[EVENT REPORT dan REVIEW] Ovale Bedak Dingin, Terobosan Baru Masker Wajah Dengan Sensasi Dingin Alami

Hai ladies,
Pernahkah kalian memakai atau mendengar tentang khasiat bedak dingin. Ya, bedak dingin sudah aku kenal sejak aku masih anak-anak. Kalau kalian lahir di tahun 80-90an pasti tidak asing lagi. Bedak dingin di daerah asalku Jawa Tengah biasa disebut dengan wedhak adem, atau di Kalimantan dikenal dengan pupur.

Pada jaman dahulu bedak dingin dipakai untuk melindungi wajah dari cuaca panas atau bisa juga sebagai sunscreen untuk dipakai beraktivitas di luar ruangan. Dulu waktu aku masih kecil, mama, aku dan adikku sering pakai bedak dingin sepulang sekolah apalagi saat cuaca panas. Dan ternyata, orang-orang pada jaman dulu yang sering memakai bedak dingin kulitnya lebih kencang dan cerah.

Nah dari pengalaman itulah Ovale menghadirkan produk barunya, Ovale Bedak Dingin.

Ovale Bedak Dingin

Beberapa hari yang lalu aku mendapat undangan untuk menghadiri acara launching Ovale Bedak Dingin, produk terbaru dari Ovale ini. Tepatnya tanggal 27 November 2015 dan berlokasi di Beranda Kitchen di bilangan Jakarta Selatan.

Beranda Kitchen, lokasi Launching Ovale Bedak Dingin

Acara ini diawali dengan makan siang sambil diiringi alunan musik dari The Symphony. Kemudian dilanjutkan dengan Women's Talk bersama Naysila Mirdad (Brand Ambassador Ovale Bedak Dingin) dan Sasyachi (Beauty Blogger). Dari situlah aku jadi semakin mengerti dan yakin kalau Ovale Bedak Dingin ini terbuat dari bahan yang alami, yaitu tepung beras (Oriza Sativa) yang dikenal akan manfaatnya dalam menutrisi, menenangkan kulit dan memiliki efek dingin alami, selain itu Ovale Bedak Dingin juga mengandung Extract Mutiara untuk membuat kulit lebih cerah dan secantik mutiara.

Band Akustik Pembuka Acara, The Symphony

Suasana Women's Talk bersama Naysila Mirdad dan Sasyachi

Naysila Mirdad (Ambassador Ovale Bedak Dingin) dan Sasyachi (Beauty Blogger)

Dengan membawa esensi asli dari bedak dingin pada jaman dahulu, dipadukan dengan bahan alami dan pembuatannya yang modern dan higienis inilah yang jadi keunggulan Ovale Bedak Dingin sebagai masker wajah yang memberikan sensasi dingin alami, sekaligus dapat mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah.

Acara launching Ovale Bedak Dingin kemarin berlangsung asyik dan seru karena ada photobooth, dekorasi restonya yang girly dan ada sesi DIY membuat Headband Mutiara. Seperti inilah keseruan kami saat mencoba membuat mutiara headband.

Hasil DIY Headband buatanku

Setelah acara berakhir tidak lupa kami berfoto bersama.

All Beauty Bloggers vs Ovale Team

Photobooth bersama Ovale Bedak Dingin

Hampers dari Ovale Bedak Dingin 

Puas berfoto, aku langsung ingin cepat pulang untuk mencoba Ovale Bedak Dingin. Sesampainya di rumah, aku langsung membersihkan wajah dan memakai masker dari Ovale Bedak Dingin ini.

Cara pakainya cukup mudah lho. Begini caranya:
1. Tuangkan 9-10 butir masker Ovale Bedak Dingin ke dalam mangkok yang bersih
2. Larutkan butiran Ovale Bedak Dingin dengan air (aku suka yang agak encer, aku pakai 1 sendok makan air, sesuaikan dengan selera kalian ya)
3. Oleskan masker pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan
4. Biarkan 10-15 menit sampai masker mengering dan terasa kencang
5. Basuh dengan air hangat hingga bersih

Cara Melarutkan Ovale Bedak Dingin

Cara Pakai Ovale Bedak Dingin

Kemasan Ovale Bedak Dingin ini sangat praktis karena dilengkapi dengan "ziplock" guna mempertahankan kebersihan dan kesegaran tiap butiran maskernya. Jadi pastikan kamu menutup rapat kemasannya setelah memakai masker Ovale Bedak Dingin ya, cukup tekan diujungnya dan tarik kesamping sampai tertutup rapat (seperti menutup plastik obat).

Tutup Kemasan Berupa Ziplock

Yang aku rasakan setelah memakai Ovale Bedak Dingin ini, kulitku terasa lebih kencang dan kenyal serta efek dingin nya benar-benar terasa sejak pertama memakai sampai setelah dibilas pun masih terasa dingin. Cocok sekali dipakai setelah seharian terpapar matahari karena beraktivitas di luar, enak juga dipakai untuk menenangkan kulit wajah setelah pemakaian makeup dalam jangka waktu lama.
Wajahku terasa lebih cerah dan bersih. Pokoknya enak dan segar sekali.

Setelah Pemakaian Ovale Bedak Dingin

Karena Ovale Bedak Dingin ini terbuat dari bahan alami dan teksturnya ringan, aku akan coba memakai setiap dua hari sekali supaya wajahku bisa secantik mutiara. Dalam satu kemasan Ovale Bedak Dingin berisi 30 butir bedak dingin, jadi kira-kira bisa untuk 3 kali pemakaian.

Ovale Bedak Dingin ini ada dua macam varian, yang aku pakai ini yang varian pink untuk membantu menjadikan kulit lebih cerah bercahaya, dan satu lagi kemasan yang hijau dengan extract greentea untuk membantu merawat kulit berjerawat. Semua varian Ovale Bedak Dingin bisa kalian dapatkan di supermarket terdekat, untuk harganya sepertinya relatif murah. Aku akan coba cari tau, nanti aku update harganya ya.

Sekian dulu post dari aku, semoga postingan ini berguna buat kalian terutama yang sedang bingung mencari masker wajah yang alami dan mampu menenangkan kulit, karena Ovale Bedak Dingin ini recomended banget buat aku.

Jangan lupa untuk follow social media Ovale Beauty untuk informasi semua produk dan promo serta kuis dari Ovale Beauty ya.
Facebook: OvaleBeauty
Twitter: Ovale Beauty

Thank you, ladies. See you on my next post.

Kiss,
-anitamayaa-

0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.