Saturday 19 June 2021

Limited Edition Commemorative Collection Untuk Rayakan 170 Tahun Anniversary Kiehl's

 Happy 170th Anniversary, Kiehl's!!



Sebagai skincare enthusiast, pastinya sudah tidak asing lagi dengan brand Kiehl's yang berasal dari New York. Nah, di tahun 2021 ini Kiehl's sudah dipercaya selama 170 tahun sebagai skincare berkualitas yang hanya menggunakan bahan-bahan terbaik dan teruji secara klinis atau finest apothecary skincare. 


Singkat cerita tentang perjalanan Kiehl's, berawal dari gerai pertama Kiehl's sebagai toko farmasi satu-satunya di Manhattan yang dibuka pada tahun 1851. Tepatnya berada di jalan 13th and Third New York City yang didirikan oleh John Kiehl. Produk fenomenal pertamanya yang masih ada hingga sekarang adalah Blue Astringent dan Calendula Toner.


Kemudian pada tahun 1922 Kiehl's mulai menjalankan pendekatan pemasaran yang unik dan juga masih sangat diminati hingga kini, yaitu "Try Before You Buy". Dimana kalian bisa mampir ke semua gerai Kiehl's di seluruh dunia untuk melakukan skincheck dan mendapatkan sample untuk dicoba selama beberapa hari sebelum kalian memutuskan untuk membeli produk tersebut. Sssstt, bahkan katanya Kiehl's memberikan hingga total 12 juta sampel per tahun lho!

Finally di tahun 2001 Kiehl's memulai ekspansi secara global. Dan di Indonesia sendiri, Kiehl's sudah ada lebih dari satu dekade terakhir dan menjadi salah satu skincare favorit di jajaran skincare premium. 

Untuk merayakan moment berharga ini, Kiehl's ingin memberikan kenangan yang bisa disimpan dan dikoleksi oleh para pecintanya, melalui koleksi Commemorative Packaging yang pastinya tidak boleh ketinggalan untuk dimiliki.

Menurutku, koleksi heritage commemorative packaging ini merupakan representasi Kiehl's yang berkesan mewah, luxury, legend namun tetap mengedepankan kualitas bahan dan kandungannya yang sudah teruji klinis. So, this is it.....

Kiehl's Limited Edition Commemorative Collection 



Kiehl's menghadirkan beberapa produk dengan packaging special ini, dan aku sudah punya 3 produk yang aku dapat dari Kiehl's dan Clozette Indonesia. Bedanya dengan kemasan biasanya adalah, yang pasti kemasan special ini hadir dengan glass bottle dan glass jar! Box nya terbuat dari karton berwarna putih dengan emboss dan hot stamping warna gold dan hitam menjadikan kemasan ini terlihat luxurious. Bahkan tutupnya berlapis metal dengan warna gold. Cakep dan elegan bangettt!! 




Kiehl's Calendula Herbal Extract Toner 230ml - Rp.590.000,-



Toner best seller dari Kiehl's ini menggunakan bahan utama Calendula Extract yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan baik digunakan sebagai toner untuk kulit berminyak atau berjerawat. Selain itu bahan lainnya adalah Allantoin untuk menyamankan kulit dan Great Burdock Root yang berguna untuk memberi kelembaban alami kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih.

Walaupun Kiehl's  Toner ini disarankan digunakan untuk kulit berminyak atau berjerawat, namun toner ini sebenarnya bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif karena Kiehl's Calendula Herbal Extract Toner tidak mengandung alkohol.

Di dalam kemasannya, terlihat ada kelopak bunga Calendula atau Marigold yang dipilih dan dimasukkan dengan menggunakan tangan sesuai dengan tradisi Kiehl's yaitu hanya memilih bahan terbaik dan formula yang optimal. 


Teksturnya cair berwarna agak kuning dan memiliki aroma manis khas bunga Calendula. Cara pemakaiannya bisa digunakan langsung pada kulit atau diaplikasikan dengan kapas. Saat digunakan, produk ini cepat meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Wajah langsung terasa lembab dan nyaman. Bahkan kadang aku juga gunakan untuk kompress di area wajah yang sedang radang, bruntusan atau area wajah yang sedang berjerawat. Aromanya relaxing banget buat aku, dan surprisingly lumayan cepat membantu mengurangi bruntusan lho. 

Kiehl's Ultra Facial Cream 50ml - Rp.540.000,-



Kalau tadi kita bahas Kiehl's Toner yang paling best seller, Kiehl's Ultra Facial Cream juga merupakan salah satu produk best seller Kiehl's pada kategori krim wajah atau moisturizer. 

Kiehl's Ultra Facial Cream memiliki kandungan utama yaitu Glacial Glycoprotein yang berasal dari gletser laut. Bahan ini terkenal mampu berkembang di iklim ekstrem, oleh karenanya Kiehl's Ultra Facial Cream ini mampu digunakan sebagai pelembab wajah untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit wajah yang kering. Karena sudah terbukti bahwa Kiehl's Ultra Facial Cream ini bisa mengunci kelembaban wajah hingga 24 jam.

Selain itu, ada kandungan Squalene Oil yang berasal dari buah zaitun yang memiliki manfaat untuk memperkuat skin barrier, menutrisi kulit dan melembabkan kulit.



Walaupun fungsinya untuk pelembab kulit kering, namun saat digunakan sama sekali tidak greasy. Cukup gunakan sedikit untuk seluruh wajah karena teksturnya agak creamy namun melt like butter on your skin. Menurutku, ini moisturizer terbaik yang pernah aku coba!

Cara pemakaiannya, aplikasikan pada kulit wajah yang bersih setiap pagi dan malam hari. Kulit langsung terasa lembab dan glowing tanpa meninggalkan rasa lengket. Saat pagi hari, aku lanjutkan dengan penggunaan sunscreen sedangkan waktu malam, aku lanjutkan dengan memakai Kiehl's Midnight Recovery Concentrate

Kiehl's Midnight Recovery Concentrate 50ml - Rp.1.125.000,- 



Ini dia produk Kiehl's yang berhasil membuat aku jatuh cinta sejak pemakaian pertama! Kiehl's Midnight Recovery Concentrate yang 99,8% terbuat dari bahan dasar essential oil alami. 

Kandungan bahannya antara lain Lavender Oil untuk menenangkan kulit dan mencerahkan kulit. Kemudian ada Evening Primrose Oil untuk menghidrasi kulit, membantu merawat elastisitas kulit, serta membantu mengurangi tanda penuaan kulit seperti garis halus dan kulit kering. Serta Squalene Oil untuk mejaga kesehatan barrier kulit dan melembabkan kulit.

Kiehl's Midnigh Recovery Concentrate memiliki tekstur  seperti face oil, namun menurutku ini tergolong dalam dry oil yang bisa dipakai langsung pada kulit tanpa ada rasa lengket, greasy atau berat seperti facial oil kebanyakan. Setelah digunakan rasanya tetap ringan di kulit, bisa menyerap dengan cepat dan kulit langsung terasa lembab, kenyal dan glowing.


Khusus digunakan pada malam hari karena aroma levendernya benar-benar relaxing bikin tidur lebih nyenyak, dan semua bahan aktifnya akan lebih maksimal bekerja untuk meregenerasi sel kulit dan memperbaiki barrier kulit ketika kulit dalam kondisi paling mudah diperbaiki yaitu saat istirahat.

Saat bangun pagi, kulit terasa lebih sehat, lebih cerah dan plumpy. Bahkan setelah cuci muka kulit tetap terasa lembab dan lembut.

Buat kalian yang punya kulit dehidrasi, kering dan kusam atau kalian yang sudah mulai butuh skincare untuk mengurangi tanda-tanda penuaan kulit seperti aku, cobain deh karena pasti langsung suka pakai face oil Kiehl's ini.

So, kalau kalian pecinta produk-produk Kiehl's, ga ada salahnya untuk memiliki rangkaian Limited Edition Commemorative 170 tahun Kiehl's. Selain bisa menggunakan produknya, packagingnya juga cantik banget dan worth buat jadi koleksi untuk mempercantik rak makeup dan skincare kamu!

Limited Edition Commemorative Collection 170th Kiehl's ini bisa kalian dapatkan secara online disini


Baiklah sampai disini dulu reviewku tentang beberapa produk best seller dari Kiehl's serta packaging terbatasnya yang classic dan elegant ini. Sampai jumpa di blogpostku selanjutnya..

No comments :

Post a Comment

Back to Top