Semua koleksi ini meskipun dibedakan dalam 3 serian namun cocok juga dikombinasikan dalam satu look menggunakan beberapa perhiasan dari campuran 2 atau tiga seri. Karena semua modelnya msih berkesinambungan seperti halnya Nusantara kita yang berbeda-beda namun tetap satu kesatuan Indonesia. Jadi misal ingin menngabungkan kalung dari Seri Tara, cincinnya dari Seri Nusa dan gelang menggunakan Seri Anta hasilnya akan tetap oke.


Samuel Wattimena juga mencontohkan sebagian besar koleksinya pada 6 model. Model disini menggunakan beberapa jenis look dan pakaian yang bervariasi dari pakaian kerja (formal), kebaya, cocktail dress, hijab dan dandanan casual dan terbukti koleksi Nusantara tetap terlihat cocok dan stylish digunakan dalam segala occasion.


Koleksi perhiasan Nusantara sudah bisa dipesan dan dibeli di 12 toko The Palace Jeweler dan juga akan didistribusikan ke 50 outlet Franc&Co, Mondial dan Miss Mondial mulai bulan April ini. Koleksi produknya bisa kalian lihat secara online melalui website The Palace berikut:

The Palace Jeweler
http://palacejewelers.com/
Instagram: @thepalace_id




0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.