Wednesday, 26 February 2020

Senka Perfect Whip Facial Foam Review

Beberapa bulan belakangan ini aku mulai lebih sering menggunakan kendaraan umum untuk mobilitasku sehari-hari. Tentunya, kotoran dan debu lebih banyak menempel di wajah sehingga aku harus lebih ekstra memikirkan kebersihan dan kesehatan kulitku terutama wajah. Tadinya aku pikir facial foam hanya berfungsi sebagai sabun pembersih wajah saja, sampai akhirnya aku menemukan Senka Perfect Whip yang sudah aku gunakan sejak dua tahun lalu dan aku merasa cocok banget. Makanya kali ini aku bakal share ke kalian pengalaman aku menggunakan Senka Perfect Whip favorit aku..





Sejujurnya, sebelum ketemu dengan Senka Perfect Whip aku sering gonta ganti sabun wajah dan belum menemukan satu brand yang klik dengan kebutuhan kulitku. Sampai akhirnya di tahun 2017 Senka mulai masuk secara resmi ke Indonesia dan aku sempat mencobanya di tahun 2018. Iya, dulunya Senka hanya bisa kita beli dari online shop atau jastip. Walau begitu aku sudah membaca banyak sekali review yang mengatakan bahwa Senka Perfect Whip adalah facial foam yang sangat bagus dan cocok untuk semua jenis kulit.

Jujur, sejak awal mencoba Senka Perfect Whip sampai sekarang aku ga bisa berpaling ke lain hati. Sudah cocok banget dan ternyata aku baru sadar kalau facial foam ternyata sangat berpengaruh banget bukan hanya untuk kebersihan kulit saja namun juga bisa menyehatkan kulit wajah serta memaksimalkan rangkaian skincare yang kita gunakan selanjutnya.

Dulu aku sudah pernah membahas tentang Senka Perfect Whip namun hanya singkat dan lebih fokus pada komposisinya saja. Jadi blogpostku kali ini akan membahas lebih detil tentang review Senka Perfect Whip yang sudah aku pakai 2 tahun belakangan ini.

Baca juga:
[BEAUTY REVIEW] Senka Perfect Whip - Sensasi Unik Cuci Muka 

Aku ulas lagi sedikit secara singkat yah..

Senka Perfect Whip merupakan facial foam yang sudah sangat terkenal di negara asalnya, Jepang. Bahkan Senka menjadi Facial Foam No. 1 di Jepang selama 10 tahun berturut-turut lho. Senka masih bernaung dibawah Shiseido, jadi kalian sudah tidak perlu meragukan lagi kualitasnya. Facial foam ini cukup unik karena bisa menghasilkan busa yang melimpah dan padat (Micro Dense Foam) untuk membantu mengangkat kotoran sampai ke pori-pori.

Pasti kalian berpikiran kalau facial foam dengan busa yang banyak pasti akan memberikan after effect yang terasa kering di wajah. Tapi nyatanya, Senka mampu melembabkan kulit tanpa terasa kering atau gatal lho! Btw, kondisi kulit aku kering dan cukup sensitif.

Kandungan utamanya adalah Silk Essence yang berasal dari Cocoon dan Double Hyaluronic Acid. Aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit kering dan sensitif sekalipun.


Saat pertama kali hadir di Indonesia, Senka hanya memiliki satu varian saja yaitu Senka Perfect Whip Original. Namun seiring waktu berlalu dan banyaknya customer yang cocok dengan Senka akhirnya Senka turut menhadirkan beberapa varian skincare lainnya seperti:
Senka Perfect Whip White (untuk mencerahkan kulit kusam)
Senka Perfect Whip Clay White (untuk mencerahkan khusus kulit berminyak)
Senka Perfect Whip Anti Shine (untuk kulit berminyak)
Senka All Clear Water White (micellar water untuk kulit kering dan normal)
Senka All Clear Water Fresh Anti Shine (micellar water untuk kulit berminyak dan kombinasi)
Senka All Clear Oil (cleansing oil untuk membantu mengangkat makeup)
Senka All Clear Oil Whip (cleansing oil yang bisa berubah menjadi foam untuk mengangkat makeup dan mencuci wajah sekaligus)

Disamping beberapa varian produk pembersih wajah, Senka juga punya beberapa varian sheet mask yang bisa kalian pilih sesuai jenis kulit. Aku juga suka Senka Sheet Mask karena bisa melembabkan serta mencerahkan kulit secara cepat.

Balik lagi dengan Senka Perfect Whip, sekarang waktunya aku bahas My Holy Grail Facial Foam ini yuk..

Senka Perfect Whip



Packagingnya berbentuk tube yang dilengkapi dengan tutup flip top sehingga aman dibawa travelling dan tidak mudah tumpah. Tersedia 2 pilihan ukuran kemasan, ukuran kecil 50gr biasanya dijual dengan harga +- 35.000IDR dan kemasan besar 120gr yang dijual dengan harga +- 60.000IDR.


Teksturnya creamy dan lumayan padat, cukup gunakan sebesar biji jagung saja sudah bisa menghasilkan busa yang melimpah. Oh ya, aplikasikan di wajah setelah menjadi busa padat yah. Busa ini akan berfungsi sebagai magnet untuk menarik kotoran dan sisa makeup di dalam pori-pori.
Jika kalian punya foam nett, bisa juga kalian gunakan supaya busanya bisa lebih banyak..


Seru sekali lho bermain busa Senka Perfect Whip, ga usah takut kulit akan kering karena Senka Perfect Whip juga mengandung Hyaluronic Acid untuk melembabkan kulit.

Kalau wajah lembab dan sehat pastinya makeup akan tahan lebih lama atau malahan bisa tampil lebih percaya diri tanpa makeup karena kulit wajah sudah terawat dan dibersihkan dengan baik, bukan?

Wanginya, menurut aku lembut sekali dengan sedikit sentuhan floral yang segar. Tidak sampai menggangu karena wanginya tidak terlalu kuat jadi buat kalian yang sensitif dengan skincare yang mengandung pewangi sepertinya masih bisa ditoleransi.


Seperti inilah keseruanku setiap kali mencuci muka dengan Senka Perfect Whip. Jadi, ga ada alasan untuk tidak membersihkan wajah dan mencuci muka setiap hari karena moment seru bermain Micro Dense Foam Senka Perfect Whip yang menurut bisa membersihkan hingga ke pori-pori dan buat aku cuci muka dengan Senka is such a relaxing activity. Teknologi Micro Dense Foam ini merupakan teknologi yang tidak dimiliki oleh facial foam lainnya lho!

FYI, Senka juga punya cara penggunaan yang benar agar busa yang dihasilkan bisa lebih maksimal untuk mengangkat kotoran dan tentunya seru untuk bisa kalian mainkan. Kalian bisa lihat caranya disini ya.

Overall, buat kalian pemilik kulit kering juga seperti aku yang kadang takut pakai facial foam dengan busa melimpah namun kurang mantul kalau pakai pembersih wajah yang sedikit busa, mungkin Senka Perfect Whip bisa jadi rekomendasi dari aku untuk kalian coba juga.

Beli dimana? Nah, sebelum muncul pertanyaan ini di kolom komentar, aku mau infoin ke kalian kalau Senka bisa kalian beli secara online di Shopee, Tokopedia, Lazada dan Sociolla. Atau secara offline di drugstore terdekat.


Baiklah sampai disini dulu reviewku untuk Senka Perfect Whip, soon akan aku coba produk Senka lainnya yah.. See you on my next post..




No comments :

Post a comment

Back to Top