Thursday, 15 April 2021

Ganti Dekorasi Rumah Biar Makin Betah Dirumah

Hi,
Hayoo siapa yang skill-nya makin bertambah nih selama setahun kita beraktivitas dari rumah saja? Memang belajar hal baru selama masa pandemi ini bisa dilakukan untuk mengurangi rasa gelisah dan stress yang timbul karena kita mengalami Cabin Fever. Cabin Fever memang bukan masalah pskologis namun dampaknya cukup nyata seperti yang juga aku alami yaitu gelisah dan susah tidur. Oleh sebab itu aku salurkan stress ini dengan memasak, bercocok tanam dan yang paling seru adalah mendekorasi ulang rumah supaya ada suasana baru yang bisa bikin aku dan keluarga tetap betah di rumah aja. 


Kalau dulu, rumah hanya dijadikan tempat untuk beristirahat setelah seharian bekerja namun sekarang rumah jadi salah satu yang terpenting karena dengan tetap diam di rumah kita bisa membantu memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19. Sekarang, kita seharian full beraktivitas di dalam rumah bersama anggota keluarga lainnya. Tentu saja di masa sekarang ini rumah harus jadi tempat paling nyaman bukan sekedar untuk istirahat tapi juga bekerja, sekolah, memasak, bermain bersama si kecil dan banyak lagi. Alasan inilah yang akhirnya membuat saat ini banyak sekali yang jadi hobby mendekorasi ulang rumah.


Dan pas banget nih beberapa hari yang lalu, aku mengikuti virtual event bersama Blogger Crony dan Nippon Paint yang membahas tentang Hobi Dekorasi Selama Pandemi Agar #BetahDirumah. Dalam acara ini hadir sebagai narasumber Zata Ligouw (Influencer/Digial Creator), Endy Nahya (Desain Interior Nippon Paint Indonesia), Windy Sekar (Public Relation Nippon Paint Indonesia), dan Linda Kam (Marketing Manager Nippon Paint Indonesia).

Mba Zata bercerita bahwa selama bekerja dirumah, dirinya akhirnya memanfaatkan salah satu ruangan di rumahnya untuk me time atau mengajar webinar online supaya tidak mengganggu anak-anaknya yang sedang sekolah dari rumah. Yang paling simpel dari mencoba menata ulang rumah adalah mengganti warna temboknya. Namun nyatanya tidak semudah itu ketika mencoba mengecat ulang rumah lho. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan:

memilih produk cat yang sesuai, memilih warna dan masalah pengecatan

Apalagi Nippon Paint memiliki banyak sekali pilihan warna cat tembok dan berbagai pilihan cat sesuai dengan kebutuhan rumah. Oleh sebab itu, Mba Endy Yahya memberikan sedikit tips untuk memilih warna yang bisa digunakan.

Warna sangat erat kaitannya dengan psikologis, warna akan mencerminkan karakter penghuninya bahkan juga bisa mempengaruhi mood dan suasana hati seisi rumah. Untuk ruangan kecil yang nantinya dipergunakan untuk bekerja seperti pada cerita Mba Zata, disarankan untuk menggunakan warna yang cerah seperti kuning untuk menciptakan rasa ceria dan semangat untuk bekerja.


Warna yang dimiliki Nippon Paint memiliki 4 kategori, dari warna Pastel atau warna muda, kemudian warna Tint atau warna yang terang, kemudian Deep warna yang setingkat lebih terang dari tint, dan ada juga Accent atau warna tua. Semua pilihan warna ini bisa dicek pada kartu warna Colours Of Life.

Eits, tapi kalian jangan bingung memilih warna yang sesuai untuk dekorasi dinding rumah. Karena Nippon Paint memiliki layanan yang bisa membantu kita memutuskan warna mana yang sesuai keinginan kita. Kita tinggal berkonsutasi dengan desain interior Nippon Paint melalui layanan Colour Scheme Service dan Nippon Paint WhatsApp Care.



Konsultasi Colour Scheme Service merupakan layanan gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan ada pula rekomendasi produk cat dari Nippon Paint yang sesuai kebutuhan kita tersebut.



Sedangkan Nippon Paint WhatsApp Care di nomor 08111283028 untuk memperoleh informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan komplain, serta panduan kartu warna Colours of Life, di mana konsumen dapat memilih warna dengan garansi 100% akurat dan konsisten sesuai warna cat dan dibagikan secara gratis kepada konsumen baik dalam bentuk cetak maupun digital yang dapat diunduh di www.nipponpaint-indonesia.com


Selain layanan andalan Nippon Paint tersebut, Nippon Paint juga memiliki layanan Total Coating Solution. Ini biasanya ditujukan buat kalian yang ingin merubah cat seluruh rumah atau sedang dalam finishing rumah baru. Nippon Paint akan meyarankan pilihan produk dari Nippon Paint untuk masing-masing kebutuhan baik dari cat pagar rumah, cat eksterior, maupun produk cat pada interior rumah supaya warna cat rumah lebih awet dan tentunya nyaman untuk penghuninya.


Tidak cukup sampai disitu, Nippon Paint juga memberikan solusi agar rumah juga sehat melalui rangkaian cat Silver-Ion Series yang dapat menangkal virus dan bakteri. Ini bukan karena sedang hype yah, tapi ternyata Nippon Paint sudah menjadi pelopor cat kesehatan Silver-Ion sejak tahun 2008 dan telah tersertifikasi internasional melalui hasil uji ALG (Analytical Lab Grup) berstandar FDA dan EPA yang menyatakan bahwa formula Silver-Ion dari Nippon Paint 99,99% efektif membasmi virus Human Coronavirus strain 229E.



Di tahun 2021 ini Nippon Paint kembali menghadirkan rangkaian cat kesehatan Silver-Ion Series yaitu Nippon paint Virus-Guard. Jadi selain tempat tinggal, beraktivitas dan berisitirahat, kini rumah menjadi benar-benar pelindung kita dari kekawatiran akan virus dan bakteri. Tuh kan, cukup ganti cat saja bisa membuat kita tetap aman dan #BetahDirumah dengan #NipponPaintIndonesia. Bagaimana menurut kalian?



No comments :

Post a comment

Back to Top