[EVENT REPORT] Pixy Beauty & Inspiring Talkshow Bersama Merrie Elizabeth

Hi ladies,

Kalian pasti sudah tahu donk kalau brand lokal Pixy yang belakangan ini sering ngongkrongin feeds di media sosial karena banyak sekali produk barunya yang keceini juga puya tagline baru yaitu My Beauty My Energy. Pixy mengajak para perempuan Indonesia untuk tidak hanya tampil cantik saja namun juga bisa memancarkan energy positif bagi sekitarnya dan juga bisa menginnspirasi para perempuan lainnya.


Setelah beberapa kali sukses menggelar Pixy Beauty & Inspiring Talk di beberapa Universitas besar di Indonesia, sekarang saatnya kunjungan ke Universitas Tarumanagara yang deket banget dari rumahku. Tentunya aku tidak melewatkan kesempatan ini donk apalagi yang hadir sebagai narasumber adalah Merrie Elizabeth, perempuan Indonesia yang berhasil menyabet penghargaan Forbes 30 Under 30. Jadi, aku ingin sekali bisa mendengar kisah sukses beliau.


Acara digelar pada tanggal 30 November 2018 yang lalu di Auditorium Kampus II Universitas Tarumanagara. Seru sekali karena ternyata yang hadir tidak hanya dari Universitas Tarumanagara saja tapi ada juga yang dari UI dan beberapa Universitas lainnya. Walaupun aku sudah bukan anak kuliahan lagi, tapi tetap excited dan berjiwa muda donk, hihi.. Aku hadir bersama beberapa teman blogger untuk memeriahkan acara ini.


Sebelum acara dimulai, MC memberikan sambutan dan beberapa product knowledge tentang produk baru Pixy yang sangat laris di pasaran. Bahkan ada satu produk yang langsung ludes di hari pertama penjualan, aada yang tahu apakah itu?? Yup, Pixy Make It Glow Dewy Cushion yang katanya bisa membuat wajah glowing tanpa efek lengket , high coverage dan hasilnya pun tahan lama. Akupun penasaran dan belum ada kesempatan untuk mencoba, soon akan hunting di beberapa counter Pixy atau e-commerce yaa.

Masuk ke sesi berikutnya, Merrie Elizabeth hadir untuk menceritakan kisah jatuh bangunnya dalam membuka bisnis dan bisa menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia lainnya. Merrie Elizabeth adalah seorang founder BloBar, salon makeover rambut yang kece banget beberapa tahun lalu. Saat itu aku sudah menjadi blogger dan sempat kepo dengan BloBar ini karena ada beberapa teman yang datang kesana untuk mengecat rambut dengan metode ombre yang sedang trend saat itu.


Dari kecintaan Merrie pada dunia rambut dan kecantikan, maka Merrie mulai menekuni bisnisnya padahal saat itu beliau masih duduk di bangku kuliah S2 dan tinggal sendiri karena sedang kuliah dan merantau di Jakarta. FYI, Merrie berasal dari Malang - Jawa Timur, atau bahasa beken-nya Arek Ngalam, haha..


“Saat itu bahkan aku tidak punya waktu untuk jalan-jalan ke mall tanpa tujuan tertentu, hanya punya sedikit waktu untuk hangout dan sering dicap sebagai anak yang terlalu ambisius”, cerita Merrie mengenang saat masih kuliah sekaligus merintis bisnis baru.

Namun berkat ketekunan dan kegigihannya Merrie akhirnya bisa lulus S2 dan bisnis yang dijalaninya pun sangat sukses dan bisa balik modal dalam jangka waktu 9 bulan! Hebat ya.. Tidak lama setelah itu, Merrie mendapatkan penghargaan Forbes 30 under 30 tahun 2016 bersama kandidat lainnya yang berusia dibawah 30 tahun namun memiliki potensi sebagai pemimpin masa depan yang menginspirasi generasinya dan tentunya punya energi positif bagi orang-orang di sekitarnya.

Perjuangan Merrie tidaklah mudah, tidak punya waktu untuk hangout dan hanya punya sedikit teman barulah masalah kecil. Dibalik itu, Merrie dengan sekuat tenaga mempertahankan bisnisnya dan terus berinovasi karena Merrie merasa BloBar bukan hanya milik dirinya sendiri tapi BloBar juga harus menjadi sumber kesejahteraan bagi karyawannya. Sebuah prinsip usaha dari anak muda yang luar biasa!

Saat ini BloBar memang sudah tidak ada lagi, dan rebranding menjadi Quo Studio (IG: @quo.studio) yang masih tetap bergerak di bidang kecantikan dan sekarang tidak hanya rambut ombre saja, tapi service nya sudah merambah ke dunia nailart, waxing, eyelash dan juga produk makeup dan perawatan tubuh premium tersedia disini.



Nah, di akhir acara Pixy mengajak semua yang hadir untuk makeup class menggunakan semua produk Pixy bersama Mas Diaz, seorang Pixy Profesional Makeup Artist.Seperti inilah keseruan semua peserta untuk mencoba membuat makeup terbaik, karena nantinya Mas Diaz akan memilih beberapa peserta dengan best makeup.





Sebelum pulang tentunya kami sebagai blogger yang hadir berfoto bersama semua peserta dan pastinya berfoto juga dengan Merrie Elizabeth yang sangat menginspirasi kami semua hari itu.
Thank you so much, Pixy Cosmetics dan Hipwee yang udah ngajakin aku seseruan bareng!! See you on next event....


0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.