[BEAUTY REVIEW] ZAP Beauty Lip Matte

Hi ladies,

Ketemu lagi di postingan tentang beauty review, kali ini aku akan membahas tentang lipstick matte dari ZAP Beauty yang launching pada akhir tahun 2017 lalu. ZAP Beauty merupakan line kosmetik yang dibawahi langsung oleh ZAP Clinic, selain mengeluarkan beberapa rangkaian skincare yang cukup terkenal, ZAP merambah dunia kecantikan dengan menambah produk di line makeup.


Beberapa waktu lalu, aku mendapat kiriman ZAP Beauty Lip Matte dari Clozette Indonesia yang isinya 3 warna yang aku pilih sendiri berdasarkan tone warna kulitku yaitu medium. Jadi buat kalian yang punya tone kulit medium dan sedang mencari lipstick matte, yuk langsung aja dibaca reviewku tentang ZAP Beauty Lip Matte.

ZAP Beauty Lip Matte



anitamayaa

ZAP Beauty Lip Matte adalah produk makeup pertama yang dikeluarkan oleh ZAP. Sesuai dengan misi ZAP untuk kesehatan dan kecantikan kulit, pastinya Lip Matte ini sangat aman digunakan setiap hari dan mampu menjaga kelembaban bibir. Kandungan utamanya adalah Moisturizing Matte Cream dan Vitamin E untuk hasil matte yang tetap terlihat sehat dan mampu menjaga kelembaban bibir sepanjang hari.



ZAP Beauty Lip Matte tersedia dalam 9 pilihan warna yang bisa kalian sesuaikan dengan tone kulit kalian. Range warnanya lengkap, mulai dari pilihan untuk kalian yang punya tone warna tan dan dark hingga fair dan medium. Chart warnanya bisa kalian cek disini (fair-medium) dan disini (tan-dark).

REVIEW


Packaging


anitamayaa

anitamayaa

Jujur, aku suka sekali dengan box packaging ZAP Beauty Lip Matte yang anti-mainstream. Box nya unik dan bisa langsung dibuka dengan cara ditarik langsung karena box nya terbagi menjadi 2 bagian. Box nya perpaduan warna pink muda yang girly dan bagian bawahnya adalah hint warna untuk ZAP Beauty Lip Matte yang ada di dalamnya. Dari box nya kita juga bisa tahu sahde warna dari tulisan brand dan keterangan shade di salah satu sisinya.
Box nya juga sudah lengkap dengan informasi produk, ingredients hingga expired date.

Setelah dibuka, beginilah packaging ZAP Beauty Lip Matte. Seperti liquid lipstick pada umumnya, cukup handy dan mudah dibawa untuk traveling. Terbuat dari plastik warna clear doff dan kita juga bisa melihat shade warna hanya dari packaging.



Aplikatornya lembut dengan ujung yang cenderung meruncing sehingga mudah untuk diaplikasikan lebih detil hingga ke ujung bibir. Handle nya pas, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek.

Tekstur

ZAP Beauty Lip Matte memiliki tekstur yang creamy dan lembut. Tidak patchy saat diaplikasikan dan pigmented sekali. Hanya satu kali pulasan saja warnanya sudah langsung terlihat dan mampu menutup sempurna di bibir. Ini cocok buat kalian yang memiliki warna asli bibir cenderung gelap.

Hasil akhirnya sudah pasti matte, namun butuh sekitar 2 menit untuk set menjadi matte. Tips dari aku, jangan gunakan terlalu tebal karena sekali pulas saja sudah cukup menutup warna asli bibir dan tetap terasa ringan di bibir.

Swatches Warna

Aku saat ini punya 3 warna yang cocok untuk tone warna kulit fair dan medium, yaitu 020 Nuddy, 040 Panna Cota dan 050 Star Girl. Berikut swatchesnya di tanganku.


anitamayaa
atas-bawah: 020 Nuddy, 050 Star Girl, 040 Panna Cota

Dan berikut adalah swatches di bibir dan final looknya.


020 NUDDY


anitamayaa

anitamayaa


050 STAR GIRL


anitamayaa

anitamayaa


040 PANNA COTA


anitamayaa

anitamayaa

Cantik semua kan warnanya, dan pastinya masih termasuk warna aman yang bisa digunakan sehari-hari. Ini adalah salah satu kelebihan lipstick lokal, hampir semua warnanya adalah warna aman untuk tone kulit wanita Asia khususnya Indonesia. 

Dari ketiga tersebut, warna favoritku adalah 050 Star Girl karena warnanya wearable untuk aktivitas sehari-hari, tidak terlalu pucat dan tidak terlalu bold. Kalau kalian lebih suka warna yang mana nih??

Overall, aku suka ke-sembilan pilihan warna yang ditawarkan oleh ZAP Beauty Lip Matte. Teksturnya juga lembut dengan hasil akhir matte namun tidak terasa kering di bibir. Kandungannya juga lengkap dengan Vitamin E untuk merawat kesehatan dan kelembaban bibir.
Setelah kering, ZAP Beauty Lip Matte ini kiss-proof, tidak transfer dan lumayan awet. Memang setelah makan akan tetap hilang tapi sedikit sekali dan hanya di bagian dalam bibir saja. Cukup kembali touch-up maka warnanya kembali oke dan tidak patchy.

ZAP Beauty Lip Matte dijual secara online di website ZAP Clinic dengan harga 150.000IDR untuk satu ZAP Beauty Lip Matte yang isinya 4,5gr.

Bagaimana, penasaran untuk mencoba? Pastikan kalian cek informasinya lebih lengkap melalui social media ZAP Beauty berikut:

ZAP Beauty
Instagram: ZAP_Beauty
Webstite (info dan pembelian): http://zapclinic.com/zap-store

2 comments:

  1. Yeay..warnanya kece2 banget..cerah tapi gak norak dan menor...bikin cantik dipoles dibibir biar penampilan lebih cetarn gak pucet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, warnanya memang disesuaikan dengan tone kulit wanita Asia, mba.. Jadi ya gitu ga terlalu pucet dan ga terlalu norak kalau mau dipakai sehari-hari..

      Delete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.