Monday 28 September 2020

Like I'm 5 | Skincare Korea Untuk Mommy dan Si Kecil

Hi moms,

Mengajarkan kemandirian dan kebersihan pada si kecil memang jadi tantangan tersendiri. Aku sudah mengajarkan Deston untuk bisa mandi sendiri sejak usianya 6 tahun, kebiasaan ini terus terbawa hingga sekarang. Tapi walau begitu, semua mommy pasti pernah merasakan susahnya meminta si kecil untuk mandi sore terutama saat si kecil asik dengan gadget atau mainannya. Beruntungnya sekarang sudah tidak ada lagi drama sebelum mandi sore, karena sekarang Deston dan aku memakai rangkaian skincare dari Like I'm 5 yang membuat moment mandi dan merawat kesehatan kulit menjadi lebih menyenangkan. Moms, sudah kenal dengan brand Like I'm 5 dari Korea ini belum? Kalau belum, kita kenalan dulu yuk..



Tentang Like I'm 5


Like I'm 5 merupakan brand skincare dari Korea yang dikhususkan untuk ibu dan anak. Like I'm 5 lahir dari cinta seorang ibu yaitu Eugene (SES) atau Kim Yoo Jin yang sadar betul akan pentingnya perawatan tubuh yang baik dan aman untuk si kecil yang seringkali ingin ikutan menggunakan skincare seperti mommy nya. 

Oleh karena itu, bahan yang digunakan dalam rangkaian produk Like I'm 5 adalah bahan berkualitas, non toxic dan hanya berisi bahan yang baik digunakan untuk semua usia dan seluruh keluarga. Like I'm 5 juga memiliki slogan 5 No, yaitu No Paraben, No fragrance, No mineral oil, tidak mengandung pewarna serta tidak ada kandungan hewan di dalam setiap produknya.

Layaknya istilah "Explain Like I'm 5 Years Old" begitulah brand skincare dari Korea ini mengandung kesederhanaan pada bahan, kandungan serta packagingnya.

Kini, Like I'm 5 sudah masuk ke Indonesia dan dijual secara exclusive di Lilla by Sociolla. Tapi sebelumnya, aku akan review dulu rangkaian produknya yah..

Rangkaian Produk Like I'm 5

Produk Like I'm 5 yang aku punya yaitu, Top To Toe Foaming Wash, All Day Soothing Gel Lotion, Mild Sunscreen SPF 50 PA++++, dan 3 varian Love U Hand Treatment. Supaya lebih jelas, yuk kita bahas dan review satu per satu produknya..

Like I'm 5 Top To Toe Foaming Wash

Merupakan foam mandi yang mengandung coconut dan bergamot fruit oil. Formulanya lembut untuk kulit si kecil dan aman digunakan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Kemasannya berbentuk pump, dan teksturnya foamy jadi akan lebih mudah digunakan untuk si kecil yang sedang belajar mandi sendiri. Like I;m 5 Top To Toe Foaming Wash memiliki pH 5,5 dan sudah teruji secara dermatologis dan hypoallergenic, aman untuk bayi, anak-anak, dewasa serta ibu hamil.

Di dalam box nya terdapat beberapa sticker reward untuk si kecil yang berhasil mandi sendiri lho! Menurutku ini cukup ampuh untuk bahan "sogokan" untuk Deston yang seringkali ngambek kalau diminta untuk mandi sore saat sedang asik nonton TV. Aroma fruity nya tidak terlalu kuat, Deston suka sekali wanginya yang mirip wangi citrus.

Like I'm 5 All Day Soothing Gel Lotion



Lotion yang diformulasikan dalam tekstur gel sehingga cepat menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket. Namun, gel lotion ini bisa membantu melembabkan kulit sepanjang hari. Kandungannya merupakan gabungan dari 3 jenis hyaluronic acid dan 100% bahan alami.

Biasanya aku gunakan ini saat ada ruam di kulit Deston atau saat digigit serangga karena Like I'm 5 Soothing Gel Lotion ini meninggalkan rasa dingin dan nyaman sehingga bisa digunakan saat kulit sedang gatal, kering, sensitif atau iritasi.

Like I'm 5 Mild Sunscreen SPF 50 PA++++



Nah, menurutku ini adalah produk favorit dan andalanku banget! Karena buat aku, agak susah mencari sunscreen untuk si kecil yang tidak lengket dan nyaman dipakai. Like I'm 5 Mild Sunscreen ini bakal aku rekomendasikan pokoknya.

Sunscreen ini sudah teruji secara klinis tidak mengandung bahan yang berbahaya di kulit si kecil sekalipun. Sangat ringan di kulit, tidak menimbulkan whitecast dan cepat meresap.

Karena Deston suka jalan-jalan naik motor atau duduk di bangku depan mobil, pastinya Sunscreen ini jadi teman sehari-harinya supaya kulit Deston tetap sehat dan terawat. Oh ya, Like I'm 5 Mild Sunscreen ini juga aman untuk ibu hamil yah, No nano-particle, No Oxybenzone dan Octinoxate juga.

Like I'm 5 Love U Hand Treatment

Hand Cream yang bisa digunakan untuk sekeluarga dengan 3 varian yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit mommy dan si kecil.

Ada Love U Hand Essence dengan tekstur ringan, mudah diserap dan wangi citrus segar, ada juga Love U Hand Cream dengan tekstur lotion yang cenderung cair namun tetap melembabkan dengan aroma floral serta Love U Hand Butter yang memiliki tekstur lebih thick untuk memberikan kelembaban ekstra bagi mommy dan si kecil yang punya kulit sangat kering dan bisa digunakan juga untuk kulit sensitif karena tidak mengandung tambahan pewangi.

Moment Bonding Bersama Si Kecil Lebih Menyenangkan

Salah satu moment untuk memperkuat bonding dengan si kecil salah satunya adalah dengan mandi bersama atau memandikan si kecil. Rangkaian produk skincare dari Like I'm 5 memang bisa digunakan untuk seluruh keluarga sehingga moment mandi bisa lebih asik.

Untuk anak yang sudah agak besar, Like I'm 5 juga membantu agar si kecil bisa mandi dengan lebih seru dan mudah. Oh ya, untuk sebagian mommy yang khususnya punya anak perempuan, pasti si kecil juga akan sangat senang bisa memakai skincare dan sabun mandi yang sama dengan mommy nya. Hal ini pun bisa membantu membangun kebiasaan baik untuk si kecil agar bisa merawat kebersihan dan kesehatan kulitnya dengan benar dan produk yang lebih aman.

Sejak pakai Like I'm 5, aku sudah tidak kesulitan lagi untuk meminta Deston mandi setiap sore hari dan juga menggunakan Sunscreen setiap pagi hari.

Kalau moms tertarik juga untuk mencoba produk-produk dari Like I'm 5, moms bisa cek info lebih lengkapnya di IG Like I'm 5 atau bisa langsung cek produk nya serta membelinya di Lilla by Sociolla.

Baiklah, sampai disini dulu review ku untuk Like I'm 5 semoga bisa jadi pencerahan buat para moms yang sedang mencari skincare yang aman buat si kecil dan seluruh keluarga. Kalau sudah pernah mencoba Like I'm 5, bagaimana menurut moms? Share juga di kolom komentar yah moms..









1 comment :

  1. Namanya unik ya, Like I'm 5, busanya banyak lagi ya, bisa bonding time sama anak nih ya 🥰

    ReplyDelete

Back to Top