Friday 6 April 2018

[BEAUTY REVIEW] COCO Beauty VCO Moisturizer

Hi ladies,

Dulu, waktu aku masih kecil mama sering membuat minyak kelapa atau VCO (Virgin Coconut Oil) ini untuk dijadikan cemceman rambutku karena rambutku waktu kecil yang tipis, kering dan lama banget numbuhnya. Dan satu hal yang aku ingat setiap mendengar tentang minyak kelapa adalah aromanya yang apek!
Tapi beberapa waktu lalu aku sempat menonton di youtube, ada salah satu beauty vlogger dari luar yang menggunakan minyak kelapa atau VCO ini untuk menghapus makeup bahkan sebagai moisturizer pada malam hari. Dan ternyata VCO ini cukup terkenal digunakan sebagai pembersih wajah, moisturizer alami bahkan untuk kumur dan dikonsumsi langsung. Duh, aku jadi penasaran tapi masih ga sanggup bayangin bagaimana aromanya.. Hihihi..


Sampai akhirnya aku menemukan satu produk yang dibuat asli dari VCO tapi punya aroma yang wangi, relaxing dan bisa jadi mood booster. Ini dia, aku punya 5 varian VCO Moisturizer dari Coco Beauty.

COCO Beauty VCO Moisturizer



Berbeda dari VCO kebanyakan yang dijual di supermarket, COCO Beauty memproduksi VCO untuk pemakaian luar (kulit) bukan untuk dikonsumsi. Dibuat secara 100% organic dengan menggunakan bahan kelapa lokal di desa Nusa Penida, Bali.


COCO Beauty termasuk VCO yang dibuat tanpa proses pemanasan, sehingga kualitasnya lebih terjaga. Setelah kelapa dikupas kemudian diparut dan diperas oleh tangan, kemudian difermentasikan selama 48 jam supaya terjadi pemisahan antara minyak kelapa dengan ampasnya. Setelah itu, minyak kelapa difiltrasi dalam 4 tahapan untuk memastikan minyak yang dihasilkan COCO Beauty adalah minyak kelapa murni (VCO). Pembuatannya pun masih dalam skala kecil dan diproses langsung dengan tangan supaya terasa seperti VCO buatan orang tua kita pada jaman dahulu.


Selain terbuat dari 100% kelapa asli dan tambahan essential oil yang membuatnya tidak berbau apek, tapi malah aromanya mampu meningkatkan mood, relaksasi dan tentunya calming. Ada 5 pilihan aroma yang bisa kalian pilih sesuai mood atau keinginan kalian. Dari aroma warm, floral hingga fruity semuanya lengkap.

How To Use COCO Beauty VCO Moisturizer?



COCO Beauty VCO Moisturizer ini bisa dibilang serba bisa! Bisa digunakan dari ujung rambut hingga ujung jempol kaki. Bisa digunakan sebagai pelembab rambut buat kalian yang punya frizzy hair. Bisa digunakan untuk face oil saat face massage, bisa juga digunakan sebagai massage oil untuk seluruh tubuh. Dan bisa juga digunakan untuk makeup remover juga.




Sudah sekitar 2 bulan ini aku menggunakan COCO Beauty untuk makeup remover, ternyata mudah digunakan untuk membersihkan waterproof makeup dengan mudah. Bonusnya wajah jadi lebih lembab dan glowing.

Aku juga pakai untuk skin moisturizer sebelum menggunakan sun protection terutama untuk area wajah. Wajah jadi lebih lembab sehingga makeup pun makin nempel.
Karena aku yakin dengan kualitas COCO Beauty, aku bahkan juga gunakan untuk anakku, Deston, yang punya kulit kering atopik. Aku oleskan di bagian siku dan lututnya yang sering kering dan terkelupas. Sekarang kulit Deston juga jadi lebih lembut.

Karena kulit tubuhku termasuk kulit kering, aku terbiasa mencampurkan baby oil di dalam air mandi yang biasa aku gunakan. Sejak menggunakan COCO Beauty, aku mengganti baby oil dengan COCO Beauty VCO Moisturizer, kulit jadi lebih lembab dan wangi.

Dan konon katanya VCO juga bisa digunakan untuk eyelash conditioner, VCO yang diproses tanpa pemanasan akan menghasilkan fatty acid seperti lauric, caprylic dan myristic acid yang menjadi bahan utama untuk pembentukan rambut halus di area mata seperi eyelash dan eyebrow. Boleh dicoba nih buat kalian yang kurang puas dengan bulu mata atau alis yang tipis.

5 Varian COCO Beauty VCO Moisturizer


Seperti yang aku jelaskan tadi, COCO Beauty punya 5 pilihan aroma yang bisa kalian pilih, yaitu:

1. Pink Spice

Dengan aroma dari essetial oil samdalwood (cendana), cinnamon (kayu manis), dan pink grapefruit.
Aroma kehangatan dengan sedikit sentuhan floral, menurutku ini cocok untuk face oil atau skin moisturizer.

2. Hug Me

Dengan aroma dari essential oil lemongrass (sereh), dan ginger (jahe)
Aromanya cocok untuk massage oil saat menjelang flu atau masuk angin, hangat dan menenangkan.

3. Cherry Berry

Dengan aroma dari essential oil strawberry, grapefruit, dan cherry blossom. Wangi lebut dan segar yang biasa aku gunakan untuk melembabkan rambut setelah keramas. Membuat rambut wangi lebih lama.

4. Sugar Baby

Dengan aroma dari essential oil passion fruit dan green tea. Aku suka pakai varian ini untuk makeup remover, lebih menenangkan dan menyegarkan digunakan sepulang kerja atau setelah beraktivitas.

5. Posy Babe

Dengan aroma dari essential oil champaca, patchouli, dan white musk. Aromanya lembut mengingatkan suasana spa. Aku suka menggunakan varian ini dicampur dengan air hangat saat mandi. Capek-capek hilang dan semangat kembali.


Favorit aku? Semuanya aku suka karena aromanya bisa aku pilih sesuai keinginan tapi sepertinya Posy Babe dan Cherry Berry yang paling sering aku gunakan karena aromanya cenderung segar dan manis.

REVIEW


Overall, COCO Beauty VCO Moisturizer ini berhasil merubah pandanganku tentang VCO yang biasanya beraroma apek tapi yang ini aromanya super enak, calming dan relaxing. Packagingnya berupa spray yang memang tujuannya untuk lebih memudahkan saat aplikasi dan lebih higienis. Ukurannya kecil, masing-masing berisi 12ml sehingga mudah masuk ke dalam makeup puch untuk travelling.

Untuk mempertahankan produksinya dan menjaga kelestarian alam, COCO Beauty memberikan free 1 botol VCO untuk kalian yang mengembalikan 5 botol kosongnya dengan mengirimkannya ke kantor management COCO Beauty di Grha Adhi Media Office Park, Gradia Boutique Office, COCO Media Asia. Jl. Deplu Raya no 6 Bintaro Pesanggrahan, Jakarta Selatan 12330

Selain itu, COCO Beauty juga menyisihkan 5% penjualannya untuk disumbangkan ke mereka yang membutuhkan. Salut dengan produk lokal yang memberdayakan hasil bumi Indonesia, ikut melestarikan lingkungan dan memiliki misi sosial seperti ini!

Kalau kalian tertarik untuk mencobanya, COCO Beauty sekarang sudah dijual di:
Harganya per botol 50.000IDR tapi selama masa launching dan promosi ini harganya jadi 40.000IDR per botol, untuk kemasan isi 5 seperti yang aku punya ini harganya 200.000IDR.

Untuk informasi produk dan promo lebih lengkapnya, jangan lupa follow juga Instagramnya @cocobeautyasia
Baiklah, sampai disini dulu reviewku untuk COCO Beauty VCO Moisturizer, see you on my next post..









28 comments :

  1. Iya aku taunya vco buat cem2an rambut, btw kayanya coco beauty ini wanginya aku ska yang fruity deh, hmm seger..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jaman dulu kan bau nya amit-amit.. hihi.. sekarang dicampur sama essential oil jadi lebih bisa diterima hidung..

      Delete
  2. Wah VCO yang ini mah harum ya, jadi pengen nyobain 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. boleh dicoba mumpung masih harga promo.. :)

      Delete
  3. Wah VCO yang ini mah harum ya, jadi pengen nyobain 😀

    ReplyDelete
  4. Kelimanya bisa buat apa saja atau setiap jenisnya hanya digunakan untuk satu kegunaan ya? Pengen coba jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya bisa digunakan untuk apa saja koq mba, cuma aku suka aja menyesuaikan aromanya dengan mood ku saat mau pakai.. bisa digunakan dari anak kecil sampai lanjut usia juga..

      Delete
  5. Bagus banget manfaat VCO seru banget wanginya variatif jadi gak bosen ya kalau pakai bisa jadi aroma theraphy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi nambah fungsi buat aroma terapi.. hihi..

      Delete
  6. Kalau ada aroma terapi gitu pasti jadi nambah relaksasi

    ReplyDelete
  7. wah kayaknya pulang kerja, terus mandi air hangat yang ditetesi VCO ini enak banget ya, mbak? jadi penasaran nyobain

    ReplyDelete
  8. Dulu nenek juga suka bikin minyak rambut sendiri dr minyak kelapa

    ReplyDelete
  9. aku jadi pengen cobain deh dan kebetulan aku baru denger juga sama yg namanya coco beauty 😅

    ReplyDelete
  10. Teknologi memang membantu memudahkan dan menyenang wach multiguna juga ya . . .

    ReplyDelete
  11. VCO memang punya banyak khasiat, dari ujung kaki hingga ujung rambut. Mulai wajah hingga pijat. Mantap...jadi ingin coba VCO lagi

    ReplyDelete
  12. Manfaat VCO banyak banget yah, wangi nya juga banyak aku jadi mau coba

    ReplyDelete
  13. Manfaat VCO banyak yah, wanginya juga banyak jadi pengen coba

    ReplyDelete
  14. Waaah aku juga lagi seneng pakai VCO nih ci May... Jadi kepingin nyobain Coco VCO ini deh...

    ReplyDelete
  15. wahhh jadi cukup sebotol buat macem macem fungsi ya.. lebih efisien jadinya

    ReplyDelete
  16. VCO telah berkembang sedemikian rupa untuk berbagai macam hal nih ya...

    ReplyDelete
  17. Banyak ya manfaat VCO. Aku punya VCO di rumah, apa bisa juga dibuat face massage? Cuma emang baunya gitu deh :))
    Btw, salut dengan Coco beauty yang peduli lingkungan sampai beri free product.

    ReplyDelete
  18. Wuihhh VCO manfaatnya banyak yaa, apalagi ini 1 botol bisa buat macam2 heuheuu.

    ReplyDelete
  19. Aku baru tau manfaat VCO ada sebanyak ini. Asyik juga kayaknya punya 1 di rumah.

    ReplyDelete
  20. Dulu banget aku sering bikin vco home Made... Agak ribet sih.. enak kalo ada vco macam ini ya... Ga perlu ribet ribet lagi bikin sendiri

    ReplyDelete
  21. Waktu itu aku sempet mau ditawarin dikirimin produk ini tapi gak jadi :))

    ReplyDelete
  22. Banyak variannya ya mbak dan bentuknya pouchable nih

    ReplyDelete
  23. manfaat VCO banyak sekali ya...udah gitu skr pake aroma yg wangi. jadi makenya lebih bersemangat.

    ReplyDelete

Back to Top