Saturday, 15 February 2020

Hati-Hati Film Toko Barang Mantan, Bisa Bikin Kamu CLBK

Hi,

Aku kembali lagi dengan resensi film yang bakal tayang di akhir bulan Februari nanti. Film yang cocok banget untuk ditonton bareng mantan, oopss.. Hihihi.. Yah, secara judulnya saja Toko Barang Mantan. Hayo, siapa nih yang masih belum bisa move on sama mantannya, mungkin film ini bisa menjadi jawaban atas kegalauan kalian. Sebuah film drama komedi romantis yang digarap oleh MNC Pictures, ceritanya fresh, lain dari yang lain. Penasaran??





Toko Barang Mantan bercerita tentang sebuah toko buat para patah hati yang ingin move on dengan menjual barang-barang pemberian mantan kepada si pemilik toko, Tristan, yang diperankan oleh Reza Rahadian. Cerita seperti ini pastinya relate banget dengan kehidupan anak muda yang seringkali jatuh cinta dan ga lama kemudian harus patah hati. Menyimpan barang mantan bisa bikin sakit hati kan, nah inspirasi inilah yang membuat Tristan lebih memilih membesarkan Toko Barang Mantan dibandingkan menyelesaikan kuliahnya.


Di film ini pertama kalinya aku melihat Reza Rahadian berberan sebagai tokoh yang punya sifat tempramen namun kocak. Rambut gondrongnya menambah kekuatan pada karakternya yang memang sedikit bandel dan hobi gonta ganti pacar.

Ga perlu diragukan lagi lah untuk aktingnya Reza Rahadian yang selalu totalitas. Nah, di film ini pertama kalinya Reza beradu peran dengan Marsha Timothy sebagai salah satu mantan terindahnya, Laras.

Marsha Timothy sebagai Laras yang kalem, hangat dan penuh kasih sayang. Karakter Laras yang sangat berbeda dengan Tristan ini akankah membuat hubungannya berhasil??


Ternyata kehadiran Laras membuat dunia Tristan jadi jungkir balik. Tristan ingin menunjukkan kesuksesannya dalam mengembangkan Toko Barang Mantan sebagai bukti bahwa dirinya sudah move on dari Laras, namun usahanya inilah yang akhirnya membawa Tristan menuju perjalanan hidup baru yang lebih menantang dan tak terduga.

Cerita dalam film ini sangat mudah dicerna karena bersetting seperti kehidupan sehari-hari. Selain itu jalan ceritanya juga sangat menghibur ada adegan yang konyol, ada yang bikin sedih, bahkan ada juga adegan dimana kita sebagai penonton bisa mengingat kembali mantan pacar dan akhirnya galau sendiri. Hahaha..

Selain dua tokoh utama tadi, ada juga tokoh pendukung yaitu dua sahabat Tristan, Amel yang diperankan oleh Dea Panendra, dan Rio yang diperankan oleh Iedil Putra. Kedua sahabat Tristan ini jadi bumbu manis dan penguat karakter film yang menurutku cukup unik ini.

Oh ya, ada juga beberapa tokoh pendukung lainnya seperti Syifa Hadju, Brigitta Cynthia, Cemen, Ibob Tarigan dan Martin Anugrah yang hadir dengan keunikan karakternya. Mereka adalah beberapa orang yang datang ke Toko Barang Mantan untuk berusaha menjual barang-barang dari mantan.


Bagaimana tidak unik, di bulan penuh cinta seperti ini hadir Film Toko Barang Mantan yang membuat kita galau dan inget sama mantan lho! Apalagi kalau mantannya secantik Laras atau seganteng Tristan.

Pada akhirnya, menurutku, film Toko Barang Mantan ini mengingatkan kita untuk bisa berkata jujur sesuai keinginan hati, jangan main kode-kodean sama pasangan. Buat para cowok yang sering bingung kenapa ceweknya sering ngambek atau para cewek yang pengen dimengerti pacarnya, mungkin kalian bisa nonton film Toko Barang Mantan di bioskop mulai tanggal 20 Februari 2020 nanti. Biar bisa sama-sama koreksi diri dan jangan sampai penyesalan yang datang terlambat.

Fyi, film ini punya rate 13+ dan menurutku ada beberapa dialog dan adegan yang tidak boleh ditonton oleh anak kecil. Jadi sebaiknya nonton ini bawa pacar aja jangan bawa adeknya yang masih kecil yah.. Wkwkwk.. Tapi overall film Toko Barang Mantan cukup menghibur dan buat aku pribadi ada sekitar 2-3 adegan yang bikin mewek. Yang baperan, siap-siap tisu yah.


Baiklah sampai disini dulu ceritaku tentang pengalaman menonton press screening Film Toko Barang Mantan dari MNC Pictures, semoga bisa jadi referensi kalian untuk menonton bersama teman atau pasangan di bulan penuh cinta ini ya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.




No comments :

Post a comment

Back to Top