Event Report - Launching MITU Baby Liquid Powder

Hi moms,

Siapa sih yang ga kenal brand Mitu? Itu lho si pioneer tissue basah untuk bayi yang sangat terkenal. Aku percaya pasti semua mommies pembaca setiaku ini sudah pernah menggunakan Mitu Tissue Basah. Namun mungkin ada beberapa mommies yang belum tahu kalau selain Tissue Basah, Mitu Baby juga melengkapi rangkaian perawatan kulit bayi dengan toiletries seperti sabun mandi juga.

Nah, dari hasil penelitian Godrej Indonesia, ternyata masih ada 92% mommies yang menggunakan bedak tabur bayi sebagai pelengap ritual setelah mandi atau sebelum tidur. Padahal, bedak tabur saat ini sudah mulai tidak dianjurkan lagi pemakaiannya oleh sebagian besar dokter anak. Alasannya tentu saja kesehatan pernapasan bayi terutama bayi yang baru lahir dan bayi dengan kecenderungan alergi.



Mitu Baby baru-baru ini menggelar acara peluncuran produk perawatan bayi terbarunya, Mitu Baby Liquid Powder, dalam menjawab kegalauan para ibu millenials yang ingin anaknya tetap wangi bebas biang keringat namun tetap baik untuk kesehatan pernapasan si kecil. Acara ini bertajuk "Cara Rawat si Kecil ala Moms Jaman Now", dan senang sekali aku diundang oleh Mamapedia.co.id untuk hadir sebagai momblogger untuk menyaksikan acara ini.

Tentu aku senang sekali apalagi, anakku Deston memang memiliki kecenderungan alergi debu. Pagi itu aku di Ecology Bistro bersama beberapa momblogger dan media lainnya. Hadir juga beberapa narasumber yang sudah expert dibidangnya, yaitu dr. Attila Dewanti, Sp.A(K) seorang dokter spesialis anak dari RS Brawijaya Antasari, ada juga Ririn Dwi Ariyanti sebagai artis, pemain sinetron yang juga seorang ibu, dan Cindy Charlota selaku CEO Mamapedia.co.id, dan MC serta moderator kali ini adalah artis yang juga seorang ibu, Ersa Mayori. Seru kan..


Pastinya disini kita semua sama-sama membahas dan belajar tentang kebiasaan para ibu dalam menggunakan rangkaian perawatan untuk anak atau bayinya. Ternyata survey tadi memang benar adanya, kebanyakan ibu memang suka sekali menggunakan bedak tabur bahkan katanya kalau belum putih seperti donat gula belum bisa jalan-jalan di taman komplek rumah setiap sore hari karena takut dikira belum mandi!

Namun di dunia parenting jaman now sudah ada beberapa moms yang mulai mengurangi penggunaan bedak tabur. Walaupun menurut Mba Cindy kadang masih gemes sesekali menggunakan bedak tabur karena memang manfaatnya yang bisa membantu mengurangi keringat dan mencegah biang keringat masih jadi alasan utama.

Secara klinis, dr Attila menjelaskan bahwa penggunaan bedak tabur memang terbukti memilik resiko terhadap sistem pernapasan bayi, karena partikel Talc yang sangat kecil ini mudah terhirup oleh bayi dan bisa mempengaruhi akses kesehatan pernapasan bayi. Bahkan dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan luka pada paru-paru dan berujung sesak napas dan batuk kronis.

Oleh karena itu, semua narasumber yang hadir merekomendasikan Mitu Baby Liquid Powder sebagai salah satu solusi yang lebih aman bagi pernapasan bayi tanpa mengurangi manfaatnya dalam merawat kelembutan kulit bayi.


Setelah selesai talkshow bersama para narasumber, hadir juga Bp. Akhil Candra selaku Presiden Direktur Godrej Indonesia untuk memberikan sambutan dan meluncurkan secara resmi produk terbaru dari Mitu Baby yaitu Mitu Baby Liquid Powder.


Bp Akhil menjelaskan beberapa kelebihan dari Mitu Baby Liquid Powder yaitu:
1. Lotion Tekstur, lebih aman untuk kelembutan kulit bayi
2. Acti Natura, terbuat dari bahan alami dan natural aman bagi semua jenis kulit bayi
3. Hypoallergenic Tested, teruji secara klinis bebas alergi dan sangat aman untuk bayi yang sensitif sekalipun
4. Soft Fragrance, memiliki aroma yang lembut dan tidak menusuk untuk penciuman bayi
5. HALAL

Sebelum diluncurkan, ternyata Mitu baby Liquid Powder juga sudah diujicobakan pada 519 ibu dari Home Tester Club dan hasilnya 9 dari 10 ibu setuju bahwa Mitu Baby Liquid Powder memang lebih aman untuk pernapasan bayi dibandingkan dengan bedak tabur. Untuk membuktikan secara langsung undangan yang hadir, dilakukan juga demo berikut.



Mba Cindy mencoba mengoleskan tangannya dengan bedak tabur tradisional sedangkan Ririn mengoleskan tangannya dengan Mitu Baby Liquid Powder. Kemudian kedua tangan mereka dimasukkan kedalam kotak yang sudah terpasang vacuum dengan kekuatan yang menyerupai napas bayi dan anak-anak. Dan..... ini dia hasilnya setelah kain di dalam vacuum dikeluarkan..


Di akhir acara, hadir juga konsumen setia Mitu yang hadir bersama adik Kendrik untuk mencoba langsung penggunaan Mitu Baby Liquid Powder. Ternyata kulit bayi tetap terasa kering bebas keringat tanpa noda putih-putih dan wanginya juga segar serta tahan lama.


Setelah membaca blog ini atau melihat bukti tersebut, masihkah kita mempertaruhkan kesehatan si kecil hanya untuk tampil wangi setiap sore di depan komplek?? Biarkan kulit si kecil tetap sehat dan dia bisa berkata #HappyTanpaHachi


Mitu Baby Liquid Powder merupakan bedak bayi dalam bentuk lotion yang aman untuk kulit bayi tanpa menimbulkan resiko gangguan pernapasan. Produk ini juga sudah bisa mom dapatkan di mini market atau supermarket terdekat. Tersedia juga paket eksklusif Mitu Baby Liquid Powder yang terdia di e-commerce Mitu Baby Official di Bukalapak.

Baiklah sampai disini dulu sharingku ketika menghadiri event launching Mitu Baby Liquid Powder. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat yah mom.. Dan jangan lupa untuk follow Instagram Mitu di MituBabyID




0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.