Thursday 21 April 2022

Rumah Lebih Berwarna Dengan Tren Wrarna Ramadan 2022 Dari Nippon Paint

Tidak terasa sebentar lagi kita sudah kembali merayakan Ramadan, berbeda dengan Ramadan dua tahun belakangan dimana kita masih dihimbau untuk di rumah saja, di Ramadan tahun 2022 ini akhirnya pemerintah Indonesia mulai melonggarkan aturan mudik dan halal bihalal asalkan sudah vaksin Covid-19 dengan lengkap. Momen ini yang kita tunggu setelah berjuang bersama di masa pandemi dan hanya bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat melalui online atau virtual meeting. Kalau berbicara mengenai silaturahmi secara offline,  kita juga harus mulai mempersiapkan suasana rumah yang nyaman, sehat dan bersih untuk bisa open house dan berkumpul lagi dengan keluarga.


Nah, pas banget nih buat kalian yang sedang merencanakan untuk merombak suasana rumah supaya lebih berwarna, aku akab bagikan tips warna yang cocok untuk Ramadan tahun 2022 nih. Karena minggu lalu aku baru saja ikut Blogger Gathering bersama Nippon Paint yang bertajuk "Ramadan Lebih Berwarna Bersama Nippon Paint"


Merubah warna cat rumah memang cukup penting mengingat warna yang akan kita pilih pastinya menentukan mood kita di ruangan tersebut. Itulah yang dinamakan psikologi warna, warna ruangan yang cantik dan cerah akan menimbulkan mood bersemangat, suasana yang positif dan ceria juga lho..


Hal ini pun disambut baik oleh MC pada acara ini yaitu Kak Claudia Lengkey yang juga ingin kembali berkumpul dengan keluarga di momen Ramadan dengan mempercantik rumah supaya suasana bisa lebih ceria dan akrab walau sudah 2 tahun tidak saling bertemu.

Oleh karena itu, bersamaan dengan gathering kali ini, Bapak Mark Liew selaku General Manager Nippon Paint Indonesia turut meluncurkan pilihan warna Tren Ramadan 2022 yang dibagi menjadi 3 kategori warna yaitu Tropical, Warm dan Monochrome.

Yuk, sekarang kita bahas warna apa saja sih yang masuk dalam 3 kategori pilihan Tren Warna 2022 dari Nippon Paint.

Tropical



Warna Tropical merupakan perpaduan warna yang vibrant, soft namun tetap netral dan mudah dipadu padankan dengan perabot rumah lainnya karena warnanya relatif selaras. Salah seorang interior design yang sangat suka warna tropical yaitu Kak Aghnia Fuad dari Suasana Studio menjelaskan bahwa pilihan warna Tropical bisa menjadikan suasana rumah menjadi ceria dan akrab karena memili pilihan warna seperti kuning mentari, biru samudera atau hijau klepon yang menjadi highlight di Tren Warna Ramadan 2022 dari Nippon Paint.

Warm



Grace Hartanti, Desainer Interior Grace Hartanti Design Lab, penggunaan warna Warm yang dirilis oleh Nippon Paint seperti Home Sweet Home, Warm Toast, dan Sable Brown dapat memberikan kehangatan dan ketenangan pada sebuah bangunan, terutama pada rumah tinggal. “Sehingga, menghadirkan nuansa hangat atau Warm dari Tren Warna Ramadan 2022 NIPPON PAINT pada ruangan untuk memberikan nuansa akrab, tenang dan nyaman dalam menjalin kebersamaan dengan kerabat tercinta,” ucap Grace. 

Monochrome



Monochrome ini memang warna yang menarik. Warna Monochrome dapat hidup di zaman apapun, bersifat timeless dan modern. “Warna Monochrome ini dapat mewakili sambut hari yang fitri, kembali ke fitrah sebagai manusia yang menghargai kehidupan bersahaja dengan warna-warna Monochrome dari Tren Warna Ramadan 2022 NIPPON PAINT yang menjadikan ruangan bersih, cerah dan lega,” ujar Ibam Arafi dari Ibam Arafi Studio.

Setelah menentukan warna yang sesuai dengan keinginan, pastikan juga untuk memilih cat Nippon Paint yang sesuai dengan kebutuhan karena ada 6 pilihan cat premium dari Nippon Paint, yaitu:

1. Nippon Weatherbond Solareflect untuk kebutuhan eksterior, karena tahan dengan segala cuaca dengan tampilan akhir low sheen

2. Nippon Satin Glow untuk kebutuhan interior dengan hasil akihir medium gloss serta permukaan yang lembut. Produk ini bisa digunakan untuk dinding tulis bagi kamar anak karena memiliki kelebihan bisa dicuci dan disikat hingga 1000x.

3. Nippon Spot-less Plus, untuk cat interior dengan hasil akhir low sheen. Dilengkapi dengan stain guard agar kotoran cair tidak menempel pada permukaan dinding. Produk ini juga memiliki kelebihan cat anti-virus pertama yang sudah tersertifikasi di Indonesia.

4. Nippon Spot-less, untuk kebutuhan interior dengan hasil akhir low sheen. Memiliki daya tolak hidrolik sehingga tahan terhadap noda dan mudah dibersihkan.

5. Nippon Flawless, untuk kebutuhan interior dengan hasil akhir matt klasik, warnanya bisa menutup dengan sempurna.

6. Nippon Bee Brand 1000, cat berbahan dasar solvent yang bisa digunakan untuk interior dan eksterior. Cocok untuk melindungi kayu dan besi dengan hasil akhir mengklap dan tahan lama.

Salah satu tips juga buat kalian yang ingin mendekorasi sendiri dinding ruangan, selalu gunakan peralatan yang tepat. Nippon Paint sekarang sudah semakin lengkap dengan adanya kuas, roller dan washi tape sehingga bisa memudahkan kalian untuk diy (do it yourself). Kabar baiknya Nippon Paint punya sistem pengecatan terbaik dan bergaransi melalui Nippon Paint PASTI (Paket Sakti) sebagai solusi tepat dan lengkap untuk hasil cat sempurna, mulai dari cat dasar, thinner, topcoat, peralatan cat untuk interior, eksterior, kayu dan besi, hingga pelumas dan sealant. 


Oh iya, belum lama ini Nippont Pain juga melakukan ekspansi bisnis dengan mengakuisisi Selleys dan V-tech, dua brand ternama asal Australia dan Malaysia pada kategori SAFL (Sealant, Adhesive, Filler, Lubricating Spray).  Jadi produk Nippon Paint bisa semakin banyak dan beragam.

Kalau kalian masih kebingungan dari mana harus mulai renovasi warna dinding rumah, Nippon Paint siapkan Colour Scheme Service (CSS) layanan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk rekomendasi visualisasi warna ruangan sesuai keinginan kalian. Selain itu kalian juga bisa langsung menghubungi Nippon Paint WA Care di nomor 0811-1283-028 untuk memperoleh informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan komplain.

Dengan transformasi dan kelengkapan produk Nippon Paint, diharapkan Nippon Paint dapat memberikan layanan terbaik untuk menjadikan Ramadan tahun ini menjadi #RamadanLebihBerwarna.







No comments :

Post a Comment

Back to Top