Friday 2 August 2019

Film Mahasiswi Baru, Tontonan Drama Komedi Yang Fresh

Hi all,

Di bulan Agustus 2019 ini, MNC Pictures kembali menghadirkan tontonan layar lebar dengan genre drama komedi yang tepatnya akan tayang di tanggal 8 Agustus 2019 dengan judul Mahasiswi Baru. Dan senang sekali aku turut diundang untuk menghadiri press screening film tersebut di XXI Plaza Senayan bersama teman-teman blogger dan media..



Film karya Monty Tiwa yang tentunya kualitasnya sudah tidak diragukan lagi dan dipernakan oleh Widyawati yang bermain dengan penuh totalitas, menurut saya ini menjadi kekuatan utama film ini. Drama keluarga dengan problematika yang fresh, baru dan ditambah dengan beberapa scene kocak dengan gaya khas anak kekinian.

Meskipun berjudul Mahasiswi Baru, bukan berarti film ini ditujukan hanya untuk mahasiswa saja, tapi bisa dikonsumsi oleh semua umur dari anak-anak hingga lanjut usia. Bahkan mungkin film Mahasiswi Baru ini bisa jadi angin segar bagi penikmat film yang saat ini sudah berusia lanjut untuk mencari tontonan yang pas di usia mereka.


Jadi film ini bercerita tentang Oma Lastri (Widyawati) yang ingin kuliah lagi dan menjalani kehidupan layaknya masih remaja dengan bergabung bersama gank Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, dan Sonia Alyssa. Pesan utama dalam film ini adalah tidak ada batasan usia untuk meraih impian, selain itu banyak juga pesan moral tentang arti persahabatan, keluarga dan rasa kehilangan.

Setelah menonton film Mahasiswi Baru ini, saya merasa semua cast bermain sesuai dengan porsi masing-masing dan begitu menjiwai peran mereka bahkan pemeran pendukung Slamet Rahardjo, karina Suwandi dan Iszur Muchtar juga menambah kekuatan karakter utama yang diperankan Lastri dan gank nya. Meskipun menurut Iszur, peran yang dia mainkan adalah peran penambah derita. Haha..

Meskipun Widyawati dan Slamet Rahardjo disini sebagai pemain senior bermain dengan aktor-aktor muda namun perannya tetap bisa mengimbangi dan aktor-aktor muda pun bisa menyamai kualitas peran yang dimainkan oleh aktor senior mereka. Bahkan Widyawati menganggap seperti bermain bersama anak dan keluarganya sendiri agar bisa mendapat mood yang baik.

Setelah menonton, kami juga sempat ngobrol sejenak dengan para pemain. Banyak yang kagum dengan peran Lastri yang dipernakan oleh Widyawati, bahkan ada scene dimana Widyawati berkata "Yoa Brayy" dengan kocak dan terlihat sangat luwes dan lucu. Widyawati mengatakan bahwa dia bisa memainkan perannya secara maksimal tentu berkat bantuan pemain lainnya dan tentu saja sang Sutradara, Monty Tiwa.


Film yang menghibur dengan permasalah keluarga yang unik ini cocok sekali menjadi pilihan tontonan yang segar bersama seluruh keluarga. Namun sedikit pesan saya, jika menonton dengan anak kecil diperlukan bimbingan dari orang tua terutama beberapa scene dengan perkataan yang kurang baik untuk diucapkan oleh anak-anak. Tapi itu tidak mengurangi sedikitpun keseruan, kelucuan dan makna pesan utama dari film Mahasiswi Baru ini koq.


Jadi, jangan lupa ajak keluarga untuk nonton film Mahasiswi Baru di tanggal 8 Agustus 2019 besok yah. Sedikit teaser cerita kocaknya, ada dalam trailer berikut.

Sampai jumpa tanggal 8 Agustus 2019 nonton Film Mahasiswi Baru besok di bioskop-bioskop di Indonesia yah...

No comments :

Post a Comment

Back to Top