[FOOD] Nikmati Jajanan Seluruh Indonesia di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018

Hi,

Akhir tahun memang waktunya untuk pergi berwisata setelah satu tahun bekerja dan menabung, saatnya menikmati liburan panjang akhir tahun bersama keluarga. Sekarang ini kalau kita pergi mengunjungi suatu daerah, itinerary yang disusun sudah bukan hanya mengunjungi objek wisata tapi juga ada selingan untuk melakukan wisata kuliner. Tidak jarang beberapa teman kadang memasang status di media sosial untuk meminta rekomendasi makanan daerah di suatu tempat yang sedang dikunjungi. Ya, tujuan untuk wisata kuliner kadang lebih menarik dari sekedar jalan-jalan ke objek wisata saja.

Tapi bagaimana kalau belum ada bahkan tidak ada rencana liburan di akhir tahun ini? Seperti aku yang memang tidak ada rencana kemana-mana malahan masih ada beberapa artikel untuk dibuat di akhir tahun ini. Nah, untuk sekedar refreshing dan menghibur diri yang tidak bisa jalan-jalan keluar Jakarta ini aku akan menghadiri salah satu gelaran festival kuliner terbesar di akhir tahun 2018 dari Teh Pucuk Harum. Walaupun belum bisa keliling Indonesia, setidaknya aku akan mengajak lidahku berkeliling mencoba aneka makanan dan cemilan Nusantara dan Internasional di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018.



Hari ini tepatnya tanggal 19 Desember 2108, aku baru saja menghadiri Press Conference yang diadakan oleh Big Bang dan Teh Pucuk Harum untuk memperkenalkan konsep acara Pucuk Coolinary X Big Bang 2018.


Dijelaskan oleh Marketing Manager Teh Pucuk Harum, Ibu Debora bahwa sebelumnya acara serupa juga sudah pernah diadalan di Malang dan Bandung yang berhasil mendatangkan pengunjung hingga 13.000 orang lebih. 


Karena antusiasme masyarakat yang tinggi untuk berwisata kuliner, maka untuk gong nya, Teh Pucuk kembali mengadakan festival kuliner dengan konsep lebih besar bersama Big Bang Jakarta yaitu Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 untuk memanjakan lidah para pecinta makanan baik di Jakarta atau foodies yang sedang berlibur akhir tahun di Jakarta. Acara ini nantinya akan diadakan mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019 di JI Expo, Kemayoran.


“Teh Pucuk Harum ingin memberikan sebuah persembahan seru di akhir tahun dengan menggelar acara ini. Kami sudah menyiapkan lebih dari 100 tenant kuliner favorit yang bisa memanjakan lidah dengan harga yang pas di kantong.”, ujar Ibu Debora.

Keseratus tenant yang berpartisipasi di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 ini nantinya akan dibagi menjadi 3 team yaitu #TeamManis, #Team Pedas dan #TeamGurih supaya para pengunjung bisa lebih mudah memilih makanan incaran atau favoritnya.
Sebut saja Es Duren, Martabak Manis, Pisang Goreng Pontianak sudah pasti bisa kita temui di Team Manis, ada juga Ketroprak, Pempek, Batagor, Aneka Macam Soto di Team Gurih dan bila kalian penikmat pedas ada Mie Aceh atau Nasi Bali yang bisa kalian coba. Seru dan pastinya enak-enak semua!




Disana nanti juga akan hadir 3 orang food vlogger yang sering nongkrong di explore nya feeds Instagram, ada Mgdalenaf, Nex Carlos dan Tanboykun. mereka bertiga beserta beberapa teman food blogger/vlogger akan ramai juga hadir di Pucuk Coolinary x Big Bang 2018. Mereka berpesan untuk jangan datang sendirian, lebih baik beramai-ramai supaya bisa pesan aneka jajanan dan bisa icip-icip lebih banyak..!


Tidak hanya tentang kuliner, di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 ini kita juga bisa mendapatkan banyak hadiah dengan mengikuti kegiatan seru namanya “Spicy King Noodle Contest” yaitu kontes menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan oleh panitia. Dan pastinya pemenang akan mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta.


Selain kontes tersebut, para pengunjung yang hadir di jam tertentu bisa mendapatkan penawaran Happy Hour dengan potongan harga 10.000 rupiah di semua tenant. Teh Pucuk Harum juga akan membagikan 10.000 porsi camilan favorit seperti sosis, bakso dan nugget secara gratis hanya dengan menukarkan 2 botol Teh Pucuk Harum Selama acara berlangsung dan tentunya selama persediaan masih ada.

Teh Pucuk Harum dan Big Bang Jakarta beharap acara serupa bisa menjadi agenda tahunan untuk memanjakan lidah para foodies. Selain itu semoga acara ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan liburan akhir tahun bersama teman-teman atau keluarga tercinta.
Tiket masuk ke area Pucuk Coolinary X Big Bang ini dihargai sebesar 25.000 rupiah, affordable lah ya dengan ratusan makanan Nusantara dan International yang bisa kita cicipi dan eksplor.

FYI, selain mengadakan acara food festival ini, Teh Pucuk Harum juga memiliki program untuk mendukung perkembangan kuliner di Indonesia khususnya di DKI Jakarta dan Jawa Barat dengan merenovasi kantin-kantin Universitas seperti FISIP Universitas Indonesia, Universitas Bunda Mulia, dan Universitas Pancasila serta beberapa titik lokasi wisata kuliner agar tempat-tempat makan bisa menjadi lebih layak dan nyaman. Teh Pucuk Harum di tahun 2018 ini juga berhasil menjadi produk RTD Tea No.1 di kategori non-cup Jasmine berdasarkan riser AC Nilsen. Keren yah visi dan misi nya..
Hidup kuliner Indonesia, dan sampai jumpa di Pucuk Coolinary X Big Bang 2028 yaa..!


Untuk informasi lengkap terkait acara tersebut, kunjungi website www.tehpucukharum.com atau follow social media Teh Pucuk Harum berikut:

0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.