[BEAUTY REVIEW] Mencoba Kosmetik Lokal, Poppy Dharsono

Hi ladies,

Bagaimana nih liburan lebaran kalian? Karena libur yang cukup lama akhirnya baru sekarang aku bisa update blogpost, dan kali ini aku akan membahas kosmetik lokal yaitu Poppy Dharsono Cosmetics. Kebetulan ada 3 produk yang aku punya yaitu two way cake, blush on dan eye primer dari Poppy Dharsono Cosmetics. Nah, kalau kalain mau mencoba kosmetik lokal dengan harga yang terjangkau tapi tetep oke, coba baca ulasanku sampai selesai yaa..

Kalian pasti tahu donk Ibu Poppy Dharsono, seorang model senior yang sekarang berkarier sebagai perancang busana yang terkenal di Indonesia. Beliau terinspirasi oleh YSL dan Coco Chanel yang berkecimpng di dunia fashion tapi juga sukses sebagai pengusaha kosmetik maka Ibu Poppy Dharsono sejak tahun 1989 sudah mulai menjadi pelopor perancang kosmetik pertama di Indonesia. Meski awalnya hanya memproduksi Eau de Toilette, namun sekarang sudah mulai mengembangkan usahanya di bidang skincare dan kosmetik.


Aku beruntung sekali bisa mencoba beberapa produk lokal Indonesia yang diproduksi oleh wanita yang juga membanggakan Indonesia, Poppy Dharsono. Tiga produk yang aku punya ini adalah Absolute Cover Two Way Cake, Perfecting Color Blush dan Eye Make Up Enhancing Base. Yuk langsung aja kita bahas produknya satu per satu.

Poppy Dharsono - Absolute Cover Two Way Cake




Sesuai namanya, two way cake, sudah pasti ada kandungan foundation di dalamnya dengan konsistensi lebih banyak dibandingkan dengan bedak. Biasanya dikenal dengan sebutan powder foundation. Memiliki coverage medium to high setara foundation namun dalam bentuk yang lebih ringan.

Mengandung formula oil-control untuk menyamarkan ketidasempurnaan kulit seperti bekas jerawat dan area beminyak di area wajah sehingga hasil akhirnya matte. Selain itu ada juga kandungan Vitamin E sebagai pelembab dan antioksidan serta mengandung UV protection sehingga aman digunakan berkativitas di luar ruangan.

Bisa digunakan langsung dengan sponge kering untuk hasil lebih ringan dan medium coverage, tapi juga bida diaplikasikan menggunkana sponge basah untuk hasil coverage lebih high.
Saat mencoba aku hanya menggunakan sponge kering tapi hasil coveragenya sudah oke banget.



Saat mencoba Poppy Dharsono Absolute Cover Two Way Cake ini, aku gunakan dari jam 9 pagi kemudian aku beraktivitas diluar ruangan bahkan pergi naik motor hingga jam 4 sore, dan hasilnya tetap oke di kulitku yang kering. Tidak cracking atau cakey, jadi untuk ketahanannya bagus sekali.
Oh ya, aku gunakan shade 04 Warm Beige untuk tone kulitku yang cool. Aku pikir akan sedikit gelap tapi ternyata masih bisa cocok dengan tone kulitku.

Harga 182.000IDR untuk Poppy Dharsono Absolute Cover Two way Cake isi 10,5gr

Poppy Dharsono - Perfecting Color Blush




Poppy Dharsono Perfecting Color Blush teksturnya powdery dan gampang banget di blend. Blush On yang kaya akan pigment ini, tersedia dalam 7 pilihan warna yang bervariasi dari yang matte hingga shimmery untuk memberikan hasil yang nyata.

Yang aku gunakan Poppy Dharsono Perfecting Color Blush shade 07 Amber yang warnanya warm, cenderung peach kecoklatan dengan sedikit shimmer. natural untuk digunakan sehari-hari dan sepertinya lebih cocok untuk kalian yang punya tone kulit warm tapi di aku sih masih oke koq.



Poppy Dharsono Perfecting Color Blush ini super pigmented, aku hanya ulas sedikit saja warnanya benar-benar terlihat. Kekurangannya adalah brushnya agak keras dan agak kasar jadi saranku untuk hasil lebih maksimal gunakan brush blush on lainnya yang kalian punya.

Harga 98.000IDR untuk Poppy Dharsono Perfecting Color Blush isi 5gr.

Poppy Dharsono - Eye Mak Up Enhancing Base



Ini merupakan produk eye base atau eye primer yang digunakan sebelum memakai eye shadow agar tampilan warna eyeshadow bisa lebih pop dan lebih terlihat nyata. Diperkaya dengan pelembab, tabir surya, dan Vitamin E sehingga mampu merawat kelembaban area kelopak mata serta memiliki perlindungan terhadap kulit mata yang berminyak sehingga makeup mata tetap awet sepanjang hari.

Cara mengggunakannya juga sangat mudah yaitu cukup oleskan tipis-tipis pada area kelopak mata menggunakan ujung jari sebelum mengaplikasikan eyeshadow untuk hasil eyeshadow lebih pigmented dan tahan lebih lama.


Berikut aku coba di tangan, sebagian tangan aku oleskan Poppy Dharsono Eye Make Up Enhancing Base dan sebagian lagi tidak. Kemudian aku aplikasikan eyeshadow dan seperti kalian lihat, di bagian yang aku gunakan Poppy Dharsono Eye Makeup Enhancing Base memiliki hasil warna eyeshadow yang lebih nyata dan pigmented dibandingkan dengan bagian yang tidak aku gunakan.

Harga 92.000IDR untuk Poppy Dharsono Eye Makeup Enhancing Base isi 10gr.

Overall, hasilnya tidak mengecewakan bahkan Poppy Dharsono Absolue Cover Two Way Cake aku bawa setiap hari di dalam makeup pouch untuk touch up. Dan mungkin aku juga akan mencoba shade lain dari Poppy Dharsono Perfecting Color Blush.
Dari segi kemasan, seperti kalian lihat dengan warna gold yang elegant memberikan tampilan kemasan makeup yang mewah dan berkelas.
Untuk harga, cukup affordable untuk produk lokal yang kualitasnya juga tidak kalah dengan produk luar dan kemasannya yang mewah.


Kalau kalian ingin mencoba rangkaian Poppy Dharsono Cosmetics kalian bisa langsung cek di websiten atau social media Poppy Dharsono Cosmetics untuk informasi lebih lengkap seputar produk dan promonya.

Poppy Dharsono Cosmetics

Semoga reviewku bisa bermanfaat buat kalian, dan selamat mencoba rangkaian produk skincare dan makeup dari Poppy Dharsono. Dan buat kalian yang sudah pernah mencoba, boleh donk masukannya produk apa lagi yang oke dan bisa aku coba lagi. Hihihi..

See you on my next post, ladies..

0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.