[LIFESTYLE] Sering Kesemutan? Awas Neuropati

Makan sambil lesehan di lantai, pakai sambel dan lalapan pasti rasanya nikmat. Eh, tapi pas berdiri mau ke dapur buat kembaliin piring kotor tiba-tiba kaki terasa kesemutan atau kebas. Pernah ga sih mengalami hal ini?

Kesemutan merupakan tanda terhalangnya aliran darah ke organ tubuh tertentu yang bisanya berlangsung selama 1-2 menit kemudian hilang. Yang perlu diwaspadai apabila baru duduk bersila sebentar saja kaki sudah mulai kesemutan atau gejala kesemutan yang muncul dengan durasi lama atau sering berulang, hal ini bisa jadi gejala awal neuropati. Apa itu Neuropati dan bagaimana cara mencegahnya? Aku akan bahas di blogpost kali ini nih..




Minggu lalu, aku dan beberapa teman blogger menghadiri media gathering bersama Neurobion dengan membawa beberapa narasumber yang ahli di bidang Neuropati. Acara ini bertujuan agar masyarakat Indonesia semakin aware dengan kesehatan syaraf sejak dini untuk mengurangi resiko kerusakan syaraf hingga kecacatan permanen akibat Neuropati.

NEUROPATI

Neuropati merupakan gejala kebas dan kesemutan yang seringkali dibaikan padahal apabila tidak diatasi dengan benar, Neuropati bisa mengakibatkan menurunnya funsi syaraf seperti hilangnya sensasi rasa dan gerak hingga akibat yang fatal adalah kecacatan permanen.




Di jaman sekarang ini ternyata 1 dari 3 orang sudah mulai mengalami gejala Neuropati sejak usia 26-30 tahun lho. Penyebab Neuropati pada usia muda biasanya karena faktor gaya hidup seperti beraktivitas dengan gadget, mengendarai motor/mobil, duduk dengan posisi lama dalam jangka waktu lama, dan mengetik dengan komputer.







Seperti dikatakan oleh dr. Manfaluthy Hakim, Sp. S(K) selaku ketua Kelompok Studi Neurofisiologi dan Saraf Tepi PERDOSSI Pusat, bahwa Neuropati memberikan beragam ketidaknyamanan dalam beraktivitas sehari-hari. Jika dibiarkan, gejala Neuropati yang awalnya hanya kram dan kesemutan bisa mengarah pada kelumpuhan. Saraf dengan kerusakan lebih dari 50% sudah tidak dapat diperbaiki, oleh karena itu bila sering mengalami kram atau kesemutan jangan dengan mudah diabaikan karena sel saraf bisa beregenerasi dengan baik apabila disuplay Vitamin B sejak dini.



Mengatasi NEUROPATI dengan Vitamin Neurotropik

Melihat hasil survey dimana gejala neuropati diderita semakin banyak orang dan range usia yang semakin muda, maka Merck bersama dengan para Neurolog mengadakan penelitian MENOIN (Non-intervensi dengan Vitamin Neurotripok) dengan mengeluarkan Neurobion sebagai Vitamin Neurotropik untuk membantu mencegah dan mengurangi gejala Neuropati.

Neurobion sebagai Vitamin Neurotropik yang mengandung Vitamin B1, B6 dan B12 yang berfungsi memperbaiki gangguan metabolisme sel saraf dan memberikan asupan vitamin yang dibutuhkan supaya saraf bisa bekerja dengan baik. Neurobion terdiri dari 2 pilihan yaitu tablet putih untuk pencegahan dan tablet merah untuk membantu mengurangi gejala neuropati yang sudah timbul akibat penyakit diabetes.



Diungkapkan oleh Holger Guenzel (Direktur Divisi Consumer Health PT. Merck Tbk, Neurobion memberikan solusi total bagi kesehatan saraf. karena Merck berkomitmen untuk mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik, sehat dan berusia panjang.



dr. Yoska selaku Medical Manager Merck Consumer Health menjelaskan bahwa Neuropati dapat dicegah dan diobati sebelum menjadi fatal. Upaya pencegaha yang dapat dilakukan antara lain menjalani gaya hidup sehat, olah raga secara teratur, istirahat yang cukup, pola makan dengan gizi yang seimbang dan jangan lupa untuk menambahkan Vitamin Neurotropik bila perlu.

NEUROBION New Visual Identity




Sesuai dengan Visi dan Misi Merck yang ingin selalu berinovasi dan menjaga kualitas terbaiknya, maka di tahun 2018 ini Neurobion mempunya tampilan baru pada strips nya.
Dengan Logo Baru berupa N yang ikonik sebagai ahlinya Vitamin Neurotropik, Simbol Kesehatan Sarat dan Partner sejati untuk kesehatan saraf. Dengan kemasan baru ini, tidak mengubah sedikitpun kualitas dan formula Neurobion yang sudah dikenal sebagai Vitamin Neurotropik yang sudah ada sejak tahun 1973.




Jadi jangan kaget ya kalau lihat kemasan Neurobion sekarang semakin kekinian dan fresh karena memang bukan lagi ditujukan untuk orang tua yang memiliki gangguan saraf tapi anak muda seperti kita bisa mulai mengkonsumsi Neurobion tablet putih untuk membantu mencegah Neuropati, palagi bila keseharian kita menggunakan gadget dan komputer dalam posisi yang tidak benar.



Mulai jaga kesehatan saraf kita agar kualitas hidup tetap baik, sehat dan bisa beraktivitas dengan nyaman.




0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.