Tuesday 11 April 2023

Cobain Photo Facial Glow di ZAP Clinic Emporium Pluit

Usia makin ga muda lagi nih, tepatnya bulan lalu aku sudah melewati usia pertengahan 30. Tapi prinspiku, wajib menua dengan tetap tampil cantik dan punya kulit yang tetap sehat. Ga bisa dipungkiri, berdasarkan pengalamanku dan beberapa teman yang seusia denganku banyak yang mengeluhkan tentang kondisi kulit yang semakin kering dan kerutan halus yang mulai muncul. Secara medis memang usia 30 tahun keatas, akan mengalami penurunan produksi kolagen secara signifikan. Itulah sebabnya selain rutin menggunakan skincare, kayaknya emang sudah butuh dirawat lebih intensif di klinik kecantikan. Nah, kali ini aku mencoba treatment Photo Facial Glow di ZAP Emporium Pluit biar wajah tetap glowing. 



Permasalahan Kulitku


Dulu, saat usia 20 tahunan problem kulitku ga jauh dari kulit berminyak. Namun makin kesini, di usia 30 tahunan kulit jadi super kering dan gampang iritasi. Selain itu, sejak dulu kulitku gampang banget berjerawat terutama di area hidung dan dagu, bekas jerawat juga susah banget hilang. Ditambah lagi problem penuaan kulit seperti bintik hitam dan kerutan.

Jadi, aku penasaran untuk coba ZAP Photo Facial Glow di salah satu cabang ZAP Clinic terdekat dari rumahku yaitu ZAP Clinic Emporium Pluit. Sebelumnya aku sudah melakukan reservasi karena memang ZAP punya banyak klien dan customer, daripada datang langsung lalu zonk jadi ada baiknya bikin appoinment dulu.

ZAP Clinic Emporium Pluit


ZAP Clinic cabang Emporium Pluit letaknya di lantai 2 Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara. Cabang ini baru saja melakukan renovasi clinic jadi lebih bersih dan terasa luas. Karena aku sudah appoinment jadi ga pake nunggu lama bisa langsung konsultasi dan treatment.




Tapi seandainya teman-teman datang treatment on the spot atau datang kepagian, ZAP Emporium Pluit punya ruang tunggu yang nyaman. Ada 2 sofa ruang tunggu, satu di depan dan satu lagi di area belakang dekan treatment room. Yuk, langsung aja aku review treatment yang aku ambil, ZAP Photo Facial Glow.

ZAP Photo Facial Glow


ZAP Photo Facial Glow merupakan salah satu treatment favorit di ZAP Clinic. Treatment ini menggabungkan 3 rangkaian perawatan kulit dengan teknologi terbaik di dunia yaitu Laser Toning, Alma Rejuvenation dan Oxy Infusion. Ketiga perawatan ini merupakan perpaduan sempurna untuk kulit wajag lebih glowing, cerah, dan sehat. Katanya, hasil akan terlihat sejak perawatan pertama. Walaupun untuk hasil maksimal sebaiknya dilakukan treatment Photo Facial Glow setiap minggu.


Treatment ini juga cocok untuk dilakukan di sela-sela waktu istirahat kantor lho, karena hanya memakan waktu sekitar 30 menit tanpa downtime setelah treatment. Bisa jadi me time sejenak ya..

Photo Facial Glow bisa dilakukan untuk semua jenis kulit, dengan batasan usia 14 tahun keatas. Dan karena treatment ini berbasis cahaya laser, sebaiknya tidak dilakukan untuk teman-teman yang sedang hamil. 


Buat teman-teman yang belum pernah treatment di ZAP, sebelum melakukan Photo Facial Glow atau treatment lainnya, akan ada konsultasi dahulu dengan dokter untuk menentukan perawatan yang tepat sesuai kondisi dan kebutuhan kulit. Setelah dapat hasil konsultasinya, akan langsung masuk ke treatment room. Sekarang kita bahas tahapan Photo Facial Glow nya ya..

Kalian tidak perlu khawatir walaupun pandemi sudah usai tapu ZAP tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Tempat tidur yang digunakan akan diberi alas sekali pakai dan disemprot desinfektan supaya tetap steril.

Pertama-tama tentu kulit wajah akan dibersihkan dari sisa makeup, debu dan kotoran. Setelah itu akan dilanjutkan 3 step perawatan wajah berikut:

Laser Toning



Manfaat Laser Toning ini untuk membantu mengecilkan poi-pori, meratakan warna kaulit, mengurangi pigmentasi kulit serta mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Laser Toning menggunakan teknologi canggih sinar laser Q-Switched Nd-Yag dari Eropa.

Saat dilakukan Laser Toning akan terasa sedikit cekit-cekit pada kulit namun tidak sampai terasa sakit. Mungkin kalau bisa diberi level sakit, untuk aku Laser Toning ini 1/10.

Alma Rejuvenation



Treatment Alma Rejuvenation ini menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang merupakan treatment laser lebih canggih dari IPL. Sinar laser yang dihasilkan dapat menembus hingga lapisan tengah kulit agar hasilnya bisa maksimal. Ketika melakukan Alma Rejuvenation ini wajahku sebelumnya dioles gel dulu dan saat treatment rasanya hangat namun tidak sampai sakit.

Manfaat dari Alma Rejuvenation adalah untuk membantu menenangkan kulit dan mengurangi iritasi serta kemerahan kulit, dan mengatasi kulit kering.

Oxy Infusion



Terakhir, ada treatment Oxy Infusion yang bermanfaat untuk melembabkan wajah ini adalah part favoritku karena wajah langsung terasa segar karena wajah akan diberikan spray serum dan oksigen yang bertekanan tinggi. Prosesnya hanya 10 menit dan wajah langsung fresh serta glowing. Kalau biasanya setelah treatment dengan laser maka wajah akan kemerahan tapi kalau diakhiri dengan Oxy Infusion ini wajah malah jadi cerah dan pori-pori mengecil.

Setelah treatment ini tidak ada down time, kalian bisa langsung pakai makeup dan beraktivitas lagi. Namun pesan dokter untuk skip skincare dengan kandungan bahan aktif, mengurangi kegiatan olah raga berat atau yang menyebabkan banyak keringat, tidak boleh berenang dan mengurangi aktivitas dibawah sinar matahari terutama 2 hari setelah treatment. Namun tetap wajib pakai moisturizer yang ringan dan sunscreen.

Photo Facial Treatment di ZAP Clinic memiliki kelebihan yaitu mesinnya merupakan mesin laser paling canggih dan didatangkan langsung dari Eropa, prosesnya juga tidak sakit sama sekali dan yang paling penting adalah semua prosesnya dilakukan oleh dokter yang sudah berpengalaman.


Aku puas dengan hasil treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic karena ternyata punya banyak kelebihan jika dibandingkan facial treatment biasa. Beberapa kelebihannya yang bisa aku rangkum adalah:
1. Menggunakan teknologi terbaik di dunia
2. Tidak ada downtime setelah treatment
3. Tidak ada pengelupasan kulit setelah treatment
4. Proses Laser Toning dan Alma Rejuvenation dihandle langsung oleh dokter yang berpengalaman
5. Minim efek samping
6. Minim rasa sakit 

Nah kalau kalian juga ingin mencoba treatment di ZAP Clinic, kalian bisa kunjungi slaah satu klinik yang terdekat dengan lokasi kalian karena ZAP punya banyak sekali cabang yang terletak di kota-kota besar di Indonesia. Untuk cek langsung bermacam treatment di ZAP Clinic dan informasi lokasinya kalian bisa kunjungi link berikut ya..


ZAP Clinic

Selamat mencoba dan Happy ZAPLife.. 


No comments :

Post a Comment

Back to Top