Tuesday 2 November 2021

Review Love Is In The Hair Program, Baru dari ERHA Ultimate Hair Care

Ngomongin tentang rambut lagi yuk.. Soalnya aku sendiri masih struggle dengan kerontokan rambut yang ga kunjung hilang ini. Sebenarnya, kerontokan rambut itu banyak sekali penyebabnya, salah satu penyebab yang umum adalah stress dan pasca melahirkan. Namun selain faktor dari dalam tersebut, ada juga faktor dari luar penyebab kerontokan rambut yaitu perawatan rambut yang salah dan penggunaan bahan kimia berlebihan pada rambut dan kulit kepala.

Untuk mengatasi masalah kerontokan rambut, biasanya aku memang menggunakan shampoo khusus untuk rambut rontok. Tapi ternyata itu saja tidak cukup. Untungnya sekarang di ERHA Clinic sudah ada program Love Is In The Hair,  sebuah solusi untuk mengatasi kerontokan rambut dari ERHA Ultimate Hair Care dengan treatment andalan mereka yaitu Hair Grow Activation Therapy yang dikombinasikan dengan Red Light Therapy.



ERHA Ultimate Hair Care merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut dan kulit kepala yang ditangani langsung oleh hair & skin experts dengan treatment yang clinically proven, menggunakan teknologi terbaru, sehingga lebih efektif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing masalah rambut.

Program Love Is The Hair ini terbilang komplit dari konsultasi dokter, treatment, dan juga resep hair treatment untuk digunakan di rumah selama beberapa minggu kedepan. Treatment ini baik buat kalian yang berusia diatas 20 tahun dan memiliki keluhan kerontokan rambut baik hormonal maupun non-hormonal.

ERHA mengerti betul bahwa tidak hanya kulit yang sehat namun rambut yang sehat juga merupakan hal penting yang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Buat kaum wanita, biasanya kebotakan rambut nyaris tidak terlihat namun mundurnya garis rambut pada dahi dan rambut yang rontok dan menipis di area belahan rambut merupakan gejala awal kebotakan seperti yang aku alami juga. Makanya, sebelum terlambat akhirnya aku membuat appoinment untuk mencoba treatment Hair Grow Activation Therapy.



Di awal bulan Oktober ini tepatnya di tanggal 8 Oktober 2021 lalu, aku datang ke salah satu cabang ERHA Clinic di Emporium Pluit Mall untuk mencoba Hair Grow Activation Therapy. Protokol kesehatan disini sangat ketat, semua pengunjung klinik diharapkan untuk tidak melepaskan masker, saat datang juga akan dicek suhu dan sebaiknya kalian sudah punya appoinment sebelum datang ke klinik.

Pertama, aku masuk ke ruang konsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab kerontokan rambut dan treatment yang sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepalaku. Dokter mengatakan bahwa kerontokan rambutku disebabkan karena seringnya styling rambut dan penggunaan pewarna rambut. Seharusnya diimbangi dengan perawatan yang intensif agar rambut tidak rusak dan kulit kepala tetap sehat.


Selanjutnya, aku melakukan treatment Hair Grow Activation Therapy. Sebelum melakukan treatment, terlebih dahulu aku dicek saturasi oksigen, kemudian diberikan paket APD lengkap dengan obat kumur iodine. Jadi kalian ga perlu khawatir ya, selama proses treatment pun sangat ketat prokesnya dan tidak lepas masker.



Treatment diawali dengan pembersihan kulit kepala kemudian pemberian anestesi di sekitar kulit kepala bagian atas supaya tetap nyaman dan tidak sakit saat melakukan treatment dengan microneedling untuk memasukkan serum langsung ke pori-pori di kulit kepala. Setelah itu, kita harus menunggu sekitar 30 menit agar obat anestesi bekerja.



Setelah menunggu 30 menit, saatnya melakukan treatment pemberian serum di kulit kepala melalui microneedle. Menurutku, tahap ini agak sedikit terasa cekit-cekit dan sakit, mungkin skalanya 4/10. Tapi masih bisa ditahan, dan dokter akan menenangkan ketika terasa agak sakit.




Kemudian, treatment dilanjutkan dengan Red Light Therapy. Terapi ini termasuk terapi non invasive yang tidak menimbukan perlukaan, gunanya untuk membantu memperlancar peredaran darah dan membantu oksigen bisa terbawa hingga ke folikel rambut sehingga rambut lebih tebal dan tidak mudah rapuh. Jika dikombinasikan dengan serum pada treatment sebelumnya, red light ini juga membantu mengatasi kerontokan dengan merangsang pertumbuhan rambut baru. Treatment ini dilakukan selama 26-30 menit.


Semua rangkaian treatment Hair Grow Activation Therapy memakan waktu sekitar 1,5 jam sampai 2 jam jadi kalau kalian mau coba juga, siapkan waktu terlebih dahulu ya.



Setelah selesai treatment, aku mendapatkan beberapa produk untuk dipakai di rumah. Ada hair treatment gel, hair grow shampoo, hair tonic, dan Follic Acid suplement untuk konsumsi oral. 

So far sudah hampir 2 minggu setelah treatment dan rutin menggunakan produk ERHA Ultimate Hair Care aku merasakan anak rambut mulai tumbuh lebih cepat dan banyak anak rambut baru yang tumbuh. Selain itu, kerontokan rambut juga lebih berkurang dari sebelumnya. Menurut dokter, treatment ini sebaiknya dilakukan setiap bulan untuk hasil yang lebih maksimal. 


Yuk cobain juga Love Is In The Hair Program dari ERHA Ultimate Hair Care, menjadikan permasalahan rambut dapat teratasi secara optimal dengan penanganan yang tepat. Sebaiknya, jangan menunggu hingga permasalahan rambut semakin parah karena sudah saatnya untuk #EscalatingYourHairGrowth dengan ERHA Ultimate Hair Care. Untuk info lebih lanjutnya, kalian bisa cek di Instagram @erha_ultimatehaircare yaa!




No comments :

Post a Comment

Back to Top