[REVIEW] Purbasari Manjakani; Rawat Area Intim, Manjakan Suami

Hai ladies,

Sebagai seorang wanita tentunya kita ingin tampil cantik dan percaya diri. Tampil percaya diri biasnya didukung dengan dandanan yang enak dilihat, pakaian yang cocok untuk dikenakan, aroma tubuh yang wangi dan yang biasanya sering terlupakan adalah area kewanitaan yang bersih dan tidak lembab. Yang terakhir itu memang sering terlupakan, saat sudah rapi siap untuk pergi tapi area kewanitaan terasa lembab pastinya akan mengurangi rasa percaya diri. Khawatir kalau-kalau keputihan atau bau yang kurang sedap. Ya kan??

Padahal merawat area kewanitaan itu sangat penting buat semua wanita baik yang belum menikah apalagi yang sudah menikah. Kebersihan area kewanitaan akan berpengaruh dengan kesehatan area intim lho. Apalagi organ kewanitaan kita kan letaknya tersembunyi jadi perlu dirawat dengan baik, kalau tidak maka kuman dan jamur akan menumpuk yang akibatnya gatal, bau tak sedap dan keputihan.


Kalau aku setiap kali mandi tidak lupa untuk membersihkan area kewanitaan dengan Purbasari Sabun Sirih Manjakani Whitening. Memang masih banyak pro dan kontra tentang penggunaan sabun khusus kewanitaan, tapi  membersihkan area kewanitaan dengan sabun mandi biasapun sangat tidak dianjurkan.

Jika dibandingkan dengan area tubuh yang lain, ternyata area kewanitaan punya pH yang lebih rendah yaitu 3,5 - 4,5. pH area kewanitaan cenderung asam, sedangkan sabun biasa cenderung basa dan memiliki pH 8 - 9 oleh karena itu sabun biasa sangat tidak bisa digunakan di area kewanitaan karena malah akan merusak bakteri baik pelindung organ kewanitaan yang akan menimbulkan bau tidak sedap,tidak nyaman, serta cairan berlebih di area kewanitaan.


Oleh karena itu sabun khusus area kewanitaan seperti Purbasari Manjakani punya pH yang sesuai untuk area kewanitaan. Dengan begitu akan sangat membantu merawat kebersihan area kewanitaan dengan lebih tepat.

Purbasari Manjakani mengandung bahan alami untuk kebersihan dan kesehatan area kewanitaan, mengandung bahan aktif utama yaitu Manjakani.

Manjakani adalah tumbuhan yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional Asia. Tumbuhan yang biasa kita kenal dengan Oak ini sering dijumpai di Yunani dan Asia Kecil. Secara farmakologi, Manjakani punya kandungan antidiabetik, antivirus, antibakteri dan anti inflamasi. Manjakani juga punya kandungan Tannin, yang biasanya digunakan untuk organ seksual wanita karena dipercaya mampu merapatkan dinding organ kewanitaan.

Selain Manjakani, kandungan lain dalam Purbasari Manjakani antara lain, Ektrak Daun Sirih (untuk membantu menjaga kebersihan dari kuman dan jamur), Tego Deo (untuk membantu mengurangi bau tidak sedap di area kewanitaan), Asam Laktat (untuk mempertahankan pH seimbang di area kewanitaan), dan yang tidak kalah penting adalah Whitening Extract dari Bearberry, Mulberry, Lemon dan Licorice untuk membantu mencerahkan area kulit di sekitar pangkal paha.


Kadang, dengan memakai pakaian dalam yang terlalu ketat atau terlalu sering memakai celana jeans akan membuat pngkal paha jadi menghitam, nah Purbasari Manjakani juga dilengkapi dengan whitening extract untuk mencerahkan kulit di sekitar area kewanitaan.
Jadi dalam 1 produk ini sudah sangat lengkap manfaatnya dari menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan juga merawat kebersihan kulit di sekitar organ kewanitaan serta mencerahkannya.


Purbasari Manjakani juga rahasiaku dalam menjaga keromantisan dengan suami. Kata mama, kalau sudah punya suami harus bisa merawat kebersihan diri, termasuk menjaga kebersihan organ intim pokoknya jangan sampai keputihan atau bau yang kurang sedap yang malah akan bikin kita ga pede dan bikin mood suami jadi ga enak, ya kan..

Nah, aku punya beberapa tips nih dalam memaksimalkan manfaat menggunakan sabun khusus area kewanitaan, yaitu:
1. Rutin bersihkan area kewanitaan dengan sabun khusus yang pH nya sesuai seperti Purbasari Manjakani setiap kali mandi.
2. Gunakan sabun khusus area kewanitaan kemudian bilas dengan air bersih yang mengalir dari depan ke belakang.
3. Selalu keringkan area kewanitaan sebelum memakai celana dalam.
3. Pakai celana dalam berbahan katun supaya lebih nyaman dan tidak lembab.
4. Hindari memakai pakaian dalam renda-renda untuk pemakaian jangka waktu lama (seharian).
5. Kurangi menggunakan celana panjang ketat.
6. Jika sedang datang bulan, usahakan mengganti pembalut setiap kali terasa lembab atau setidaknya 4 jam sekali.

Sebenarnya ada banyak pilihan sabun kewanitaan di pasaran, tapi aku menganjurkan Purbasari Manjakani karena sangat minim pewangi bahkan hampir tidak tercium wangi yang menyengat, which is aman juga untuk flora area kewanitaan kita. Dan yang terpenting Purbasari Manjakani sudah mendapatkan sertifikasi HALAL sehingga lebih terpercaya.



Selain itu, Purbasari Manjakani punya tekstur yang kental dan warnanya bening jadi menurutku ini lebih efektif dan tidak mengkhawatirkan. hehehe.
Kemasannya juga punya 2 pilihan, isi 60ml dan 125ml. Biasanya aku selalu bawa yang ukuran kecil 60ml di dalam tas untuk jaga-jaga saat keputihan atau membilas area kewanitaan saat  mengganti pembalut. Sedangkan yang ukuran besar aku pakai di rumah.



Untuk harganya, Purbasari Manjakani juga aman di kantong terutama buat emak-emak irit seperti aku ini, hanya dengan 13.000IDR untuk ukuran kecilnya. Produknya gampang dicari di supermarket maupun minimarket, seperti Indomaret, Alfamart, Carefour dan Hypermart. Tersedia juga di drugstore Watson, Century atau Guardian.
Udah banyak pilihan masih mager?? Beli online juga bisa di Blibli, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, atau Lazada. Gampang kan...

So, ga perlu ragu lagi untuk menggunakan sabun pembersih khusus area kewanitaan karena ada yang aman, HALAL, punya banyak manfaat dan harganya ramah di kantong. Nah, jangan lupa untuk follow juga social media Purbasari di:

Purbasari Indonesia
Twitter: Purbasari_id

Kalau begitu sampai disini ya sharingku tentang rahasia manjain suami dan tentunya menjaga kebersihan diri sendiri. hihihi... Semoga postinganku kali ini bermanfaat untuk kalian semua. See you on my next post..


0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.