99 Nama Cinta: Film Drama Komedi dengan Balutan Religi - No Spoiler

"Kalau benci jangan terlalu, nanti malah jadi rindu..."
Sepenggal kalimat yang terngiang-ngiang di kepala hingga beberapa hari pasca press screening film 99 Nama Cinta yang akan tayang di tanggal 14 November 2019 nanti. Kalimat singkat yang sangat dalam maknanya dan sekaligus bisa mengisyaratkan permasalahan dalam film tersebut.



Jadi, tanggal 23 Oktober 2019 yang lalu aku bersama beberapa teman blogger pecinta film hadir dalam press screening 99 Nama Cinta. Berbeda dari press screening biasanya, kali ini press conference nya digelar di panggung atrium Senayan City JFW 2020 lho! Bagaimana keseruan dan siapa sajakah cast nya, yuk langsung saja kita bahas.

Eh, sebelum bahas film 99 Nama Cinta, coba nonton dulu trailernya donk..


Film 99 Nama Cinta merupakan film drama komedi yang dibalut dalam nuanasa religi yang cukup kental. Berlokasi syuting di Kediri, dengan latar belakang pesantren tradisional dan pengajaran dasar tentang nama Allah dalam agama Islam. Film ini disutradarai oleh Danial Rifki dan ditulis oleh Garin Nugroho sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitas jalan ceritanya.

Cerita yang kental dengan religi namun sudah diadaptasi dalam keseharian sehingga bisa dinikmati oleh siapapun dan di segala usia ini, juga didukung oleh pemain yang bukan receh. Ada Acha Septriasa sebagai Talia, seorang host acara gosip yang sangat berambisi untuk bisa meniti karier sebagai Executive Produser untuk acaranya di stuasiun TV. Sedangkan Deva Mahenra sebagai Kiblat adalah sosok ustadz muda, ganteng dan suka mengajar di pesantren tradisional milik ayahnya.

Dulunya, Talia dan Kiblat saat masih kecil berteman cukup akrab karena persahabatan kedua orang tuanya, namun bagaimakah dua karakter yang berbeda ini kembali bertemu setelah dewasa?


Pemeran pendukung lainnya ada Adinda Thomas, Susan Sameh, Dzawin, Chiki Fawzi, Ira Wibowo dan Donny Damara. Ternyata banyak juga lho yang menunggu aksi Dzawin di film layar lebar pertamanya ini, setelah sebelumnya sukses menjadi komika yang sangat kocak dengan ciri khasnya.


Ini juga pertama kalinya Acha Septriasa bermain film setelah melahirkan, walaupun begitu Acha tetap bisa mendalami peran sebagai anak muda ambisius dengan sangat apik. Menurut Acha yang sudah beberapa kali beradu peran dengan Deva Mahenra, sehingga dirinya sudah bisa memposisikan diri dan lebih mudah untuk membawakan perannya dengan lebih baik dan enjoy.


Menurutku, film ini cocok ditonton untuk semua kalangan dan semua usia. Hampir tidak ada kata-kata slank yang taboo untuk didengar anak kecil, bahkan tidak ada adegan ciuman sama sekali. Semua dikemas dengan apik dan santun. Dibalik itu, ada banyak sekali nilai norma dan keagamaan yang ada dalam film ini yang bisa dipetik.

Film ini dijadwalkan untuk tayang serentak di bioskop tanah air mulai tanggal 14 November 2019 mendatang, jangan sampai ketinggalan nonton 99 Nama Cinta yaa.. Kalian bakalan dibikin baper, gemes, emosi, sedih, sampe akhirnya insaf.. hihihi..





0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.