[FAMILY and PARENTING] Serunya Habiskan Quality Time Dengan Baby Spa di Rumah

Hi Moms,

Menghabiskan akhir pekan bersama si kcl tidak melulu harus jalan-jalan ke mall. Minggu ini, Mommy Maya dan Deston menghabiskan quality time dengan melakukan kids spa di rumah, kami mandi berdua! Dan ternyata kegiatan ini seru sekali lho. Dan di postingan kali ini Mommy Maya akan bercerita dan memberikan beberapa tips untuk mandi bersama si kecil dan melakukan pijat bayi yang benar. Simak terus yaa..

Sentuhan ibu memiliki makna yang besar bagi perkembangan baik fisik maupun psikis seorang anak. Sentuhan menumbuhkan ikatan batin ibu yang lebih kuat dan mampu merangsang perkembangan bayi, jadi melakukan pelukan, sentuhan atau pijitan ibu kepada anak memang sangat dibutuhkan baik ibu maupun si kecil.

Sayangnya mommy jaman now lebih banyak memilih baby and kids spa yang fancy dengan dekorasi menarik dan pilihan treatment yang beragam. Tapi sebenarnya, bayi dan anak-anak akan lebih bahagia jika orang tuanya bisa memijit nya setiap setelah beraktivitas, memandikannya atau malahan mandi bersama setiap weekend di rumah. Rumah merupakan tempat terbaik untuk membangun ikatan kasih sayang yang kuat anatara ibu dan anak.

Tidak ada salahnya membawa si kecil ke fancy baby and kids spa, tapi ada baiknya jika diimbangi dengan kontak fisik saat mandi dan memijat tidak hanya dengan orang asing tapi juga dari orang tuanya secara langsung.

Mommy Maya dan Deston seringkali mandi bersama, kadang dengan daddy nya juga karena kami ingin memperkenalkan sex education sejak dini sekaligus memberitahukan pada Deston area tubuh mana saja yang bersifat pribadi dan tidak boleh dipegang oleh orang lain kecuali mommy dan daddy.



Nah, di hari Minggu ini Mommy Maya dan Deston mencoba produk baru dari Tupperware yang baru saja meluncurkan produk Littel Bee Refreshing Baby Spa. Little Bee Refreshing Baby Spa merupakan produk perawatan tubuh lengkap untuk bayi dan anak (baby toiletries premium) untuk menemani para mommy dan daddy menciptakan ikatan kasih sayang yang kuat melalui #BabySpaDiRumah.

Launching Little Bee Refreshing Baby Spa


Beberapa hari yang lalu Mommy Maya sempat hadir ke acara launching Little Bee Refreshing Baby Spa yang merupakan produk baru dari Tupperware. Tupperware yang kita kenal sudah memiliki lini produk mulai dari wadah makan, peralatan masak, suplemen, kosmetik sampai produk perawatan bayi. Little Bee diproduksi dengan standar tinggi, aman, dan memiliki formula+ yang bermanfaat untuk merawat dan menjaga kulit bayi. 



"Tupperware juga sangat aware dengan kesibukan para mommy sehingga menghadirkan Little Bee Refreshing Baby Spa untuk menciptakan sendiri baby spa di rumah melalui sentuhan dan pijatan yang lembut dengan produk toiletries baby terbaik untuk menciptakan ikaan kasih sayang yang kuat anatara orang tua dan si kecil." ungkap Ibu Nurlalila Hidayaty selaku Marketing Director Tupperware Indonesia.



Di acara ini, blogger yang hadir akan diajarkan cara yang benar melakukan baby spa di rumah yang disampaikan oleh dr. Ameetha Drupadi, CIMI lengkap dengan tips nya yang akan Mommy Maya share juga dibawah.

Rangkaian Produk Little Bee Refresing Baby Spa


Rangkaian produk Little Bee Refreshing Baby Spa tersedia dalam Baby Wash, Baby Soap, Baby Shampoo, Baby Lotion, dan Baby Oil. Semuanya sudah teruji hypoallergenic dan dermatologycally tested sehingga  aman bagi kulit bayi dan anak-anak serta kandungan bahannya lembut dan aman / tidak perih di mata.

Karena anakku Deston punya maslah kulit kering dan atopik, jadi aku sangat memperhatikan betul bahan aktif yang terkandung dalam setiap produknya supaya lebih yakin. Ternyta semua bahan yang digunakan sangat baik untuk semua jenis kulit bayi dan anak, bahkan yang sensitif sekalipun. Yuk kita intip apa saja bahan utama dalam setiap produk Little Bee Refreshing Baby Spa.

Little Bee Baby Wash dan Baby Soap (biru)




Keduanya merupakan sabun mandi untuk bayi dan anak, Baby Wah berbentuk cair sedangkan Baby Soap bentuknya batangan atau bar soap. Dengan Formula+ Minyak Zaitun dan Lamesoft yang mampu membentuk lapisan lemak pelindung alami sehingga kulit tetap lembut dan lembab setelah mandi.

Little Bee Baby Shampoo (ungu)




Shampoo bayi yang sudah dilengkapi kondisioner dan kandungan Formula+ Cetiol untuk melapisi setiap helaian rambut. Menjaga kelembutan rambut dan membuatnya bervolume.

Little Bee Baby Lotion (pink)




Dengan kndungan Formula+ Oleate (minyak kelapa) yang mampu melindungi kelembaban kulit sepanjang hari. Diperkaya dengan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi bayi dan anak dari polusi.

Little Bee Baby Powder (hijau)



Dengan Formula+ Alantoin sebagai anti iritasi dan teknologi yang mampu mengikat butiran bedak sehingga tidak berhamburan. Mampu melindungi area lipatan seperti siku, lutut dan leher bayi dan anak agar tidak mudah iritasi karena keringat.

Littel Bee Baby Oil (kuning)




baby Oil yang cocok untuk memberikan stimulasi melalui pijatan pada bayi dan anak. Diperkaya dengan Formula+ Aloe Vera (ekstrak lidah buaya) untuk menjaga kelembaban dan merangsang regenerasi sel kulit bayi dan anak.

Kesemua rangkaian produk Little Bee Refreshing Baby Spa memiliki aroma khas yang kalau aku bisa bilang aromanya mirip sekali dengan aroma bayi pada jaman dulu. Jaman now susah sekali mencari aroma toiletries bayi yang aromanya benar-benar "bayi banget". Karena sebenarnya bayi dan anak-anak belum mengenal aroma melati, aroma lavender dan lain sebagainya.
Justru aroma "bayi" yang sesungguhnya yang disebut Powdery Musk inilah yang aman dan baik bagi indera penciuman bayi dan anak.

Cara Mudah Melakukan Baby Spa Di Rumah


Nah, seteah mengetahui semua rangkaian produk dari Tupperware Little Bee Refreshing Baby Spa sekarang saatnya aku memberikan 3 cara untuk melakukan #BabySpaDiRumah ala Little Bee.

•Pijat Little Bee

Pijat bayi dapat dilakukan sedini mungkin, asalkan tidak ada masalah atau kolplikasi saat proses kelahiran bayi. Pijat bayi merupakan ungkapan kasih sayang ibu pada sang buah hati melalui stimulasi sentuhan skin-to-skin. Sentuhan ibu akan direspon oleh si kecil sebagai bentuk perlindungan, perhatian dan ungkapan cinta.



Beberapa manfaat pijat untuk bayi dan anak antara lain:
- membantu mengembangkan bahasa pertamanya yaitu sentuhan
- menciptakan ikatan psikologis antara orang tua dan buah hati
- membantu memperkuat sistem pencernaan, pernafasan, peredaran darah dan kekebalan tubuh
- meningkatkan berat badan
- memacu perkembangan otak dan sistem saraf
- membantu si kecil tidur lebih nyenyak

Sedangkan beberapa manfaat pijat bagi orang tua adalah:
- mengembangkan rasa percaya diri saat mengurus si kecil
- mendukung ikatan kasih sayang orang tua dan anak
- menciptakan suasana yang menyenangkan

Pijat pada bayi atau anak sebaiknya dilakukan saat suasana santai sebelum mandi sore atau malam hari sebelum tidur. Kedaan si kecil juga tidak sedang rewel, tidak sedang tidur, tidak sedang kelaparan atau kekenyangan. Jangan memaksakan pijatan apabila si kecil menangis saat dipijat, tapi coba cari penyebabnya apakah mungkin sedang sakit atau pijatan terlalu kuat atau si kecil sedang dalam kondisi tidak nyaman.



Berikut tahapan yang benar dalam memijat si kecil:

1. Pijat Area Wajah
Dibagi menjadi 3 gerakan yaitu Smile (usapkan kedua jempol tangan mommy melengkung tetap di atas bibir bayi, kemudian usapkan juga kedua jempol mommy melengkung tepat di bawah bibir bayi).
Kemudian lanjutkan dengan pijatan Two Thumbs Up (Usapkan kedua jempol tangan mommy pada dahi bayi ke arah atas).
Terakhir gerakan pijitan Clown Mask (usapkan jempol tangan mommy pada dagu si kecil menuju kedua pelipis melalui depan kedua telinga, lalu lakukan gerakan memutar pada pelipis sebanyak 3 kali)

2. Pijat Area Badan
Dibagi menjadi 3 gerakanjuga, yaitu yang pertama gerakan I Love U, I shape dengan mengusap perut kiri bayi dari atas ke bawah kemudian L shape dengan mengusap perut bagian atas bayi dari kanan ke kiri lanjut dari kiri ke bawah. Kemudian U shape dengan mengusap perut kanan bayi dari bawah ke atas, dilanjutkan mengusap perut atas dari kanan ke kiri lanjut mengusap dari perut atas kiri ke bawah.
Kemudian gerakan Open Book yaitu gerakan mengusap dada bayi ke arah luar tubuh dengan kedua telapak tangan.
Terakhir telungkupkan bayi dan lakukan gerakan Sliding Back yaitu mengusap telapak tangan dari pinggang naik ke arah bahu (hindari menyentuh atau menekan area tulang belakang).

3. Pijat Alat Gerak
Dibagi menjadi 3 gerakan pijitan dasar yaitu Milking, seperti gerakan memerah susu sapi dengan cara mengusap telapak tangan mommy dari pangkal ke ujung lengan dengan gerakan memutar/memeras dengan lembut.
Lanjut dengan gerakan Happy Crousell dengan mengusapkan jmepol mommy secara memutar di pergelangan tangan dan kaki si kecil secara berulang.
Kemudian terakhir gerakan pijat Happy Finger, usap jari kaki/tangan si kecil dari pangkal hingga ke ujung dengan 4 jari tangan mommy kemudian usap punggung tangan/kaki si kecil menggunakan jempol tangan mommy.

Bila dilakukan secara rutin akan membantu meningkatkan rasa tenang untuk bayi dan si kecil. Selain itu pijatan skin-to-skin antara mommy dan si kecil tentunya punya efek yang luar biasa bagi perkembangan fisik dan psikis si kecil bila dibandingkan pijatan dari terapis di spa bayi dan anak. Apalagi menggunakan Little Bee Baby Oil yang punya aroma khas bayi yang relaxing dan mampu membantu meregenrasi kulit bayi.


•Mandi Little Bee

Mandi bersama si kecil adalah aktivitas paling menyenangkan buatku dan Deston karena kita hanya punya waktu berdua, bermain air sambil ngobrol. beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan adalah seperi berikut:

1. Isi bathtub atau bak mandi dengan air hangat yang bersuhu 36-37 derajat celcius (sesuai suhu tubuh, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin).
2. Basuh nagian mata, kepala, leher, wajah, dada dan punggungnya dengan air.
3. Sabunilah badan dengan Little Bee Baby Wah atau Little Bee Baby Soap kemudian lanjutkan dengan keramas menggunakan Little Bee baby Shampoo.
4. Masukkan bayi perlahan ke dalam bathtub, bila si kecil sudah besar seperti Deston biasanya langsung saja masuk ke dalam bathtub dan biarkan dia menikmati relaksasi dengan aroma lembut Little Bee, air hangat dan mainan kesayangannya.
5. Setelah selesai, usap dengan handuk secara lembut. Bila masih bayi cukup ditepuk-tepuk saja dengan handuk hingga kering.



Sekali dalam seminggu biasanya aku ikut masuk ke dalam bathtub dan bermain air bersama. Buat aku, selain manfaat meningkatkan bonding ibu dan anak, aku juga merasa tubuh jadi lebih rileks. Sedangkan untuk si kecil, mandi bersama orang tua menimbulkan rasa kenyamanan dan ketenangan. Di akhir sesi Mandi Litlle Bee, biarkan Daddy datang membawakan handuk kering sambil memeluk si kecil.

•Kesegaran Little Bee



Tahapan terkahir dari tiga cara baby spa ala Little Bee adalah menggunakan Little Bee Baby Lotion untuk kelembaban kulit si kecil sepanjang hari dan gunakan juga Little Bee Baby Powder di area lipatan tangan, ketiak dan lutut agar si kecil terhindar dari rasa gatal dan tidak nyaman karena keringat.



Bagaimana, mudah bukan melakukan baby spa di rumah dengan rangkaian produk dari Little Bee Refreshing Baby Spa dan tentunya sangat banyak juga manfaatnya. Jadi tidak ada salahnya meluangkan waktu miminal seminggu sekali untuk mempraktekkannya bersama si kecil. Selain lebih praktis, juga sangat mudah dilakukan kapan saja dan tentunya jauh lebih hemat daripada harus ke fancy baby spa.

Rangkaian produk Tupperware dan Little Bee Refreshing Baby Spa sudah bisa mommy beli di ibu-ibu penjual Tupperware atau bisa kunjungi langsung showroom Tupperware di South Quarter Dome LG Floor atau di Pondok Indah Mall.

Tentunya selain mencoba Little Bee Refreshing Baby Spa, Tupperware juga menawarkan banyak sekali produk peralatan MPASI yang sangat praktis seperti Steamer, Turbo Chopper (food processor yang mudah dioperasikan dengan tangan), Tiwi Kids, Tiwi Tods (peralatan makan yang dikhususkan untuk anak usia 18 bulan belajar makan sendiri), dan masih banyak lagi produk unggulan yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.



Oh ya, harga Little Bee Refreshing Baby Spa cukup terjangkau mulai dari 55.000IDR hingga 99.000IDR. Yang menurtku worth the money karena aku suka sekali aromanya yang enak bangetttt yang jarang bisa ditemukan di produk toiletries bayi saat ini, dan kualitasnya juga oke banget. Fyi, Little Bee Baby Shampoo wanginya bisa bertahan seharian di rambut Deston yang saat ini berusia 6 tahun yang sangat aktif, bahkan saat keringatan juga masih tetap wangi!

Oke moms, tunggu apa lagi.. Mulai berikan waktu untuk melakukan kontak fisik melalui sentuhan dan pijatan sebagai bukti kasih sayang dan perlindungan kita yang terbaik untuk buah hati..



Tupperware Indonesia




0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.