Morinaga Chil Kid Soya Rasa Madu, Nutrisi Untuk Si Kecil Yang Alergi Susu Sapi

Hi moms,

Memberikan nutrisi yang terbaik merupakan salah satu wujud kasih sayang kita untuk Si Kecil. Apalagi saat masuk usia 1 tahun dimana Si Kecil sudah harus dipersiapkan dengan menu makanan rumahan serta beberapa jajanan yang sudah diperbolehkan untuk dikonsumsi. Tentu kebutuhan nutrisi setiap anak berbeda, apalagi kalau Si Kecil termasuk anak yang punya kecenderungan alergi.

Seperti Deston yang saat masuk usia 1 tahun dan mulai aku perkenalkan dengan sufor malah mendadak ruam di area lipatan kulit, pipi, dan konsistensi pup menjadi lembek bahkan kadang rewel saat buang air besar. Akhirnya kami memutuskan membawa Deston ke dokter anak dan barulah diketahui bahwa saat itu Deston mengalami alergi laktosa susu sapi yang membuat Deston gatal-gatal dan sakit perut ketika mengkonsumsi susu sapi dan produk dairy turunan dari susu sapi seperti yoghurt dan keju.

Kenali Alergi Susu Sapi pada Anak

Alergi susu sapi pada anak terjadi karena reaksi imunologi terhadap protein kompleks yang terkandung dalam susu sapi. Biasanya anak yang mengalami alergi susu sapi disebabkan juga karena sistem pencernaannya yang belum sempurna.

Menurut beberapa ahli, pencernaan akan lebih kuat dan mampu mencerna protein laktosa setelah masuk usia 5 tahun. Jadi sekitar 90% anak yang alergi terhadap susu sapi akan mulai mampu mencerna protein susu sapi tanpa menimbulkan efek sembelit atau gatal-gatal saat berusia 5 tahun.

Moms yang saat ini punya anak dengan kecenderungan alergi susu sapi, jangan khawatir karena umumnya alergi ini tidak berlangsung seumur hidup koq. Untuk kasus Deston, bebas alergi susu sapi saat Deston masuk usia sekolah atau sekitar usia 3 tahun. Nah, pastinya moms juga khawatir bagaimana Si Kecil bisa tumbuh dengan maksimal jika kebutuhan akan protein susu nya tidak terpenuhi..?

Nutrisi Terbaik Untuk Si Kecil Alergi Susu Sapi

Kebutuhan protein untuk Si Kecil tidak melulu dari produk susu sapi koq, moms.. Bila anak kita terdeteksi mengalami alergi terhadap protein susu sapi, salah satu caranya agar tetap bisa mengkonsumsi susu adalah dengan memberikan susu yang mengandung isolat protein dari kacang-kacangan seperti susu kedelai atau susu soya.

Morinaga yang kita kenal sebagai brand unggulan PT. Kalbe Nutritional, setiap tahunnya selalu ikut mendukung Program Allergy Week. Di tahun ini Morinaga mempersembahkan "Morinaga Allergy Week" sebagai bentuk dukungan untuk Mom dan Si Kecil yang alergi terhadap susu sapi. Dukungan penuh Morinaga untuk bisa memberikan #BekalPrestasi dinyatakan dalam peluncuran varian terbaru Morinaga Chil Kid Soya Rasa Madu.


Walaupun Si Kecil mengalami alergi susu sapi, bukan berarti tidak bisa mendapatkan asupan protein secara maksimal dan tidak bisa berprestasi, Moms. Morinaga Chil Kid Soya diformulasikan dengan berbagai kebutuhan protein, vitamin dan mineral yang tepat sesuai kebutuhan si kecil. Apalagi sekarang hadir varian baru rasa madu yang pastinya dengan rasa dan aroma yang lebih nikmat. Moms yang anaknya alergi susu sapi pasti tahu deh kalau tidak semua brand susu soya punya rasa dan aroma yang enak. Hihihi..

NEW! Morinaga Chil Kid Soya Rasa Madu


Morinaga Chil Kid Soya mengkombinasikan zat gizi makro (protein) dan zat gizi mikro (14 Vitamin dan 9 Mineral) untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil dari usia 1-3 tahun. Kombinasi ini disebut sebagai Moricare+ Prodiges


Moricare+ Prodiges mengandung:
1. Protein, Vitamin B12 dan Zat Besi untuk perkembangan si kecil serta pembentukan sel darah merah.
2. Zink dan Vitamin A untuk mempertahankan keutuhan lapisan permukaan mata, saluran pencernaan dan kulit.
3. Kalsium dan Vitamin D untuk pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang serta gigi Si Kecil.

Seperti kita ketahui juga, Madu sangat berkhasiat dan mengandung banyak antioksidan. Madu juga dapat membantu proses pertumbuhan sel dan jaringan tubuh anak dan membantu melawan sumber penyebab alergi sehingga anak juga tidak mudah sakit.


Ibu Helly Oktaviana selaku Grup Business Unit Head Nutrition for Kids Kalbe Nutritionals juga menjelaskan bahwa hasil survey mengatakan bahwa 100% bunda setuju Morinaga Soya Moricare+ Prodiges mampu mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul (berdasarkan hasil survey Home Tester tahun 2018).

Untuk aku yang sangat memperhatikan asupan nutrisi seimbang bagi Deston, aku yakin akan Morinaga Chil Kid Soya karena kandungan gulanya juga cukup rendah dan rasanya nikmat. Jadi, dulu saat Deston berusia 1-3 tahun, aku tetap bisa memberikan nutrisi maksimal dengan Morinaga Chil Kid Soya. Hanya saja, dulu belum ada varian Madu, kalau ada pasti Deston suka sekali. Hihihi..

Sekilas Tentang Morinaga Allergy Week


Seperti yang aku jelaskan diatas bahwa Morinaga menggelar Morinaga Allergy Week pada tanggal 7-13 April 2019 yang lalu untuk mengedukasi mom dan dad agar lebih tanggap dan mengenal tentang alergi laktosa sehingga tetap bisa mendukung Si Kecil dengan nutrisi yang maksimal.


Acara ini bekerjasama dengan para dokter anak dari Klikdokter serta free konsultasi seputar alergi Si Kecil dengan para ahli melalui website www.cekalergi.com
Selain itu, Morinaga bekerjasama dengan Astra Life juga mempersiapkan Asuransi Pendidikan total 500 juta, Asuransi Jiwa serta Voucher Belanja bagi para orang tua pengguna Morinaga Chil Kid Soya. Cara mengikuti kompetisi #BekalPrestasi sangat mudah koq, cukup cek informasi lengkapnya disini.


Baiklah sampai disini dulu sedikit penjelasanku mengenai pengalaman Deston melawan alergi susu sapi dan semoga sharing ini juga bisa bermanfaat untuk mom semuanya.. dan jangan lupa ya ikuti kompetisinya siapa tahu beruntung..




0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.