Tuesday 4 April 2023

Nippon Paint Kembali Luncurkan Tren Warna Ramadan 2023

Lebaran sebentar lagi~~
Sudah persiapan apa saja nih menjelang Ramadan? Selain menyiapkan hati tentunya juga menyiapkan menu makanan dan kue kering, lalu tiket pulang kampung dan pastinya dekorasi rumah supaya siap open house. Pas banget di tahun 2023 ini Presiden Jokowi sudah menghapus PPKM, jadi kita kumpul-kumpul bersama keluarga dan kerabat. Kalau rumah kalian sering jadi tempat ngumpul saudara di hari Lebaran, baca terus blogpostku kali ini untuk dapat inspirasi dekorasi rumah biar siap menyambut keluarga yang akan hadir.




Event Nippon Paint Luncurkan Tren Warna Ramadan


Beberapa hari yang lalu aku kembali menghadiri event dari Nippon Paint yang meluncurkan Tren Warna Ramadan 2023. Nah karena menyambut suasana pandemi yang sudah usai, ada baiknya kita ubah suasana rumah menjadi lebih hangat dan berwarna. Narasumber yang hadir kali ini adalah Zata Ligouw selaku Content Creator, Keneth Sandy selaku Creative Director Keneth Sandy Studio, dan Linda Kam selaku Sr Marketing Manager Nippon Paint Indonesia.

Untuk menciptakan suasana yang berbeda, Zata menceritakan bahwa pilihannya di tahun ini ingin nuansa rumah yang terlihat besih dan elegan, berbeda dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu, Zata memilih warna yang ceria supaya dirinya dan anak-anak bisa tetap betah dan produktif di rumah saja.


"T
api sekarang, ada sedikit pergeseran konsep rumah, karena semenjak pandemi lalu saya jadi semakin sadar bahwa hunian menjadi kebutuhan utama penghuninya yang dapat berpengaruh pada kesehatan dan kreativitas penghuninya. Maka dari itu, sekarang saya mulai mengubah konsep rumah agar lebih bersih dan sejuk dengan menghadirkan warna-warna dengan kesan lembut serta mampu menampilkan kesan premium pada bangunan," ungkap Zata.


Pilihan Warna Rumah Untuk Sambut Ramadan 2023



Menjawab keinginan Zata, di Tren Warna Ramadan 2023 Nippon Paint meluncurkan beberapa pilihan warna yang direkomendasikan untuk mendekorasi ulang rumah di momen Ramadan 2023. Semangat merayakan era baru ini tertuang dalam Tren Warna Ramadan yang diusung oleh Nippon Paint, brand cat nomor satu di Asia Pasifik. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang begitu populer dengan warna Hijau Bolu Pandan, Hijau Klepon, atau Hijau Telur Asin, kali ini Nippon Paint menghadirkan 3 Tema dari 11 Warna Ramadan 2023. 


Tiga tema warna tersebut yaitu:


Tema 1 - Monokrom dengan Brilliant White 1001 sebagai warna utama



Tema 2 - Warm dengan Warm Toast NP YO 1173P sebagai warna utama



Tema 3 - Tropical dengan Green Gauze NP BGG 1619T sebagai warna utama



Dalam menentukan Tren Warna Ramadan tersebut, bukanlah semabarangan lho. Nippon Paint sudah melakukan survey independen dengan 2.000 lebih SPG dan SPB Nippon Paint dan basis data pilihan customer dengan pilihan warna lebih dari 4.000 warna dari Colour Creation Machine yang tersebar di seluruh toko bangunan di Indonesia. Selain itu tentunya Nippon Paint juga memberikan garansi warna 100% akurat dan konsisten.


Menurut Keneth Sandy, m
emasuki masa new normal, pemilihan warna yang bersih, sejuk yang mudah untuk diterima oleh mata dan mampu menampilkan kesan elegan atau premium menjadi pilihan warna saat ini. Di Indonesia sendiri, warna-warna yang digemari adalah warna-warna pastel, earth tone, serta warna monochrome masih menjadi tren dan digemari.

Termasuk Tren Warna Ramadan di 2023 ini, warna yang dipilih di tahun ini mampu menjawab kebutuhan pasar di masa Ramadan new normal yang dapat memberikan efek psikologis. Monochrome yang punya kesan bersih, warm yang lebih intimate, dan tropical yang ceria. Tiga tema Tren Warna Ramadan 2023 ini dirasa mudah untuk diterima oleh masyarakat Indonesia dan mampu menampilkan kesan hunian yang elegan atau premium.

Manfaat Mendekorasi Rumah Dengan


Rutin mengganti tampilan dan tempat perabotan rumah serta mengganti warna cat rumah ternyata bukan hanya supaya rumah selalu terlihat cantik saja, berikut beberapa manfaat ketika kita mengganti ulang dekorasi rumah:
1. Dapat memberikan suasana baru dan identitas baru pada suatu ruangan rumah untuk memberikan kesan yang bersih, sehat, sejuk, positif, dan nyaman.
2. Memberikan ilusi pada ruangan sehingga tampak lebih luas, tinggi, dan dapat sebagai pemisah atau pembentuk dari ruangan tersebut.
3. Penerapan warna aksen pada ruangan dapat mempertegas dan meningkatkan estetika dari ruangan tersebut.

Mengapa Harus Memilih Nippon Paint



Bukan hanya selalu meluncurkan Tren Warna Ramadan sejak tahun 2018 namun, Nippon Paint merupakan merek cat ternama yang sudah terbukti memiliki 100% warna yang akurat dan konsisten.
Selain itu, Nippon Paint juga telah menyediakan berbagai produk & service premium yang telah siap digunakan, merupakan bagian komitmen Nippon Paint sebagai BEYOND COATINGS – lebih dari sekedar pengecatan. Nippon Paint juga memiliki banyak layanan untuk memberikan solusi total seperti berikut:

1. Colour Sceheme Service
Layanan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk.

2. Kartu Warna Colour Of Life (COL)
Warna yang dimiliki Nippon Paint memiliki 4 kategori, dari warna Pastel atau warna muda, kemudian warna Tint atau warna yang terang, kemudian Deep warna yang setingkat lebih terang dari tint, dan ada juga Accent atau warna tua. Semua pilihan warna ini bisa dicek pada kartu warna Colours Of Life. Kartu warna ini bisa kalian dapatkan di toko bangunan terdekat.

3. Total Coating Solution (TCS)
Ini biasanya ditujukan buat kalian yang ingin merubah cat seluruh rumah atau sedang dalam finishing rumah baru. Nippon Paint akan meyarankan pilihan produk dari Nippon Paint untuk masing-masing kebutuhan. Bahkan bukan hanya tersedia untuk Rumah/ Perumahan, ada juga TCS untuk Rumah Sakit, Sekolah, Masjid, Gereja hingga Pabrik/Factory.

4. Nippon Paint memiliki 6 produk premium seperti:

Nippon Weatherbond Solareflect, Nippon Satin-Glo, Nippon Spot-Less Plus, Nippon Spot-Less, Nippon Flaw-Less dan Nippon Bee Brand 1000 yang dapat digunakan sebagai referensi untuk diaplikasikan pada ruangan atau bangunan yang ingin dilakukan pengecatan. 


5. Layanan Nippon Paint WhatsApp Care di nomor 08111283028 untuk memperoleh informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan komplain.



Bagaimana, lengkap banget kan produk dan layanan Nippon Paint. Kalau kalian
ingin mendapatkan inspirasi-inspirasi lain guna menciptakan nuansa elegan sambut hari kemenangan dengan mengulik Tren Warna Ramadan 2023, dapat mengunjungi website: www.ramadan.nipponpaint.id atau bisa Google Search dengan kata kunci; Tren Warna Ramadan.  Bersama Nippon Paint, #RamadanLebihBerwarna.

Baiklah sampai disini dulu ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang ingin mendekorasi ulang rumah menjelang Ramadan..



No comments :

Post a Comment

Back to Top