[LIFESTYLE] Tips Mempertahankan Berat Badan Tetap Ideal

Hi ladies,

Aku pernah membaca di salah satu jurnal yang mengatakan bahwa di usia 30 tahun keatas wanita akan mengalami kenaikan berat badan yang berangsur dan signifikan, beberapa faktor penyebab diantaranya sudah pasti proses hamil dan melahirkan, serta okus kehidupan yang mulai beralih dari mementingkan diri menjadi mementingkan anak dan keluarga. Tapi bagaimana diet yang sehat? Di postingan kali ini aku akan sharing untuk kalian satu metode diet yang belakangan ini aku lakukan dengan rutin.

Sebagai wanita yang sudah masuk usia 30 tahun, memang ternyata benar ada tumpukan lemak di area perut, paha dan tangan yang mulai membuat aku tidak nyaman. Jangankan berpakaian yang lucu-lucu, untuk sekedar jalan-jalan saja jadi mudah lelah. 

Foto tahun 2009 sebelum menikah :)


Saat ini berat badanku sudah sedikit melebihi batas standar yang sesuai dengan tinggi badanku, meskipun banyak diantara teman-teman yang bilang "ah, badan kecil gitu koq mau diet..!"
Eits, jangan salah tujuan utamaku diet bukan sekedar untuk menurunkan berat badan saja tapi juga ingin merubah pola hidup supaya lebih sehat.

Foto tahun 2017 setelah menikah dan punya anak..


Buat aku yang doyan banget makan bala-bala dan batagor ini, menjaga pola makan sehat adalah tantangan yang cukup sulit. Lebih sulit lagi saat es milo kepal mendadak viral dan di depan rumah ada yang jualan. hahaha.. *abaikan perut buncit di foto itu..

Pola makan yang sehat dengan nutrisi yang seimbang tentunya membuat kita bisa lebih aktif, jarang sakit dan tentu bonusnya adalah berat badan ideal. Banyak program diet yang sudah aku coba tapi lebih banyak yang gagal. Kalau diet terlalu ekstrem aku takut adanya efek yoyo, yang malah bikin berat badan makin naik setelah berhenti diet.

Awalnya aku mencoba diet yang sedang trending yaitu keto diet, tapi ternyata tubuhku tidak kuat dan malah jadi mudah lelah. Kemudian aku beralih ke no carbo diet, setelah aku jalani beberapa waktu ternyata diet seperti ini memang mampu mengurangi berat badan dengan cepat namun tubuh tetap memerlukan nutrisi yang seimbang jadi aku tidak lanjutkan lagi.


Sampai akhirnya, aku mencoba mencari pilihan diet yang lebih sehat dengan nutrisi yang seimbang sesuai kebutuhan tubuh. Dan pilihanku jatuh pada Slim&Fit Meal Replacement, pengganti makanan
yang rendah kalori tapi bikin kenyang lebih lama.

Aku memilih Slim&Fit Meal Replacement dibanding dengan susu diet lainnya karena:



- Rendah Kalori, kalori yang terkandung dalam sekali sajian hanya 200kkal saja! Kalau meal repalcement yang dikonsumsi punya jumlah kalori yang rendah tentunya kita juga akan lebih mudah mengatur makanan lainnya tanpa takut akan kelebihan kalori.

- Tinggi Protein, protein mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Protein juga sangat membantu dalam membangun dan memperbaiki jaringan otot dalam tubuh. - Tinggi Serat, serat pangan (inulin) membantu memelihara saluran pencernaan. Serat juga memiliki efek rasa kenyang lebih lama, sehingga keinginan untuk ngemil akan jauh berkurang.

- Rendah Gula dan Rendah Lemak, kandungan gula dan saturated fatty acid dalam Slim&Fit 50% lebih rendah dari susu diet lain yang dijual di pasaran. Inilah salah satu kelebihan Slim&Fit yang jadi alasanku memilih Slim&Fit sebagai meal repalcement.

- Tinggi Kalsium, kalsium berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang serta membantu mencegah osteoporosis. Wanita apalagi yang sudah pernah hamil dan melahirkan membutuhkan kalsium yang lebih banyak untuk mencegah osteoporosis saat menjelang usia lanjut.

_ Mengandung Karbohidrat Lepas Lambat (Isomaltulosa) yang memberikan energi sepanjang hari dan menekan nafsu makan yang berlebihan.

- Rasanya enak, ada pilihan rasa Vanila dan Coklat. Kalau aku lebih suka yang rasa coklat, tidak terlalu manis dan rasanya pas.

- Kemasannya berbentuk sachet jadi lebih praktis untuk dibawa saat bepergian.


Slim&Fit juga memiliki banyak testimoni positif yang menyatakan bisa membantu menurunkan berat badan hingga 1kg dalam seminggu, atau 4-6kg dalam sebulan. Apalagi kalau diimbangi dengan olah raga, pastinya akan lebih maksimal.


Biasanya, menuku setiap hari selama beberapa minggu belakangan ini dalam mengkonsumsi Slim & Fit adalah saat sarapan 1 gelas Slim&Fit dengan sebuah apel atau pisang. Makan siang bisa makan seperti biasa dengan porsi nasi aku kurangi setengah. Saat makan malam kadang aku makan seperti biasa tapi lebih banyak sayuran dan lauk. Sebelum tidur kalau masih lapar, aku minum lagi 1 gelas Slim&Fit.
Pola makan seperti ini baik bagi kalian yang sudah memiliki berat badan ideal dan ingin membpertahankannya.

Namun kalau kalian inginmenurunkan berat badan, makan malam bisa diganti dnegan segelas Slim&Fit bersama dengan semangkuk salad sayuran atau buah.
Dengan pola makan sehat dan teratur, berolah raga dan Slim&Fit secara rutin, pastinya bisa menurunkan berat badan hingga 1 kg dalam seminggu.

Yuk, silahkan dicoba diet sehat dan ga nyiksa bersama Slim&Fit. Kalian bisa dapatkan Slim&Fit secara online di www.kalbestore.com dengan harga sekitar 77.500IDR untuk satu kotak Slim&Fit yang isinya 6 scahet. Kalau kalian beli langsung 3 box, aku akan berikan potongan harga 20% dengan kode ANITA20 saat checkout.


Slim&Fit
www.kalbestore.com

Baiklah, sampai disini dulu sharingku mengenai tips mengelola berat badan ideal dan diet sehat bersama Slim&Fit. See you on my next post..







0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.