Finally Launch! ErhaDNA The Pioneer Of Smart Skin Solution

Inovasi dan terobosan skincare ga pernah sepintar ini! Masih ingat donk dengan keinginanku untuk menemukan skincare yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan kulitku. Nah, sekarang terjawab sudah keinginanku untuk bisa mencoba rangkaian skincare yang bisa sesuai dengan DNA ku untuk menghindari kemungkinan sensitifitas dan alergi. Finally, ERHA.DNA sudah launching!!

Buat kalian yang belum tahu apa itu ERHA.DNA, coba deh baca dulu dua blogpost ku sebelum ini supaya lebih paham. Karena postingan kali ini aku akan membahas lebih detil pengalamanku dalam mencoba terobosan Smart Skin Solution ini.

Baca juga:
Bisakah Tes DNA Digunakan Untuk Perawatan Kulit Lebih Tepat dan Intensif
Teknologi Pintar ERHA.DNA Untuk Ketahui Kebutuhan Kulit

Sekilas Tentang ERHA.DNA



Untuk kembali mengingatkan kalian, sebelum mencoba rangkaian skincare dari ERHA.DNA ini, kalian harus wajib download dulu aplikasi ERHA.DNA di Play Store (Android) atau App Store (iOS). Sudah??
Kalau sudah yuk langsung kita lanjutkan pembahasan ini.

Jadi, ERHA.DNA ini merupakan terobosan untuk perawatan kulit yang lebih maksimal untuk kualitas kesehatan kulit masyarakat Indonesia. ERHA.DNA juga merupakan satu-satunya penggagas Smart Skin Solution, yaitu sebuah solusi perawatan kulit dimana panduan pemilihan skincare nya berpusat pada DNA masing-masing individu yang pastinya akan lebih aman, minim alergi dan sesuai kebutuhan kulit masing-masing orang.

Dulu, aku pernah mencoba personalized skincare namun hanya menggunakan kuisioner kondisi kulit sebagai patokan pemilihan skincare. Lebih dari itu, ERHA.DNA menggunakan ERHA.DNA Test Kit untuk memastikan data kuisioner dan profile DNA dengan lebih akurat untuk menentukan Personalized Skincare yang secocok mungkin dengan kondisi dan kebutuhan kulit kita. ERHA.DNA Test Kit ini seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya, isinya adalah DNA Swab, Moisture Tester dan Skin Lens.

Setelah mendapatkan hasil dari kuisioner dari ERHA.DNA Mobile Apps dan ERHA.DNA Test Kit, langkah selanjutnya adalah pengiriman ERHA.DNA Persinalized Skincare seperti yang aku dapat ini.


Event Launching ERHA.DNA


Beruntungnya aku dan beberapa teman blogger lainnya mendapatkan kesempatan menjadi orang-orang pertama yang mencoba teknologi pintar ERHA.DNA. Dan juga sebuah kehormatan aku bisa hadir dan bertemu langsung dengan orang-orang hebat dibalik inovasi ini. Tepatnya pada tanggal 24 Oktober 2019 yang lalu, berlokasi di Treasury Tower SCBD aku menghadiri launching ERHA.DNA secara resmi.



Bp. Alfons Sindupranata sebagai CEO of Derma Global Ventura menjelaskan mengenai aspirasi ERHA.DNA untuk mewujudkan keinginan konsumen untuk solusi skincare yang efektif dan praktis. Proses penggodokan ERHA.DNA ini memakan waktu hingga 2 tahun melibatkan scientist yang kompeten serta pengembangan teknologi yang tepat untuk menciptakan inovasi ini sesuai dngan harapan ERHA dan konsumennya.

Pada sistem ERHA.DNA Mobile App dan ERHA.DNA Test Kit, penilaian kondisi kulit menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) dan DNA masing-masing individu. Tekonolgi ini mampu mengetahui kondisi kulit saat ini dengan lebih tepat serta perkiraan perubahannya. Dari kuisioner pada ERHA.DNA Mobile Apps kemudian serangkaian test menggunakan ERHA.DNA Test Kit termasuk penilaian dari sample saliva diharapkan hasil yang didapat bisa lebih akurat sehingga bisa langsung diketahui permasalahan kulit mana yang harus ditreatment lebih dahulu.



Dengan hadirnya ERHA.DNA ini diharapkan masyarakat Indonesia tidak perlu lagi repot-repot melakukan trial and error untuk menemukan skincare yang sesuai dengan kebutuhannya, ungkap dr. Ada Wang selaku Chief Technology Officer Bellesomic Singapore. Beliaulah yang membantu ERHA.DNA dalam mengembangkan sistem perawatan kulit pintar ini terutama tahap mobile apps dan test DNA.



Pada acara ini hadir juga dr. Devina Nova Estikaratri selaku Head of ERHA.DNA, serta dua narasumber yang sudah lebih dulu mencoba teknologi ERHA.DNA yaitu Affi Assegaf dan Andrea Gunawan. Affi dan Andrea bercerita tentang bagaiaman excitement dalam mencoba inovasi skincare yang belum pernah ada ini dan hasilnya yang luar biasa pada kulit mereka. Andrea yang dulu kurang percaya diri jika tampil tanpa makeup sekarang sduah mulai mengurangi penggunaan makeup karena kulit wajahnya sudah jauh membaik dan sehat.

Melalui peluncuran ERHA.DNA, menjadi sebuah moment penting perjalanan 20 tahun ERHA memberikan kontribusi bagi kesehatan kulit masyarakat Indonesia sekaligus wujud nyata komitmen ERHA untuk terus berinovasi bagi perkembangan teknologi kesehatan kulit. Ini merupakan milestone bagi perjalanan Derma Global Ventura sebagai holding company yang menaungi ERHA. Pak Alfons juga berharap semoga ERHA.DNA bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan menjadi revolusi perawatan kulit dan bisa membantu menjaga kualitas kesehatan kulit di Indonesia.

ERHA.DNA Personalized Skincare


Setelah aku bahas ERHA.DNA Mobile App dan ERHA.DNA Test Kit di blogpost sebelumnya, kini aku akan fokus menceritakan mengenai ERHA.DNA Personalized Skincare. Jadi beberapa hari setelah aku mengirimkan DNA Swab ke Lab ERHA, maka hasil kondisi kulit akan muncul di ERHA.DNA Mobile App. Aku yang sebelumnya merasa kalau kulitku sangat kering ternyata hasil dari ERHA.DNA mengatakan bahwa kondisi kulitku Oily, Sensitive, Pigmented and Wrinkled.



Kulit Oily, Sensitive, Pigmented dan Wrinkled ini biasanya ditandai dengan jerawat, kemerahan pada wajah atau ruam kulit dan iritasi yang sering terjadi. Masalah peradangan ini sering diikuti oleh penggelapan kulit di area jerawat atau iritasi kulit. Bercak gelap seperti melasma dan bintik-bintik sering terjadi. Tipe kulit ini juga cenderung mudah berkerut karena kebiasaan gaya hidup saat ini atau masa lalu termasuk diantaranya paparan sinar matahari dan merokok.

Untuk profile DNA ku masih dalam resiko yang aman dan aku harus lebih waspada dengan paparan sinar UV. Selain itu ada baiknya jika aku mulai mengkonsumsi makanan sehat, berolah raga, dan punya pola tidur yang lebih teratur. Kalau yang terakhir ini semoga aku bisa ya, maklum kan inspirasi menulis artikel seringnya muncul di malam hari. Hihihi..



Nah, hasil penilaian kulitku dikirim juga bersamaan dengan produk ERHA.DNA Personalized Skincare. Ini dia beberapa produk dalam rangkaian ERHA.DNA Personalized Skincare yang sudah diracik sedemikian rupa untuk kebutuhan kulitku sesuai hasil penilaian dalam ERHA.DNA Mobile App dan ERHA.DNA Test Kit.


Ada 5 produk ERHA.DNA Personalized Skincare yang aku terima, yaitu:

1. ERHA.DNA Cleanser 50ml (digunakan pagi dan malam)



Bermanfaat untuk membersihkan wajah dari minyak berlebih, menjaga kelembapan kult, dan menjadikan wajah segar bercahaya.
Dikemas dalam botol pump dan dilengkapi dengan tutup sehingga aman dan higienis. Teksturnya gel berwarna bening, saat dibusakan dengan air hasilnya tidak terlalu banyak busa namun bisa membersihkan wajah dengan efektif. Tapi jika sebelumnya kalian menggunakan makeup, sebaiknya makeup dihapus terlebih dahulu dengan cairan pembersih makeup yah supaya hasilnya juga bisa lebih maksimal.

Memiliki 3 kandungan bahan aktif, yaitu:
Bromelanin, yang merupakan ekstrak nabati nanas yang mengandung enzim yang baik untuk membantu membersihkan pori-pori dan mendorong pertumbuhan kolagen.
Hydrolyzed Wheat Protein, dengan kandungan peptida dari gandum yang mampu membantu meredakan peradangan kulit sekaligus menjaga kelembapannya.
Witch Hazel, ekstrak tumbuhan yang bisa membantu mengecilkan pori-pori, memperbaiki kulit yang berminyak dan berjerawat serta mengurangi gatal dan kemerahan pada kulit.

2. ERHA.DNA Day Moisturizer 30gr (digunakan pada pagi hari)



Bermanfaat untuk melembabkan kulit, memberikan rasa sejuk di kulit, melindungi kulit dari iritasi, dan membantu mengurangi produksi sebum berlebih.
Dikemas dalam botol pump, dan memiliki tekstur watery gel yang mudah diserap kulit dan tidak lengket.

Memiliki 3 kandungan bahan aktif, yaitu:
Dipotassium Glycyrrhizinate, yang merupakan ekstrak akar manis untuk mengurangi rasa gatal dan iritasi kulit sekaligus merupakan antioksidan bagi kulit.
Betaine, bahan osmolit yang mampu membantu meningkatkan barrier kulot dan melembapkan kulit.
Capryloyl Glycine, bahan yang biasa digunakan untuk membantu mengurangi sebum dan membantu mengurangi radang pada jerawat.

3. ERHA.DNA Sunscreen 30gr (digunakan pada pagi hari)



Bermanfaat untuk melindungi kulit dari photoaging akibat paparan sinar UV matahari, formulasinya bisa membantu mengurangi produksi minyak berlebih.
Dikemas dalam packaging tube dan tutup ulir, aman dibawa travelling tanpa takut tumpah. Senaiknya digunakan setiap pagi atau siang hari 15-30 menit sebelum melakukan aktivitas diluar ruangan.
Teksturnya creamy berwarna puih, ringan dan mudah diserap kulit dan ada efek melembabkan kulit namun tidak greasy.

Mengandung 3 bahan aktif, yaitu:
Polymetyl Metacrylate, kompleks molekul yang mampu membantu mengurangi tampilan minyak berlebih dan melembabkan bagian kulit yang kering.
Kompleks Tabir Surya -1, melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB.
Aloe Vera, mampu melembabkan kulit dan mengurani peradangan kulit.

4. ERHA.DNA Essence 15ml (digunakan pada malam hari)



Bermanfaat untuk membantu menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah, melembapkan kulit dan melindungi kulit dari kemerahan akibat iritasi.
Kemasannya pump dan lebih kecil dibanding beberapa produk lainnya. Teksturnya watery gel yang ringan dan mudah sekali diserap kulit. Sebaiknya digunakan langsung setelah mencuci muka, dalam keadaan wajah masih agak lembab untuk membantu mengunci kelembapan kulit.

Kandungan bahan aktifnya antara lain,
Alpha Bisabolol, untuk membantu menyejukkan kulit.
Squalane, fraksi olahan dari minyak zaitun yang cocok digunakan sebagai pelembab untuk kulit yang sensitif dan membantu meningkatkan elastisitas kulit.
Royal Epigenin -5, kandungan dalam madu yang mengandung protein royalactin yang membantu proses regenerasi kulit.

5. ERHA.DNA Night Moisturizer 30gr (digunakan pada malam hari)



Memiliki manfaat untuk mempertahankan kelembapan kulit sepanjang malam, mengurangi sebum berlebih, dan menyamarkan garis halus pada wajah.
Kemasannya pump seukuran dengan Day Moisturizer. Teksturnya watery gel yang sedikit creamy, tapi tetap terasa ringan di kulit, mudah menyerap dan tidak lengket.
Aku rutin menggunakan ini setiap malam sebagai rangkaian night skincare rutin sebelum tidur agar kulit tetap terjaga dan terawat sepanjang malam.

Kandungan bahan aktifnya yaitu:
Aquaxyl, untuk membantu melembabkan kulit dan meningkatkan barrier kulit.
Allantoin, untuk menyejukkan dan merawat kulit kering dan sensitif, menjadikan kulit lebih lembab dan lembut.
Capryloyl Glycine, untuk merawat dan mengobati jerawat serta mengurangi produksi sebum berlebih.

Overall, semua kemasan dari rangkaian ERHA.DNA Personalized Skincare sangat eksklusif, higienis, serta terlihat mewah dan ukurannya juga tidak terlalu besar sehingga cukup travel friendly. Tekstur semuanya juga hampir mirip, watery gel, yang sangat ringan di kulit tidak terasa lengket dan mudah menyerap di kulit. Setelah menggunakan rangkaian ini wajah langsung terasa lembab dan terlihat glowing sejak penggunaan pertama.

So far, sudah sekitar sebulan belakangan ini aku rutin menggunakan rangkaian ERHA.DNA Personalized Skincare dan cocok banget di kulitku. Hasil yang paling nyata terlihat adalah radang kemerahan di kulitku mulai berangsur membaik. Beberapa spot jerawat juga terlihat mulai kempes, namun untuk jerawat yang besar jadi lebih cepat matang dan cepat mengering. Bekas jerawat masih ada, namun aku juga merasa sedikit tersamarkan.

Kalau yang tidak terlalu terlihat, seperti tekstur kulit, aku merasa kulitku mejadi lebih lembut dan balance. Biasanya setelah cuci muka, area di bagian pipi, dagu dan dahi terasa sangat kencang dan kering namun sekarang sudah membaik. Area yang oily di T-Zone juga mulai kalem, tidak ada lagi rasa lengket atau berminyak yang berlebihan.

Favoritku adalah Night Moisturizer, karena menurutku ini yang membuat kulitku di pagi hari jadi semakin plump, kenyal dan lembab. Terasa saat cuci muka di pagi hari, kulit wajah jadi super lembut.

Namun, kekurangan masih ada tapi sekali lagi aku tekankan, review ini sangat subyektif artinya yang cocok di aku belum tentu cocok untuk kalian karena tentu profile DNA dan kebutuhan kulit kita sangat berbeda walaupun sama-sama punya jenis yang oily. Menurutku, kekurangannya adalah Day Moisturizernya kurang nyaman jika digunakan bersama dengan foundation karena malah aku merasa makeup jadi kurang tahan lama. Untuk mengakali hal ini, aku hanya pakai sunscreen nya saja jika aku ada aktivitas keluar rumah yang mewajibkan aku menggunakan makeuasp dengan foundation. Namun jika tidak ada kegiatan keluar rumah yang membutuhkan makeup, aku pakai Day Moisturizer dan Sunscreen bersamaan kemudian hanya aku kunci dengan bedak tabur.

Aku juga berharap ERHA.DNA bisa mengembangkan skincare ini dengan menambahkan Toner, karena sebagai orang yang ga bisa hidup tanpa Toner aku merasa ada yang kurang jika setelah cuci muka langsung menggunakan moisturizer. Jadi, sementara ini aku masih mix dengan toner yang biasa aku gunakan, namun aku mencari toner yang formulasinya ringan dan tidak mengandung alkohol supaya tidak sampai mengganggu kinerja ERHA.DNA Personalized Skincare pada kulit wajahku.

Dibalik itu, menurutku ada juga lho kelebihan ERHA.DNA yang membuat aku kagum, yaitu adanya Skin Journal ERHA.DNA. Ini bisa kalian temukan dalam salah satu fitur pada ERHA.DNA Mobile Apps. Fitur ini berguna untuk mengikuti perkembangan kesehatan kulit kita dari sejak awal menggunakan ERHA.DNA hingga beberapa waktu kedepan. Kalian bisa memasukkan data foto dari Skin Lens dan Moistute Tester untuk mengetahui lebih detil bagaimana perubahan kulit sejak menggunakan ERHA.DNA.

Dari sini nantinya kalian bisa melakukan test lanjutan untuk fase berikutnya penggunaan rangkaian ERHA.DNA Personalized Skincare. Karena tentunya setelah menggunakan skincare selama periode tertentu, kebutuhan kulit akan berbeda. Jika pada step awal ini kulitku termasuk oily maka belum tentu beberapa bulan lagi akan tetap oily, jadi Skin Journal ERHA.DNA ini sangat penting juga untuk memantau perubahan kulit dan melakukan re-order ERHA.DNA Personalized Skincare tahap lanjutan.

Yuk, Cobain Juga ERHA.DNA


Setelah membaca beberapa blogpost yang aku dedikasikan untuk ERHA.DNA, apakah kalian tertarik juga mencoba Smart Skin Solution ERHA.DNA??
Saat ini kalian sudah bisa langsung memesan ERHA.DNA Test Kit dan melakukan pembelian ERHA.DNA Personalized Skincare melalui ERHA.DNA Mobile Apps yang sudah kalian download yah..

Hah? Masih belum download?
Nih, aku kasih link untuk download supaya lebih mudah..
Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.erha&hl=en
Apps Store: https://apps.apple.com/id/app/erha-dna/id1479022105?l=id

Dan jangan lupa cek juga di website dan social media ERHA.DNA untuk informasi lebih lengkap,


ERHA.DNA
Instagram: @erhadna

Baiklah, sampai disini dulu sharingku tentang pengalaman mencoba Smart Skin Solution ERHA.DNA, semoga beberapa artikelku ini bisa bermanfaat buat kalian yang sudah desperate dalam trial dan error skincare. Semoga ERHA.DNA bisa menjawab kegalauan kalian dan kita bisa sama-sama memiliki kulit sehat seperti yang kita harapkan..

Sampai jumpa di blogpostku selanjutnya..



0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.