[REVIEW] Hair Transformation dengan Toni & Guy Kota Kasablanka

Hi ladies,

Rambut adalah mahkotanya wanita, begitu kata orang-orang. Rambut yang indah punya persepsi berbeda untuk setiap orang. Ada yang suka rambut hitam lebat, ada yang suka rambut pendek, ada yg suka rambut panjang dan ada juga yang suka rambut berwarna-warni seperti yang sedang trend belakangan ini.

Aku sudah mengalami beberapa transformasi rambut sejak aku lulus SMA, karena aku termasuk orang yang suka berganti-ganti warna rambut. Awal saat lulus SMA rambutku sempat highlight warna-warni ala Maia Estianti di tahun 2005 hahahaha... Udah lama banget yaa..
Setelah masuk kuliah dan kebetulan aku kuliah di Jurusan Psikologi dimana penampilan harus rapi termasuk warna rambut, mulailah aku hanya bisa meewarnai rambut dengan warna coklat natural, copper, atau paling mentok maroon.

Nah, belakangan ini yang sedang in adalah model warna rambut ombre yang hanya diwarnai di bagian ujung rambut, ada juga model balayage yang merupakan teknik pewarnaan rambut yang seperti ombre namun berbeda teknik pewarnaan sehingga terlihat lebih natural. Kalau lihat beberapa teman atau foto-foto di media sosial dengan model rambut warna-warni, aku jadi pengen lagi punya mahkota berwarna-warni ga sekedar coklat natural aja.


Kebetulan juga, bulan lalu aku dapat free hair makeover dari Toni & Guy cabang Kota Kasablanka yang sedang berulang tahun ke-2. Ga akan disia-siakan lah, kapan lagi bisa makeover rambut termasuk hair coloring lagi.. Hihihi..

Sempat melihat-lihat beberapa pilihan warna rambut yang aku inginkan, dan pilihanku jatuh pada warna "rose gold" yang lagi booming. Dan untuk cara pewarnaannya aku ingin mencoba balayage atau ombre. Entah cocok atau tidak yang penting pede aja dulu. Hahaha..

Saat datang ke Toni&Guy, pihak Toni&Guy terlebih dahulu melihat kondisi rambutku apakah memungkinkan untuk diwarnai Rose Gold yang nantinya akan dilakukan proses bleaching minimal 2 kali sebelum dimasukkan warna Rose Gold.

Awalnya Mas Zaen, hair color technician dari Toni&Guy menyarankan rambutku dengan warna ash brown saja karena helaian rambutku yang tipis dan cenderung mudah rusak jika bleaching dilakukan lebih dari 1 kali. Dengan berat hati akhirnya aku setuju dengan warna Ash Brown dan say goodbye to Rose Gold.



Proses awalnya tentu bleaching rambut terlebih dahulu, setelah itu baru rambut diwarnai sesuai keinginan. Sebelum memulai prosesnya, beginilah foto before rambutku.

Proses bleaching kurang lebih memakan waktu 45-60 menit, dan aku senang sekali bisa mencoba SmartBond sebagai bahan campuran untuk bleaching. SmartBond ini memabntu merawat rambut selama proses pewarnaan sehingga hasilnya rambut tidak mudah rusak dan tidak kering.

Tarraaa!! Ini rambutku setelah melalui proses bleaching......


Setelah dikeringkan, rambutke kembali dicek apakah masih kuat atau malah ada yang patah. Ternyata rambutku baik-baik saja dan tetap lembut. Kemudian Mas Zaen menawarkan apakah mau di-bleach sekali lagi dan coba kembali ke warna awal ayng aku mau, Rose Gold. Tentu saja aku langsung mau!!

Proses bleach kedua memakan waktu yang sama seperti bleach pertama tadi, dan beginilah hasilnya...




Selanjutnya kembali diwarnai tapi kali ini dengan warna pink di bagian ujung dan dark brown di bagian pangkal rambut supaya hasil gradasinya bagus dan bagian ujung rambut menjadi pink ke arah rose gold.


Sempat shock waktu lihat warna cat rambutnya, pink fuschia. tapi kata Mas Zaen, warna ini nantinya akan jadi jauh lebih muda dan mirip rose gold. Oke, aku percaya saja... Hihihi..




Kembali didiamkan dan dipasang alat penghangat seperti awal tadi, tapi timer yang dipasang tidak selama proses bleach tadi, mungkin hanya sekitar 30-45 menit saja.
Lanjut cuci rambut dan aku saat itu sudah ga sabar lihat hasilnya.

Setelah dikeringkan, jadi beginilah hasilnya Hair Transformasiku.......




Yeayyyyy, ini benar-benar jauh lebih bagus dari ekspektasiku!!! Terimakasih Toni&Guy Kota Kasablanka dan Mas Zaen sebagai Hair Color Technician ku...

Jadi kalau bisa aku bandingkan before - bleach 1 - bleach 2- after jadi seperti ini.

Dan foto yang ini adalah foto ekspektasi dan realita.. hahaha.. (lebih suka yang realita!)

Bagaimana menurut kalian?? Apakah aku cocok dengan warna ini?? Yeay or nay??

Untuk kalian yang mau mencoba mewarnai rambut, Toni&Guy Kota Kasablanka ini bisa jadi salahs atu pilihan. Hair Technician nya berpengalaman, menggungakan produk yang sudah pasti berkualitas. Untuk informasi lebih lengkap kalian bisa hubungi:

Toni&Guy Kota Kasablanka
Mall Kota Kasablanka
Telp: 021-29488636 / 021-29488637
Instagram: Toniangguykokas 

Baiklah sampai disini yah ceritaku mencoba Hair Transformation bersama Toni&Guy Kota Kasablanka, semoga postingan ini bermanfaat dan berguna buat kalian yang galau mau warnain rambut dan bingung mau di salon mana. See you on my next post, ladies..


Kiss kiss,
-anitamayaa-

0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.