Thursday 30 June 2022

MADE FOR EVERY FAMILY Perluasan Akses Penerima Polis Dari Prudential Untuk Keluarga Indonesia

Aku pernah membaca quotes yang mengatakan bahwa memiliki keluarga ibarat memiliki life jacket. Keluarga adalah tempat kita bisa saling menggantungkan diri, bersandar dan saling support. Hidup di Indonesia dengan budaya timur yang kental membuat cukup banyak keluarga di Indonesia yang punya keluarga besar. Jaman dahulu, punya 5 anak dalam keluarga adalah hal yang normal dan kebanyakan keluarga besar tinggal dalam satu rumah, makan gak makan asal kumpul, mungkin begitu prinsipnya. Aku sendiri punya 3 adik perempuan jadi bisa dibilang keluargaku juga cukup banyak, meskipun kami tinggal di beberapa kota yang berbeda.




Seiring pertumbuhan dinamika keluarga di masa sekarang ini, kebutuhan akan proteksi kesehatan, finansial, pendidikan dan perlindungan jiwa juga turut bertambah. Akhirnya muncullah istilah sandwich generation, dimana seseorang memiliki tanggung jawab ganda untuk menghidupi 2 generasi, yaitu menghidupi orang tuanya dan keluarganya sendiri.


Menjawab berbagai kebutuhan perlindungan bagi berbagai macam tipe keluarga di Indonesia, kemarin aku ikut menghadiri press conference peluncuran kampanye terbaru dari Prudential Indonesia, Made For Every Family.



Event offline ini digelar beberapa hari yang lalu, tanggal 16 Juni 2022 di Hallf Patiunus. Acara ini dihadiri oleh Bapak Luskito Hambali selaku Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia, Bapak Philip Mulyana selaku Financial Coach and Advisor, dan Mona Ratuliu seorang selebriti dan ibu dari 4 anak.


Bapak Philip mengatakan bahwa rasio ketergantungan lansia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Inilah salah satu penyebab adanya generasi sandwich yang harus menghidupi orang tua nya dan juga keluarganya sendiri. Sedangkan di masa pandemi seperti sekarang ini tentunya banyak orang yang kehilangan pekerjaan atau bahkan sakit dan kehilangan sosok tulang punggung keluarga, sehingga membutuhkan support dari anggota keluarga yang lain terutama dalam hal finansial.


Seperti cerita dari Mba Mona Ratuliu yang tahun lalu sempat kehilangan kakak ipar wanitanya karena COVID-19 dan meninggalkan anaknya yang baru lahir. Sehingga mau tidak mau, Mona mengangkat keponakan bayinya tersebut untuk dirawat dan diasuh oleh dirinya dan suami.


Hal ini pun seakan jadi pengingat bahwa seiring bertambahnya umur kita, tentu tanpa kita sadari orang tua kita juga semakin menua. Apalagi aku tinggal jauh dari orang tua dan aku punya adik yang masih kuliah. Tentu hal ini juga menjadi pertimbangan bagi aku dan keluarga untuk memilih proteksi asuransi yang tepat untuk kami semua.



Pak Kiki menjelaskan mengenai kampanye Made For Every Family, yang merupakan komitmen Prudential untuk memperluas akses perlindungan kesehatan dan finansial. Sehingga sekarang anggota keluarga besar termasuk orang tua, kakek, nenek, hingga menantu, bisa menjadi penerima manfaat dan pertanggungan dalam polis asuransi Prudential. Dengan memberikan akses bagi anggota keluarga besar untuk bisa saling melindungi, Prudential membantu keluarga Indonesia untuk memperkokoh ketahanan finansial.


Jadi kalau sebelumnya penerima polis haruslah keluarga inti, sekarang kita bisa upgrade untuk cakupan yang lebih luas bagi extended family seperti kakek, nenek, keponakan, cucu, atau menantu. Menurutku ini akan sangat berguna buat berbagai tipe keluarga di Indonesia.


Ohya, ada juga yang menarik di event ini yaitu kita bisa membuat Famvatar (family avatar) yang bisa kita download dan gunakan untuk sticker whatsapp di grup keluarga.. Hahaa..



Caranya kalian tinggal scan QRcode ini atau kunjungi websitenya

Dari sini kalian tinggal sesuaikan wajah atau foto beberapa anggota keluarga untuk dijadikan avatar dan digabungkan dan dikreasikan dalam beberapa sticker Famvatar.


Jadi deh Famvatar aku sekeluarga.. lucu..


Buat kalian yang berencana membuka polis atau sudah memiliki polis asuransi Prudential, ga ada salahnya mencoba memperluas akses penerima manfaat asuransi kalian untuk extended family yah..

Sampai jumpa di blogpost selanjutnya..


No comments :

Post a Comment

Back to Top