Monday 3 December 2018

[BEAUTY REVIEW] Ovale Micelar Cleansing Water

Hi ladies,

Aku adalah orang yang suka sekali bepergian menggunakan sepeda motor, alasan utamanya adalah lebih cepat dan bebas macet terutama kalau sedang terburu-buru. Ga enaknya naik motor, tentu kulit kusam, keringat dan polusi jadi musuh terberat. Apalagi aku makeup addict, yang kemana-mana minimal harus pakai bb cream, bedak, alis dan lipstick. Nah, makanya di postingan kali ini aku bakal share tentang produk Micellar Water yang belakangan ini lagi aku pakai dan ternyata hasilnya oke juga!


Dari judulnya juga kalian sudah pasti tahu aku akan membahas tentang Ovale Micellar Cleansing Water. Sejak Micellar Water semakin naik pamor sejak beberapa tahun belakangan ini, aku jadi penasaran untuk mencoba hampir semua merek pembersih wajah dengan kandungan Micellar Water, dari yang mahal sampai yang murah aku coba. Awalnya agak skeptis tentang Micellar Water buatan lokal seperti Ovale ini, tapi ternyata tak kenal maka tak sayang. Sekali coba aku langsung suka.

Nah, kebetulan banget aku diundang untuk dateng ke acara blogger gathering bersama Ovale dengan tema “Let’s Go Micellar” dengan highlight produk Ovale Micellar Cleansing Water. Excited banget dateng jauh-jauh dari Jakarta Utara ke Bintaro X-Change! haha.. Tapi ga nyesel deh, acaranya seru dan informatif apalagi ada kompetisi shopping race juga. Sebelum bahas review Ovale Micellar Cleansing Water, aku ceritain singkat tentang keseruan acaranya yah.

Let’s Go Micellar




Acara digelar di The Good Cafe, Bintaro X-Change Mall dengan nuansa serba pink. Saat masuk ke venue sudah disambut dengan berbagai rangkaian bunga warna pink diatas meja. Kemudian kami juga disuguhi makan siang yang enak dari The Good Cafe sebelum acaranya dimulai.

Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan shopping race di Guardian. Masing-masing blogger mendapatkan voucher belanja 200.000 dari Guardian untuk dibelanjakan beberapa produk makeup yang diperlukan serta tentunya harus membeli Ovale Micellar Cleansing Water. Aku satu team bersama Carnellin dan berhasil belanja semua list yang ditentukan selama 5 menit dan total belanja 400.300 rupiah. Total belanjaan ini jadi pemenang karena jumlah belanja kami adalah yang paling mendekati angka 400.000! Yeayy, the power of emak-emak. Haha..

Kemudian acara dilanjutkan dengan talkshow dan makeup demo bersama Alfa Makeup yang super flawless. Ternyata rahasia Alfa adalah selalu membersihkan wajah dengan Ovale Micellar Water sebelum dan sesudah makeup supaya kulit wajah tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya. Apabila kulit wajah sehat maka makeup yang digunakan akan setebal apapun makeupnya, hasilnya tetap flawless dan tidak mudah cracking. Apalagi kalau punya kulit yang sehat dan bersih, kita juga pastinya pede tampil bare face.


Setelah melihat demo makeup dari Alfa, kami diminta untuk re-create makeup tersebut pada teamn sekelompok. Tapiii dengan mata tertutup!! Wagelaseh, melek aja susah apalagi sambil ditutup matanya. Duh..
Walaupun susah tapi yang penting seru dan having fun bareng teman-teman. Dan ternyata pemilihan pemenang adalah berdasarkan makeup yang paling ancur. Eitss tapi ga usah takut, walaupun makeup berantakan tapi ada Ovale Micellar Cleansing Water yang akan membantu membersihkan makeup dan kotoran di wajah dengan bersih maksimal sekali, tidak perlu dibilas dan mampu mencerahkan wajah.

Saat pulang, aku dapat goodiebag berisi beberapa produk Ovale dan tentunya ada Ovale Micellar Cleansing Water. Lumayan buat stock, karena aku suka banget pakai Ovale Micellar Cleansing Water belakangan ini. Yuk kita langsung aja ke reviewnya.

Ovale Micellar Cleansing Water


Brand Ovale sudah bukan hal asing but aku, karena sebelumnya waktu masih kuliah aku sempat rutin pakai Ovale facial Essence yang warna merah. saat itu ampuh banget mengatasi kulitku yang sering rewel jerawatan waktu bikin skripsi. Keterusan sampai sekarang, aku juga pakai Ovale Olive Oil untuk aku campurkan body lotion karena kulit aku super kering tapi kurang suka pakai body butter yang lengket jadi aku akalin aja pakai body lotion dicampur Ovale Olive Oil 1-2 tetes.

Nah, belakangan ini ada yang baru yaitu Ovale Micellar Cleansing Water yang sekarang jadi pembersih wajah favoritku. Ovale Micellar Cleansing Water menggunakan teknologi Micelar Water untuk membantu membersihkan wajah dengan maksimal. Ovale Micellar Cleansing Water bisa digunakan sebelum dan sesudah makeup. Manfaat utamanya adalah untuk membantu membersihkan wajah dari minyak, debu, kotoran dan makeup serta mampu membantu mencerahkan wajah.



Ovale Micellar Cleansing Water tersedia dalam 2 pilihan yaitu, Ovale Micellar Cleansing Water Brightening (Pink) dan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening Acne (Hijau). Keduanya mengandung Magnolia Extract yang mampu membantu mencerahkan dan aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Kemasannya terbuat dari plastik bening dan juga cukup travel friendly ada kemasan dengan isi 200ml dan 100 ml yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kalian. Dilengkapi dengan tutup flip top yang aman dan tidak mudah tumpah.

Seperti kebanyakan Micellar Water, tekstur Ovale Micellar Cleansing Water juga seperti air, ringan dan hampir tidak berbau. Aku suka karena setelah digunakan tidak ada efek seperti kering atau lengket.

Aku menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water varian Hijau, karena belakangan ini kulitku sedang bermasalah dan breakout. Saat digunakan tidak terasa perih di area jerawat dan juga nyaman untuk membersihkan makeup di area mata dan tidak terasa perih. Untuk makeup waterproof seperti eyeliner dan mascara memang butuh waktu untuk menghapusnya dan tidak bisa bersih 100%. Sebaiknya gunakan dulu pembersih khusus untuk makeup mata dan bibir sebelum membersihkan sisa makeup lainnya dengan Ovale Micellar Cleansing Water.



Seperti ini hasilnya saat aku mencoba menghapus swatches eyeliner, lipstick dan foundation yang aku gunakan di tangan. Aku hanya mengusap dengan Ovale Micellar Cleansing Water sekali saja, makeup langsung terangkat dengan mudah dan bersih maksimal.

Ovale Micellar Cleansing Water ini menjadi rekomendasi Micellar Water aku untuk kalian yang ingin menggunakan Micellar Water sebagai pembersih wajah namun ingin produk Micellar Water dengan harga yang terjangkau. Untuk harganya, Ovale Micellar Cleansing Water ini hanya seharga sekitar 30.000 rupiah saja dan kalian bisa beli offline di Guardian atau drugstore terdekat. Sangat affordable dengan kualitas yang tidak kalah dengan Micellar Water seharga ratusan ribu.

Produk Ovale sekarang juga sangat bervariasi, dari berbagai jenis masker, essence, dan Micellar Water. Kalau kalian ingin tahu lebih banyak tentang produk dan promo spesial dari Ovale, kalian bisa buka websitenya dan ikuti juga social medianya di:

Ovale
http://www.kino.co.id/brands/personal-home-care/ovale/
Instagram: https://www.instagram.com/ovalebeautyid/
Facebook: https://m.facebook.com/OvaleBeauty

Baiklah sampai disini dulu ya, event report dan review untuk Ovale Micellar Cleansing Water, semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kalian. Sampai jumpa di blogpost selanjutnya...


No comments :

Post a Comment

Back to Top