Monday 27 June 2022

Lawan dan Cegah Jerawat Aktif Dengan Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Tiap datang bulan pasti ada aja tamu yang ikutan datang tanpa diundang, yup, JERAWAT!! Wkwkwk..
Sebel banget soalnya jerawat aktif yang ga diatasi dengan benar bakal jadi noda hitam yang lumayan lama hilangnya. So, buat kalian para acne fighter, jangan sembarangan ngobatin jerawat aktif karena salah-salah malah jadi bopeng atau berbekas. Nah, kali ini aku mau kasi rekomendasi pembersih wajah terbaru dari Bioderma yang memang diformulasikan buat kulit berjerawat.



Jerawat muncul karena adanya peradangan pada pori-pori atau tersumbatnya area folikel (tempat tumbuhnya rambut). Biasanya jerawat disebabkan oleh sebum yang berlebihan, sel kulit mati yang tidak terangkat dengan maksimal atau bisa juga karena masalah hormonal dan reaksi akibat penggunaan kosmetik yang tidak cocok di kulit. Apapun penyebabnya, jerawat tidak bisa disepelekan. Jerawat harus diobati dengan benar sehingga tidak menimbulkan noda bekas jerawat yang mengganggu.

Karena sebagian besar permasalahan jerawat adalah karena tersumbatnya pori-pori, maka yang paling pertama yang harus dibenahi adalah cara membersihkan wajah. Namun sayangnya sebagian besar acne fighter masih merasa pembersih wajahnya kurang efektif dalam mengatasi masalah jerawat. 

Kalau problem yang aku pernah alami, setiap menggunakan pembersih wajah untuk kulit berjerawat memang jerawat jadi sembuh tapi bikin kulit wajah jadi kering dan merusak skin barrier. Tapi kalau pakai yang aman buat skin barrier malah kayak ga terlalu efek ke jerawat. Kalau problem kalian sama seperti aku, waktunya coba Bioderma Sebium Gel Moussant Actif!


Bioderma punya beberapa varian yang bisa kalian sesuaikan dengan kondisi kulit. Nah, Bioderma Sebium adalah salah satu varian yang jadi pilihan buat kalian yang punya jenis kulit berminyak, kombinasi hingga acne-prone skin.

Aku sudah cukup lama pakai Bioderma Sebium Gel Moussant (yang warna biru) dan excited banget waktu tahu kalau Bioderma Sebium mengeluarkan produk terbarunya, Bioderma Sebium Gel Moussant Actif. Bedanya adalah, Biderma Sebium Gel Moussant Actif ini cocok buat kalian yang cenderung punya jerawat aktif atau acne-prone skin. Kebetulan banget aku lagi ada jerawat yang aktif, so mari kita coba... Hehehe..

“Skin sometimes needs more actives ingredients for cleansing, to reduce imperfections.
This acne active cleanser refers to cleansing products with keratolytic action.
However, it is important to preserve the skin barrier to ensure perfect tolerance and keep the skin balanced” 
Michèle Sayag, Allergist, BIODERMA Scientific Research Director

Bioderma Sebium Gel Moussant Actif adalah pembersih wajah untuk kulit wajah berjerawat dengan kandungan bahan aktif namun tetap mempertahankan kesehatan skin barrier. Terdiri dari 2 bahan keratolytic actives, yaitu:
- AHA (1% Glycolic Acid): untuk membantu mengangkat sel kulit mati dengan efek soft-peeling, kulit jadi terasa lebih lembut dan cerah.
- BHA (1,8% Salicylic Acid): untuk membantu mengurangi komedo serta membantu mengurangi kemerahan dan iritasi kulit akibat jerawat, membuat jerawat lebih cepat sembuh dan membantu pori-pori tampak lebih mengecil.

Berdasarkan survey dan studi klinis yang pernah diadakan oleh NAOS, perusahaan yang menaungi Bioderma, pada tahun 2020 lalu mengatakan bahwa manfaat yang terasa setelah rutin menggunakan Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini antara lain:
32% mengurangi jerawat
17% mengurangi komedo hitam (blackheads)
97% skin is purified
91% skin is deeply-cleansed
88% skin is smoothed
72% pores uncloged
91% skin is moisturized

Bioderma Sebium Gel Moussant Actif dikemas dalam kemasan berwarna hijau neon. Isi produknya ternyata tidak berwarna/clear dan tekstur gel nya cenderung lebih cair jika dibandingkan dengan Bioderma Sebium Gel Moussant yang biru.



Saat dibusakan ternyata foam nya tidak terlalu banyak dan ada sensasi berbeda saat diaplikasikan ke kulit lho.. Lembut banget seperti air dan tidak membuat kulit menjadi kering bahkan sampai setelah dibilas kulit terasa tetap lembab tapi juga bersih banget. Ini yang aku suka banget, karena jarang ketemu pembersih wajah untuk kulit berjerawat tapi yang tetap bisa melembabkan kulit. Fix bakal jadi cleanser favorit ini.. ❤

Setelah aku gunakan rutin pagi dan sore hari selama sekitar 10 hari belakangan ini, hasilnya bagus banget sih. Jerawat jadi lebih cepat kering dan so far ga muncul jerawat baru atau iritasi.

Udah penasaran mau cobain? Kalian bisa beli nih secara online di Bioderma Official Store di Shopee https://shope.ee/2VDlCWcmuW yuk buruan cobain mumpung baru masuk ke Indo dan harganya masih diskon. Hehe..

Untuk informasi lebih lengkap seputar produk Bioderma, kalian juga bisa kunjungi website dan social media Bioderma berikut:

Bioderma Indonesia

No comments :

Post a Comment

Back to Top