Monday, 9 March 2020

Tes DNA Cordlife Genetic Untuk Hidup Lebih Sehat

Tes DNA tentu bukan hal yang asing buat kalian yang suka dengan film detektif seperti aku. Umumnya, tes DNA dilakukan untuk mengidentifikasi korban tindak kriminal atau untuk mengetahui hubungan darah seseorang. DNA (Deoxyribonucleaic Acid) ada dalam darah, kulit, rambut atau mukosa mulut sebagai informasi genetik dan karakter biologis seseorang. Di jaman modern ini, teknologi DNA profiling sudah semakin canggih terutama dalam sunia medis karena sekarang kalian bisa melakukan tes DNA untuk menelusuri jejak kesehatan, resiko penyakit, allergy, dan jenis kulit untuk membantu kalian dalam mendukung gaya hidup yang lebih sehat seperti yang baru saja launching yaitu Tes DNA dengan Cordlife Genetic.





Jadi minggu lalu, aku menghadiri acara launching Cordlife Genetic dengan tema acara "Your DNA Says A Lot About You. Acara ini digelar di Pantai Mutiara Sport Club, diawali dengan cek kondisi tubuh, dan nantinya akan diakhiri dengan zumba bersama. Seru yah! Yuk langsung aja kita bahas tentang acara ini dan Cordlife Genetic.

Sekilas tentang Cordlife


Cordlife, seperti yang kita tahu merupakan sebuah perusahaan pelayanan kesehatan yang menemani perjalanan ibu dari kehamilan hingga kelahiran si buah hati. Cordlife juga merupakan pioneer bank darah tali pusat di Asia serta banyak melakukan penelitian mengenai penyakit bawaan bayi serta kelainan kromosom sehingga bisa diminimalkan intervensinya saat nanti si kecil lahir.

Baca juga:
[FAMILY and PARENTING] Cordlife - Satu Kesempatan Satu Pilihan; Simpan Darah Tali Pusat Sekarang Untuk Masa Depan

Nah, setelah menemani perjalanan Ibu Hamil dan Ibu muda, sekarang Cordlife melebarkan sayapnya untuk bisa melindungi kesehatan keluarga dengan menghadirkan Cordlife Genetic yang sudah resmi launching pada 28 Februari 2020 yang lalu. Seperti apa kelebihan Cordlife Genetic?

Cordlife Genetic


Cordlife Genetic menggunakan teknologi Tes DNA untuk bisa mengetahui profil DNA seseorang sebagai acuan untuk menentukan resiko kesehatan serta perbaikan gaya hidup untuk mendukung kesembuhan hingga menjaga kesehatan tubuh manusia dari penyakit. Tes DNA ini dilakukan hanya sekali seumur hidup untuk mengetahui kondisi kesehatan secara menyeluruh dan jangka panjang, jadi berbeda dengan general check up yang dilakukan setiap tahun karena fungsi dan tujuannya pun berbeda.

Pada kesempatan kali ini, hadir sebagai narasumber dr. Monica Surjanto, Sp. KO selaku dokter spesialis kesehatan olah raga, Ibu Thalita Prameswari selaku Product Marketing Manager PT. Cordlife Persada serta salah satu pengguna Cordlife Genetic yang juga merupakan seorang public figure, Fanny Ghassani yang akan memberikan sedikit testimoni tentang pengalamannya menggunakan Cordlife Genetic.


dr. Monica mengatakan bahwa tes DNA sangat penting dilakukan karena kita bisa melakukan tindakan peventif, mengetahui olah raga dan diet yang cocok sesuai dengan kondisi genetik seseorang. Faktor genetik berperan besar dalam kemampuan tubuh seperti metabolisme tubuh, kekuatan, kecepatan, dan masa otot. 

Ibu Thalita dari Cordlife juga menyatakan hal yang sama, Cordlife kini mampu memfasilitasi kita untuk bisa melakukan Tes DNA melalui Cordlife Genetic sebagai kontribusi Cordlife Persada untuk kesehatan keluarga Indonesia yang lebih baik.


Layanan Cordlife Genetic terdiri dari 4 pilihan sesuai kebutuhan, ada Cordlife Genesis 2.0 untuk tes genetik yang paling komprehensif untuk mengetahui kondisi kesehatan secara lebih menyeluruh, kemudian ada juga produk lainnya yaitu Cordlife Genetic Diet, Cordlife Genetic Skin dan Cordlife Genetic Sport. Keempatnya memiliki tujuan tes yang berbeda-beda.


Cordlige Genesis 2.0 mampu menganalisis lebih dari 360 panel DNA yang meliputi resko penyakit jangka panjang, kondisi tubuh terkait gaya hidup, karakter fisik dan lainnya. Genesis 2.0 bisa dibilang merupakan produk andalan Cordlife Genetic saat ini karena bisa meliputi semua karakteristik DNA.

Cordlife Genetic Diet bisa digunakan jika ingin mencari informasi terkait metabolisme tubuh, kebutuhan nutrisi dan diet. Cordlife Genetic Diet mampu menganalisis 3 karakter DNA yang terkait dengan kemungkinan obesitas untuk mendukung nutrisi dan pola makan yang tepat.

Cordlife Genetic Skin untuk membantu memelihara kecantikan kulit karena bisa menganalisis 3 karakter DNA yang terkait dengan potensi penuaan kulit, serta kemampuan kulit dalam proses oksidasi. Informasi ini bisa digunakan sebagai acuan penggunaan bahan skincare yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit dalam regimen skincare rutin.

Cordlife Genetic Sport memungkinkan kita mengetahui 1 karakter DNA yang berhubungan dengan perkembangan massa otot untuk bisa digunakan sebagai acuan pilihan olah raga yang lebih efektif untuk mencapai bentuk tubuh ideal dan massa otot yang seimbang.

Produk Cordlife Genetic dari Cordlife disertifikasi oleh Dewan Perlindungan Informasi Genetik Individu (CPIGI), dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dan lebih dari 800.000 sampel telah diuji serta memiliki database terbesar untuk gen Asia. Dengan dukungan fasilitas terbaik dan sarana teknologi tinggi dari Cordlife, tes sampel dapat dikumpulkan dengan mudah yaitu hanya melalui air liur (saliva) dan memberikan hasil yang komprehensif dengan tingkat akurasi 98%.

Pengalaman Menggunakan Cordlife Genetic




Salah satu narasumber yang hadir, Fanny Ghassani menceritakan tentang pengalamannya mencoba Tes DNA bersama Cordlife Genetic yang sangat mudah. Menurutnya, kita bahkan bisa melakukan Tes DNA ini dari rumah tanpa perlu mendatangi klinik khusus atau kantor Cordlife.

Caranya, cukup memesan produk Cordlife Genetic yang diinginkan, nantinya produk kit akan dikirim ke rumah. Kita hanya perlu memberikan sampel saliva (air liur) dalam wadah khusus yang sudah dilengkapi cairan tertentu untuk membuat sampel saliva kita lebih aman dari paparan faktor eksternal.

Setelah itu sampel saliva tadi langsung dikirimkan ke kantor Cordlife untuk diteruskan ke bank DNA terbesar di dunia yaitu di Jepang. Setelah itu tinggal menunggu hasilnya keluar melalui email  untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Menurut Fanny, dirinya bisa sangat terbantu untuk mulai menerapkan pola makan dan olah raga yang sesuai dengan karakter fisik DNA nya. Selain itu dirinya juga bisa melakukan tindakan preventif untuk mencegah kemungkinan penyakit dalam jangka panjang yang berpotensi pada dirinya.



Yang paling menarik, Tes DNA Cordlife Genetic ini tidak hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa saja lho, anak-anak pun bisa melakukan Tes ini asalkan sudah bisa diarahkan untuk membuah saliva (air ludah) sebagai bahan sampelnya. Gampang sekali kan?

Nah, mumpung masih baru launching nih Cordlife Genetic juga sangat ramah di kanong lho! Start from 2 juta hingga 8 juta tergantung kebutuhan paket yang kalian perlukan. Seru yah bisa mencoba Tes DNA yang sedang kekinian ini untuk masa depan dan gaya hidup yang lebih sehat.

Info lengkap dan pemesanannya, kalian bisa langsung menghubungi instagram Cordlife Genetic 

Baiklah, sampai disini dulu ceritaku mengenai teknologi Cordlife Genetic, yang benar-benar membuka mataku bahwa semua hal bisa diatasi sedini mungkin dan semoga informasi dalam blogpost ku kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua. Sampai jumpa di blogpostku selanjutnya..





No comments :

Post a comment

Back to Top