Thursday 10 December 2015

[DIY] Bikin Lip Scrub Sendiri, Yukkk...

Warna lipstick matte sepertinya belakangan ini sedang booming. Lipstick dengan hasil akhir matte memang bisa membuat tampilan bibir lebih tegas dan padat.
Kelebihan lipstick matte yang banyak disukai adalah warnanya tahan lama dan sangat minim meninggalkan bekas pada gelas atau tissue. Namun ada kelebihan pasti juga ada kekurangannya, lipstick matte memiliki kandungan minyak yang cukup sedikit sehingga bersifat mengeringkan bibir. Jadi untuk pemakaian lipstick matte terus menerus dalam jangka panjang akan mengakibatkan bibir kering dan pecah-pecah.

Bila hal itu sudah terjadi pada kalian, pertolongan pertamanya adalah selalu gunakan lip balm setelah seharian menggunakan lipstick mate. Ada juga lips mask yang bisa dipakai untuk membantu melembabkan bibir.

Nah, tapi aku.. Aku suka banget pakai LIP SCRUB, karena selain membantu melembabkan bibirku setelah seharian memakai lipstick matte, dengan men-scrub bibir mampu mengangkat sel kulit bibir yang mati atau pecah-pecah.

Aku pakai lips scrub biasanya seminggu 3 kali atau dua hari sekali. Dan lip scrubnya aku buat sendiri dengan bahan-bahan yang mudah dan mungkin ada di sekitar dapur kamu juga. Mau tau caranya, yuk kita buat LIP SCRUB DO IT YOURSELF...

bahan yang digunakan untuk Lips Scrub DIY

Bahan-bahan;
1 sdm Gula Kastor/Gula Pasir
1 sdt Olive Oil/Minyak Zaitun
1/2 sdt Lip Balm Favoritmu
1 mangkuk sedang untuk mencampur
1 jar kecil kosong

Cara membuatnya cukup campurkan semua bahan tadi setelah tercampur rata, pindahkan ke jar kosong untuk disimpan dan digunakan.




Cara pakainya, cukup oleskan scrub tadi ke sekitar bibir. Lakukan gerakan berputar dan oles terus hingga gula sedikit meleleh. Bilas dengan air hangat. Keringkan. Lalu jangan lupa gunakan lip balm lagi untuk mempertahankan kelembaban bibir kamu.


Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Daripada membeli Lip Scrub yang harganya lumayan mahal, lebih baik membuat sendiri. Selain hemat dan mudah juga rasanya lebih manisss.. Heheheh...

Kalau kalian sudah mencoba, share pengalaman kalian dengan Lips Scrub DIY ini di comment yaa.

See you, ladies..
-anitamayaa-

Instagram: anitamayaa
Facebook: Anita Mayaa
Twitter: Anita_mayaa

No comments :

Post a Comment

Back to Top