[BEAUTY REVIEW] Rawat Kebersihan Brush Makeupmu dengan The Soap Corner

Hi ladies,

Kalo berbicara mengenai pengaplikasian makeup, kebanyakan orang lebih suka memilih menggunakan brush atau sponge dengan alasan supaya hasil makeup lebih halus dan rapi. Tapi tahukan kalian bahaya yang ditimbulkan dari brush yang kurang bersih? Nah, postingan kali ini aku akan membahas mengenai cara membersihkan kuas atau brush makeup. Penasaran bagaimana caranya, baca sampai bawah ya..

Brush atau sponge memang lebih mudah digunakan serta memberikan hasil makeup yang lebih halus, tapi ingat brush atau sponge makeup perlu dicuci dan dibersihkan setidaknya satu kali seminggu untuk menghindarkan kuas makeup dari kontaminasi bakteri atau kuman. Apalagi kalau jenis kulit kalian termasuk jenis kulit yang sensitif, kebersihan brush adalah hal yang sangat penting.

Kenapa kuas dan sponge makeup perlu rutin dicuci?
Kuas dan sponge makeup adalah tempat yang nyaman untuk perkembangan bakteri dan kuman, ini karena kuas terisi dengan sisa partikel makeups eperti alas bedak, bedak, eyeshadow, blush on dan sebagainya. Kuas dan sponge makeup juga menyerap minyak dan bakteri yang ada di permukaan kulit kita. Bayangkan saja kalau sisa foundation menempel di kuas dankuas tersebut tidak dicuci hingga lebih dari seminggu, pasti jadi tempat berkembangnya bakteri dan nantinya akan membuat kulit jadi bermasalah.

Aku terbiasa mencuci kuas setiap 1-2 minggu sekali, dan selalu mencuci kuas dengan sabun atau pembersih yang memang khusus untuk kuas dan sponge makeup. Menggunakan sabun khusus ini akan sangat membantu kuas tetap enak digunakand an tidak mudah rusak.


Nah, bulan lalu aku mendapat kiriman dari Clozette Indonesai dan The Soap Corner untuk mencoba beberapa varian pembersih kuas. Iya, beberapa varian! Tadinya aku pikir pemebrsih kuas hanya berbentuk sabun cair menyerupai shampoo seperti yang biasa aku gunakan.

The Soap Corner memiliki 3 pilihan varian pembersih kuas makeup sesuai dengan kebutuhan masing-masing kuas. Pertama, ada Brush Cleaning Liquid, Brush Cleaning Bar Soap dan Brush Cleaning Spray. Ga sabar pengen coba dan share ke kalian bagaimana hasilnya.....

The Soap Corner - Brush Cleaning Liquid


Cairan sabun pembersih kuas ini menyerupai kebanyakan pembersih kuas yang dijual di pasaran. Namun, Brush Cleaning Liquid dari The Soap Corner ini tidak mengandung SLS dan tidak mengandung Paraben.

Cara menggunakannya juga mudah, berikut aku berikan step-step untuk mencuci kuas menggunakan The Soap Corner Brush Cleaning Liquid:
1. Basahi kuas dengan air hangat (air hangat membantu melepaskan minyak dan kotoran).
2. Tuangkan sedikit The Soap Corner Brush Cleaning Liquid pada mangkok atau brush egg (alas bergerigi untuk mencuci kuas, mirip papan gilasan baju haha).
3. Cuci kuas dengan egg brush atau telapak tangan dengan gerakan memutar hingga berbusa dan terlihat bersih.
4. Bilas dengan air mengalir dengan posisi kuas mengarah ke bawah, jangan ke arah atas karena akan merusak lem pada kuas sehingga akan lebih mudah rontok.
5. Lap dengan tisu atau handuk dan biarkan mengering dengan suhu ruang atau diangin-anginkan dengan posisi tidur atau posisi kuas dibawah.




The Soap Corner Brush Cleansing Liquid menurut aku lebih enak digunakan untuk kuas makeup yang digunakan untuk mengaplikasikan maeup berbentuk padat atau powder seperti bedak, eyeshadow, blush on atau lipstick.

The Soap Corner - Brush Cleaning Bar Soap


Sejujurnya, aku baru pertama kali melihat ada sabun pembersih kuas makeup dalam bentuk sabun batangan seperti ini. The Soap Corner Brush Cleaning Bar Soap juga diklaim tidak mengandung SLS dan tidak mengandung Paraben.

Ternyata cara menggunakannya juga lebih simpel dan mudah, dan menurut aku The Soap Corner Brush Cleaning Bar Soap lebih efektif digunakan untuk mencuci kuas makeup yang digunakan untuk produk makeup liquid atau creamy seperti kuas foundation, kuas lipstick dan juga beauty blender atau sponge.




Untuk menggunakannya cukup basahi kuas dengan air hangat seperti step awal tadi, kemudian langsung cuci dengan gerakan memutar secara langsung di permukaan sabun.
Hasil mencuci kuas makeup dengan Brush Cleaning Bar Soap ini cenderung ke deep cleaning karena kuas foundation yang biasanya susah dibersihkan, tapi dengan menggunakan The Soap Corner Brush Cleaning Bar Soap jadi lebih bersih.

The Soap Corner Brush Cleaner Spray

Ini adalah bentuk inovasi untuk membersihkan kuas terutama eyeshadow yang sering digunakan untuk berbagai warna. 
Jadi cara menggunakannya cukup semprotkan The Soap Corner Brush Cleaner Spray pada kapas. Kemudian gosok-gosokkan kuas yang akan dibilas, sangat cepat dan mudah.





Jadi seperti inilah hasilnya makeup brush aku setelah dicuci dengan The Soap Corner Brush Cleaning Soap. Dengan memakai kuas sudah bersih, jadi lebih maksimal lho hasil makeupnya selain itu juga menghindarkan kita dari reaksi alergi atau kuman akibat brush yang kotor.

Nah, kalau kalian lebih suka pakai pilihan Brush Cleaning Soap yang mana nih?? 

Selain produk Brush Cleaning Soap, The Soap Corner juga punya banyak pilihan sabun khususnya buat kalian yang punya kulit tubuh cenderung senditif. Dijamin semua produknya aman dan menggunakan bahan yang alami.

Kunjungi website atau social media The Soap Corner untuk informasi produk dan promonya ya..


The Soap Corner

Oke ladies, see you on my next post..

0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.