Sunday, 9 June 2019

Chin Ma - Ya Ramen, Citarasa Ramen Otentik di Serpong

Hi all,

Bagaimana kabarnya libur panjang Lebaran di tahun ini? Seperti tiap tahunnya, aku dan keluarga lebih memilih menikmati lengangnya jalanan ibukota sambil berkeliling area Jabotabek dengan kendaraan umum. Minggu lalu, kami sekeluarga mencoba menjelajah area Serpong dengan naik Transjakarta dari Grogol. Dan kali ini kami juga bermaksud untuk mampir berwisata kuliner di Chin Ma - Ya Ramen (Pork) yang berlokasi di Ruko South Goldfinch, Serpong.


Ramen memang salah satu menu makanan kesukaan kami sekeluarga, dan setelah melihat beberapa teman yang mencoba untuk makan di Chin Ma - Ya, akupun penasaran dengan rasa Ramen yang katanya otentik seperti citarasa Ramen asli Jepang. Dan satu lagi bonusnya, tempatnya cukup instagramable dan nyaman.

Tentang Chin Ma - Ya


Chin Ma - Ya merupakan Japanese Restaurant yang menyediakan menu utama Ramen. Nama Chin Ma - Ya berarti "Rumah Mapo Tofu", Mapo Tofu juga merupakan menu andalan disini.

Chin Ma - Ya memiliki 2 konsep restaurant, yaitu Chin Ma - Ya Ramen (Pork) dengan logo merah dan Chin Ma - Ya Ramen (No Pork, No Lard) dengan logo warna hijau. Kebetulan yang aku datangi adalah Chin Ma - Ya Ramen (Pork) tapi bagi kalian yang ingin menu Ramen Halal dengan citarasa yang sama, kalian bisa mengunjungi Chin Ma - Ya Ramen (No Pork, No Lard) yang berlokasi di Pom Bensin CBD Gading Serpong.


Karena aku baru mencoba Chin Ma - Ya Ramen (Pork) maka yang aku bahas disini tentu saja menu makanan Non Halal yah. Penasaran gak sih seperti apa lokasi dan pilihan menu makananan yang aku coba disini..

Chin Ma - Ya Ramen (Pork)

Setelah menempuh perjalanan sekitar 40 menit dari Grogol menuju Serpong dan pas banget di jam makan siang, maka aku langsung saja mencari lokasi Chin Ma - Ya Ramen (Pork). Lokasinya masih cukup sepi karena dekat dengan cluster Goldfinch yang sedang dalam proses pembangunan. Walaupun begitu, ruko nya sudah cukup ramai dengan beberapa mini market dan restaurant. Chin Ma - Ya Ramen (Pork) ini buka 24 jam lho, jadi kalau kalian betempat tinggal di Serpong dan sekitarnya bisa mampir kesini kapan saja.


Dari area depan pintu masuk Chin Ma - Ya Ramen (Pork) sudah terasa ambience ala zen di Jepang. Tempatnya juga memiliki 2 lantai, di lantai pertama ada bar area, dimana kalian bisa menikmati ramen dengan pemandangan bar dan bisa melihat langsung cook crew membuat ramen untuk para customer. Di samping area bar, ada area outdoor yang asri. Awalnya aku sempat mengira area outdoor ini smoking area namun ternyata semua ruangan di Chin Ma - Ya adalah no smoking area, menurut aku yang tidak suka asap rokok dan membawa anak kecil tentu menjadi nilai tambah dan sangat family friendly.




Di lantai 2, ruangan terasa lebih lega dan cukup besar dilengkapi dengan beberapa ruangan Tatami atau ruangan private untuk acara keluarga atau meeting. Setelah mendapat tempat duduk di lantai 2, kami tidak sabar untuk segera makan. Hihi..


Karena datang berempat, kami memilih beberapa menu berbeda supaya bisa saling mencoba beberapa menu Ramen disini. Menu yang kami pesan adalah Tokyo Tonkotsu Ramen, Gekikara Tonkotsu Ramen, Chasiu Tan Tan Men, Niku Soboro Gohan dan Yaki Gyoza. Untuk minumannya kami memesan Lychee Tea dan Green Tea Mojito.


Tokyo Tonkotsu Ramen


Di buku menu, tertulis menu ini adalah signature dish jadi ga pakai banyak mikir kami langsung pesan ini. Tokyo Tonkotsu Ramen adalah ramen dengan kuah kaldu pork yang disajikan dengan irisan roasted pork, telur rebus setengah matang dan topping sayuran seperti daun bawang, jagung, seaweed, kol dan wortel.

Gekikara Tonkotsu Ramen


Ini adalah versi pedas dari Tonkotsu Ramen, jadi isinya adalah mie ramen, kuah kaldu pork yang pedas, disajikan dengan roasted pork dan telur rebus setengah matang dan topping sayuran seperti daun bawang, kol dan wortel yang diiris halus.

Chasiu Tan Tan Men


Berbeda dari dua menu Tonkotsu yang mengguanakan kuah dari kaldu pork, untuk Tan Tan Men menggunakan kuah dari kaldu ayam dan wijen. Aroma minyak wijennya langsung tercium wangi dan berpadu dengan nikmatnya roasted pork serta topping daun bawang, kol dan wortel yang diris halus.

Niku Soboro Gohan


Selain menu ramen, Chin Ma - Ya juga memiliki pilhan menu nasi seperti salah satunya yang aku pesan untuk Deston. Niku Soboro Gohan merupakan nasi putih dengan topping tumisan daging pork cincang berbumbu.

Yaki Gyoza


Belum makan di Japanese Restaurant rasanya kalau belum memesan menu tambahan berupa gyoza. Kami mencoba Yaki Gyoza, yang isinya minced pork (daging prok cincang) dan sayuran.

Setelah mencoba semuanya, tentu jawara nya adalah signature dish, Tokyo Tonkotsu Ramen!! Ini favorit kami semua karena topping sayuran yang sangat lengkap, dan yang paling enak adalah kuah kaldunya yang gurih, tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer, jadi terasa pas di lidah tanpa rasa eneg sampai tetes terakhir kuah nya.

Untuk kuah kaldu ayam di Chasiu Tan Tan Men rasanya jauh lebih ringan daripada kuah pork yang terasa lebih gurih dan kayarasa. Sebagai pecinta menu pork, sejujurnya aku lebih suka rasa kuah pork nya yang lebih gurih dan enak di lidahku.


Untuk mie ramen nya, tekturnya juga pas, dengan ukuran medium yang tidak terlalu tipis seperti kebanyakan mie ramen di pasaran. Dengan kekenyalan yang pas, dan sangat mudah juga untuk dikonsumsi anak-anak.


Menu nasi yang aku pesan untuk Deston, dilahap habisss!! Dan kata Deston, "enak sekali rasa dagingnya!"

Yaki Gyoza nya not bad lah, dagingnya dimasak dengan matang yang pas, kulit gyoza juga lembut. Hanya menurutku sedikit kurang asin, dasar aku anak micin.. Hihihi..


Semuanya diakhiri dengan minuman yang segar dan membuat kami puas dengan menu makan siang kami di Chin Ma - Ya Ramen (Pork). Serasa perjalanan jauh naik Transjakarta jadi terasa worth dengan kenikmatan Ramen otentik khas Jepang dan suasana resto yang nyaman serta family friendly. Pastinya akan datang lagi karena jadi penasaran dengan menu lainnya.

Adakah pembacaku disini yang sudah pernah mencoba Chin Ma - Ya? Kalau belum ayok cobain juga Chin Ma - Ya Ramen (Pork) yang berlokasi di:

Chin Ma - Ya Ramen (pork) Japanese Ramen Restaurant
Jl. Springs Boulevard, The Spring. Gading Serpong
(Buka 24 jam)

Atau kalian bisa juga kunjungi Instagram Chin Ma - Ya Ramen (Pork) disini.


Kalau sudah coba juga, comment donk menu apa yang jadi favorit kalian di Chin Ma - Ya..
Dan sampai jumpa di postingan dan review selanjutnya..





1 comment :

  1. Menurutku, Gyozanya enak banget yampunnnnn.... Ditambah ruangannya yg cozy bgt karena mmg unsur kayunya banyak bgt!

    Berharap buka di sekitara Depok... Hehehe

    ReplyDelete

Back to Top