[BEAUTY REVIEW] Atasi Rambut Rontok Dengan Mylea Intensive Hair Treatment

Hi ladies,

Sebagai wanita tentu rambut adalah mahkota yang kita banggakan, tapi yang aku alami belakangan ini malah rambutku makin menipis dan mudah rontok. Sampai akhirnya beberapa waktu lalu aku mengikuti Mylea Year End Blogger Gathering dan mendapat banyak sekali pencerahan untuk membantu atasi rambut rontok yang jadi masalahku beberapa bulan belakangan ini. Penasaran juga? Baca sampai abis yaa..


Buat kalian yang sudah follow social mediaku, kalian pasti tahu kalau aku baru saja merubah tampilan rambut menjadi berponi. Sebenarnya ini bukan tanpa alasan, aku memilih model rambut berponi karena rambut di bagian depanku banyak yang rontok hingga aku merasa seperti botak tapi hanya di bagian depan hingga garis belahan rambut.


Thanks God di acara Mylea Year End Blogger Gathering ini aku belajar banyak sekali mengenai masalah rambut yang banyak dialami dan tretment yang benar agar rambut bisa kembali kuat dan tumbuh sehat. Acara digelar di HongKong Cafe pada tanggal 20 Desember 2018 yang lalu.

Acara dibuka oleh MC Grace Girsang dan narasumber yang hadir antara lain Jean Girsang sebagai pengguna setia Mylea, Bapak Dimas selaku Senior Hair Techical Mylea dan Ibu Anita Sri selaku Product Manager Mylea.

Sekilas Tentang Mylea


Mylea merupakan brand perawatan rambut yang sudah ada sejak kurang lebih 30 tahun lalu, jadi Mylea bukan brand baru namun brand yang sudah cukup lama dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai hair treatment yang erbuat dari bahan alami dan berkualitas. Salah satu produk Mylea yang cukup terkenal dan best seller adalah Hair Tonic nya.

Mylea berada di bawah PT. Ikapharmindo Putramas, yang juga menaungi brand NR yang sering kalian lihat di salon-salon terkemuka. Mylea bukan sekedar hair treatment biasa, namun Mylea menyebut dirinya sebagai Hairceutical, yaitu "produk perawatan rambut yang tidak hanya sebagai perawatan rambut saja, namun semua produknya dibuat dan dikembangkan oleh tim riset dan ahli farmasi sebagai medicated atau perawatan kesehatan rambut terutama untuk membantu mengatasi dan mengobati beberapa masalah rambut." ungkap Pak Dimas.


Beberapa Masalah Rambut


Di Indonesia, dengan humiditas yang tinggi dan iklim tropis dimana matahari selalu ada setiap hari sepanjang tahun, maka masalah rambut yang kerap dijumpai adalah ketombe dan rontok. Selain kedua hal tersebut ternyata ada banyak sekali jenis permasalahan rambut mulai dari batang rambut hingga ke kulit kepala. Aku jelaskan sedikit tentang beberapa masalah pada rambut, yaitu:

Masalah karena kondisi kulit kepala:
1. Kulit kepala kering, sering sekali gatal dan kadang pecah-pecah.
2. Kulit kepala sensitif, ditandai dengan munculnya kemerahan karena iritasi pada produk rambut yang mengandung bahan tertentu.
3. Kulit kepala berminyak, hal ini disebabkan karena kelenjar minyak yang terlalu aktif sehingga mengakibatkan rambut mudah lepek.
4. Ketombe, ini masalah sebagian besar masyarakat di iklm tropis yang ditandai dengan mengelupasnya lapisan tanduk di kulit kepala.
5. Head Lice, atau biasa disebut dengan kutu yang hidup di area kulit kepala.
Itulah sebagian masalah rambut yang diakibatkan oleh kondisi kulit kepala yang tidak sehat. Apabila hal ini terjadi, sebaiknya hubungi dokter untuk bisa mengatasi permasalahan kulit kepala dengan benar dan treatment yang tepat.

Kondisi kulit kepala yang tidak sehat tentunya akan mempengaruhi kualitas rambut yang tumbuh, apalagi dibarengi dengan paparan proses kimia pada rambut, asupan makanan dan treatment yang sudah kita lakukan pada rambut. Pengeritingan, pelurusan, pewarnaan, sinar matahari, aalat styling yang terlalu panas, menyisir rambut berlebihan serta sering mengikat rambut dengan kencang adalah beberapa hal yang membuat kondisi rambut semakin rusak.


Kalau rambut rontok, biasnya ditandai dengan rontoknya sekitar 5 helai rambut atau lebih ketika kita menyisir rambut. Normalnya, rambut manusia akan rontok setidaknya 100 helai setiap hari, jika lebih dari itu maka bisa dikatakan kondisi rambut rontok.

Jean Girsang bercerita bahwa rambutnya sempat mengalami kerusakan karena terlalu sering di-styling saat syuting sehingga rambutnya menjadi rapuh, kering dan rontok namun setelah menggunakan Mylea selama beberapa tahun belakangan ini rambutnya semakin membaik.

Di acara ini sebenarnya ada booth untuk cek kondisi rambut dan kulit kepala, namum sayang sekali aku tidak sempat untuk mencoba hair check. Tapi tidak masalah yang penting aku sekarang sudah tau treatment yang tepat untuk membantu mengatasi kerontokan rambutku.


Mylea Untuk Atasi Permasalahan Rambut


Setelah mengetahui permasalahan rambut, saatnya memilih Mylea yang sesuai dengan kebutuhan rambut kita masing-masing. Mylea memiliki beberapa produk berikut:


1. Mylea Intensive Hair Care System
Untuk rambut normal dengan kulit kepala yang cenderung kering. Bisa juga digunakan untuk perawatan rambut yang sering distyling, pengguna hijab atau rambut yang sering diwarnai.
Mylea Intensive Hair Care System mengandung Chamomile Extract untuk membantu menenangkan kulit kepala serta memberikan nutrisi untuk kulit kepala, serta dilengkapi juga dengan Horsetail Extract untuk membuat setiap helaian rambut tetap lentur dan kuat.


2. Mylea Ginseng Hair Care System
Untuk rambut tipis dan mudah rapuh serta rontok.
Kandungan utamanya sudah pasti Ginseng yang dikenal mampu memperkuat akar rambut dan menjadikan rambut tumbuh dengan sehat dan kuat.


3. Mylea Anti-Dandruff Hair Care System
Untuk jenis kulit kepala berminyak atau berketombe, bisa juga digunakan bagi kalian yang memiliki kulit kepala sensitif.
Mengandung Arnika Extrat dan Piroctone Olamine yang berfungsi untuk membantu mengurangi rasa gatal di kulit kepala dan mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab ketombe.

Kesemua varian Mylea selalu memiliki 3 rangkaian produk untuk digunakan sebagai 3 Step Hair Ceutical System yaitu Cleanse, Treatament and Rest. Melalui 3 step perawatan ini yang dilakukan dengan rutin maka akan membuat kulit kepala lebih sehat dan rambut yang tetap terjaga kuat dari akar.

Dan yang paling penting, semua produk Mylea tersebut SILICON FREE dan kesemua bahan dan vitamin yang digunakan juga sangat natural dengan tujuan menyehatkan kembali kondisi rambut dan kulit kepala yang tidak sehat menjadi lebih sehat dan kuat secara alami.
Saat ini banyak sekali produk perawatan rambut yang menjanjikan hasil cepat namun ternyata mengandung silikon, untuk penggunaan sesekali memang bagus dan membuat rambut terasa lembut dan mudah diatur, namun jika produk perawatan rambut yang mengandung silikon ini digunakan setiap hari maka kandungan silikon akan menutup permukaan helaian rambut sehingga rambut menjadi susah ternutrisi dan akhirnya malah menjadi rapuh, efek lain dari silikon adalah bisa menumpuk di lapisan kulit kepala dan bagi yang memiliki kulit kepala sensitif maka akan mudah mengalami kemerahan di beberapa area kulit kepala.

Inilah pentingnya mengapa kita perlu memilih penggunaan hair treatment yang tepat, karena seperti layaknya skincare, haircare pun ada harga ada kualitas. Seperti brand Mylea ini yang sudah ada sejak 30 tahun lalu untuk membantu mengatasi kerontokan rambut dan amslah kulit kepala.


Mylea menggunakan bahan aktif yang alami, aman dan terbukti efektif untuk perawatan rambut. Aapalgi Mylea berada dibawah naungan PT. Ikapharmindo Putramas yang merupakan salah satu perusahaan farmasi yang sudah mengantongi sertifikat CPKB & ISO 9001:2008 sebagai jaminan kualitas.


REVIEW



Aku sudah hampir dua minggu ini menggunakan Mylea Instensive Hair Care System dan hasilnya rambutku jadi terasa lebih sehat dan rontokpun juga berkurang. Favoritku adalah Hair Tonic nya karena terasa dingin dan wangi sepanjang hari.

Aromanya khas aroma rempah dan bahan yang natural, yang aku suka benget karena menurutku aroma seperti ini membuat aku nyaman dan calming. Aku akan terus menggunakan Mylea dan aku yakin rambutku akan lebih sehat lagi.

Jadi penasaran kan ingin mencobanya juga.. Mylea bisa kalian dapatkan di beberapa drugstore seperti Guardian, Watson atau Century. Atau kalian juga bisa membuka websitenya atau follow di social media Mylea Indonesia untuk informasi produk lebih lengkap.


Mylea Indonesia

See you on my next post...



2 comments:

  1. Beauty blogger idolaku... Aku juga pakai si Mylea ini sudah semingguan dan lumayan banget sih hasilnya. Karena penasaran beneran ngurangin kerontokan atau tidak, maka langsung ku coba.

    ReplyDelete
  2. jadi penasaran tuh sama produknya mau coba deh

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.