Monday 16 May 2022

REVIEW Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum dan Cream

Di era teknologi sekarang ini rasanya hidup kita ga bisa lepas dengan gadget, baik handphone maupun laptop. Dan ternyata terlalu banyak menatap layar gadget juga tidak baik untuk kulit lho.. Kalian pernah dengar istilah Skin Burn Out atau Dehydrated Skin? Kondisi ini berbeda dengan kondisi kulit yang kering, yang merupakan salah satu jenis kulit dan biasanya diakibatkan faktor genetik. Namun kulit dehidrasi (dehydrated skin) atau skin burn out ini biasanya diakibatkan oleh faktor eksternal seperti paparan blue light dari layar handphone atau laptop, stress dan sinar UV.

Hayo, apakah kulit kalian termasuk kulit yang dehidrasi? Cirinya kulit tampak kasar, kusam bahkan kadang ada sensasi seperti ketarik dan gatal. Akibatnya kulit malah akan mengeluarkan lebih banyak minyak untuk mengimbangi hidrasi kulit. Nah, di blogpostku kali ini, aku punya kabar baik buat kalian karena aku baru aja diajak oleh Jakarta Beauty Blogger untuk mencoba rangkaian skincare terbaru dari Laneige yang khusus buat kulit dehidrasi dan butuh kelembaban ekstra. Ini dia, Laneige Water Bank Blue Hyaluronic.



Blue Hyaluronic mampu meresap 6x lebih cepat dibandingkan dengan Hyaluronic Acid biasa. Ini karena Blue Hyaluronic merupakan hasil fermentasi ulang dari Hyaluronic Acid dan dikombinasikan dengan ganggang laut (Fucoidan) sehingga molekulnya memiliki ukuran 2000x lebih kecil dari Hyaluronic Acid biasa dan mampu menembus hingga 10 lapisan kulit.

Oleh karena itu, Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Series hadir sebagai "Hydration Expert" untuk kulit kering maupun berminyak dengan kandungan Blue Hyaluronic Acid yang mampu melembabkan kulit selama 100 jam hingga ke lapisan kulit ke-10.

Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Skincare Series yang aku pakai belakangan ini ada 2 produk, yaitu Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum dan Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cream for Combination to Oily Skin. Yuk, kita bahas satu per satu..

Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum (50ml - 700.000 IDR)


Pertama kali lihat, aku langsung jatuh hati sama packagingnya. Dan kalau dilihat-lihat beberapa produk baru Laneige emang punya desain packaging yang unik dan futuristik, seperti salah satunya Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Acid Serum ini. Cara membukanya cukup diputar bagian atas botolnya, nanti akan muncul pump yang bisa kalian pencet untuk mengeluarkan produknya. 


Tekstrurnya gel lotion yang ringan dengan warna putih susu. Saat diaplikasikan ke kulit sangat mudah dibaurkan ke seluruh wajah dan cepat meresap tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit. 



Kandungan utamanya adalah Blue Hyaluronic Acid dan Peptide untuk menyegarkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit. Dari hasil survey yang sudah menggunakan Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum ini mengatakan bahwa kelembaban kulit mereka meningkat hingga 575%. Formulanya juga sangat ringan sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Oh ya, dan ada 1 hal lagi yang bikin aku amaze. Dari packagingnya, kita tidak bisa melihat seberapa banyak sisa serum yang kita punya, tapi Laneige ternyata sudah memikirkan hal ini sehingga di bagian belakang botol ada indikator yang akan berubah menjadi warna merah jika serum sudah hampir habis. Keren yah...

Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cream (50ml - 650.000 IDR)


Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cream memiliki 2 varian, untuk kulit normal to dry skin (pink dot) dan satu lagi untuk combination and oily skin (blue dot). Yang aku punya ini varian yang untuk combination to oily skin karena aku punya T-zone yang cenderung acne prone skin.


Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cream untuk Combination to Oily Skin memiliki tekstur gel dengan warna bening dan terlihat ada banyak hyaluronic beads. Lucu banget teksturnya, walaupun cukup kental menyerupai gel tapi saat diaplikasikan ke kulit hyaluronic acid beads akan pecah dan langsung melembabkan kulit seketika. 

Packagingnya juga sangat futuristik dan praktis, tidak perlu diulir seperti jar pada umumnya namun hanya perlu diputar 45° maka tutup akan dengan mudah terbuka. Sudah dilengkap dengan spatula untuk mengambil produk agar produk tetap higienis.


Kandungan dalam Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cream adalah Blue Hyaluronic yang memiliki ukuran partikel 2.000x lebih kecil sehinga 6x lebih mudah meresap ke dalam lapisan kulit dan langsung mampu meningkatkan kelembaban 196.6%.

REVIEW


Overal aku cocok dengan rangkaian Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum dan Cream. Serumnya benar-benar memberikan kelembaban ekstra dan membuat kulit menjadi lebih kenyal dan sehat. Sedangkan cream nya bisa langsung melembabkan dan membuat kulit tampak glowing sejak pemakaian pertama. Bahkan aku rasakan kelembabannya bisa tahan seharian tanpa membuat kulit terasa greasy.


Ini karena memang kandungan Blue Hyaluronic yang memiliki 3 fungsi tambahan yaitu 3x melembabkan, 3x menguatkan dan menenangkan kulit. Blue Hyaluronic mampu mengikat cairan dalam lapisan kulit sehingga bisa lebih melembabkan kulit jika dibandingkan dengan bahan aktif lainnya.

Berikut aku sempat membuktikan tingkat kelembaban kulitku sebelum dan sesudah menggunakan Laneige Water Bank Ble Hyaluronic Serum dan Cream. Terlihat sangat berbeda kan tingkat kelembabannya.



Dengan terjaganya kelembaban kulit maka efek yang aku rasakan adalah makeup jadi terasa lebih smooth dan menempel. Kulit terlihat lebih sehat dan glowing seharian.

Kebetulan banget nih rangkaian Laneige Water Bank Blue Hyaluronic ini baru launcing di bulan Maret kemarin, so buat kalian yang penasaran untuk mencoba kalian bisa langsung datang ke butik Laneige yang tersebar di seluruh Indonesia atau cari info lebih lengkap dan berbelanja online melalui link berikut ini:


Laneige Indonesia



No comments :

Post a Comment

Back to Top