Thursday, 19 December 2019

Family - Mengisi Liburan Bersama Si Kecil di Waterbom PIK Jakarta

Liburan akhir tahun untuk merayakan Natal dan Tahun Baru hampir tiba, bahkan bagi beberapa sekolah malahan sudah libur. Kalau anak-anak libur sekolah, tentu orang tua harus punya beberapa pilihan destinasi liburan atau kegiatan agar si kecil tidak bosan di rumah atau terlalu lama bermain game dan gadget. Nah, jika moms tinggal di Jakarta atau sedang liburan di Jakarta, aku punya pilihan tempat liburan keluarga yang seru buat si kecil, yaitu di Waterbom PIK Jakarta.




Kali ini aku bersama Clozetter lainnya diajak untuk Family Gahtering di Waterbom PIK, tentu aku sangat senang sekali karena Waterbom adalah salah satu tempat wisata kesukaan Deston. Hari itu, aku dan Deston berangkat naik Transjakarta karena lebih mudah hanya ditempuh 1 kali naik bis saja dari Pluit ke PIK dan turun langsung di depan Waterbom PIK. Ketika sampai, sudah pasti Deston ga sabar untuk segera bermain air bersama teman-temannya yang lain karena diacara kali ini Clozetter wajib membawa si kecil dan keluarga. Too bad, hari itu Daddy sedang ada acara di kantor yang tidak bisa ditinggal, jadilah aku berdua bersama Deston untuk mom and son quality time. Hihi..


Walaupun sudah beberapa kali main kesini karena kebetulan rumah tempat tinggal kami cukup dekat dengan Waterbom PIK, tapi tetap saja ada cerita seru bermain air bersama si kecil disini. Seperti pengalamanku minggu lalu di acara Clozette Family Gathering bersama Waterbom PIK dan aku baru tahu kalau di Waterbom PIK ada 20 zona permainan air! Lumayan banyak juga ya, tentunya ada zona yang diperuntukkan bagi remaja sampai dewasa dan ada beberapa zona yang memang khusus dirancang untuk si kecil. Sebelum membahas semua zona nya, kita kenalan dulu yuk dengan Waterbom PIK.

Waterbom PIK - The Urban Cool


Waterbom PIK adalah taman bermain air yang sudah berstandar Internasional dari segi wahana, lokasi, fasilitas hingga lifeguard nya. Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2007 yang lalu, Waterbom PIK memiliki visi untuk bisa menjadi destinasi pilihan bagi masyarakat Jakarta dan wisatawan dari luar kota dan luar negeri juga.

Fakta menarik yang worth untuk moms ketahui, bahwa air di Waterbom tidak menggunakan kaporit namun menggunakan garam sehingga lebih lembut bagi kulit dan tidak membuat iritasi mata jika seharian berendam disini, penyaringannya juga dilakukan setiap saat dengan alat khusus sehingga air akan tetap bersih dan ramah lingkungan.

Selain itu, semua transaksi di dalam Waterbom bersifat cashless jagi tidak perlu repot bawa-bawa dompet untuk menyewa alat tambahan atau membeli jajanan di sekitar Waterbom, cukup deposit saldo pada SplashBand, nantinya saldo yang tersisa bisa di-refund di counter keluar.

Waterbom PIK buka dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam, dan harga tiket yang ditawarkan sudah full day artinya kita bebas seharian berada disini dari pagi sampai malam. Untuk harga tiket adalah sebagai berikut:

Weekdays (Senin-Jumat)
Dewasa: Rp. 200.000,-
Anak-anak: Rp. 150.000,-

Weekend (Sabtu/Minggu) dan Hari Libur Nasional
Dewasa: Rp. 300.000,-
Anak-anak: Rp. 250.000,-


Harga tersebut sudah termasuk penggunaan seluruh fasilitas air (semua wahana permainan air, jaket keselamatan untuk anak-anak dan ban air (tube), 21% pajak dan servis serta suransi hingga 350 juta.
Kalau saran dari aku, sebelum datang ke Waterbom PIK, ada baiknya cek dulu ke social medianya karena sering ada promo dengan kartu kredit/debit/kartu pelajar hingga potongan 50%, lumayan kan.
Alamat lengkap, dan social media Waterbom PIK aku tulis di bawah artikel yah, moms..

Wahana Permainan Air di Waterbom PIK


Yuk, sekarang kita bahas semua wahana permainan air yang ada di Waterbom PIK. Disini tersedia lebih dari 20 wahana permainan seru dari yang santai hingga memacu adrenalin, seperti berikut:

Twizted Zone, dibagi menjadi 4 wahana yaitu T1, T2, T3 dan Twizter. Untuk T1, T2 dan T3 merupakan seluncuran untuk perorangan atau pasangan dengan bentuk seluncuran yang tertutup sebagian sedangkan Twizter (which is Deston's Favorite) adalah seluncuran dengan bentuk mangkok dimana nanti kita akan berputar-putar sampai akhirnya meluncur masuk ke dalam kolam. Zona permainan ini berada di ketinggian 14m.



The Hair Pin, seluncuran dengan bentuk menyeripai jepitan rambut dan sensasi seperti sedang rafting karena akan berputar-putar dan berombak. Permainan air ini harus dilakukan oleh 4 orang atau sekeluarga dan mencapai ketinggian seluncuran hingga 20m. Nah ini kami belum sempat mencoba, soon akan kembali kesini dan mencoba The Hair Pin Zone.





Wild River merupakan kolam ombak dengan variasi ombak yang tenang hingga cepat. Wahana ini cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di sekitar Waterbom PIK. Oh ya, panjangnya Wild River Zone ini mencapai 345m lho!


Speed Zone, ini salah satu wahana yang cukup extreme yang punya syarat dan ketentuan untuk tinggi badan. Tidak disarankan untuk anak kecil yah, karena seluncuran di zona ini memiliki ketinggian 21m dan hanya memakan waktu 4 detik saja dari atas terjun kebawah. Wahh..! Di area Speed Zone ada satu wahana The Whizzard yang bisa dinaiki untuk berdua bersama teman beradu cepat terjun dari seluncuran.




Bomblazter, ini wahana favorit semua pengunjung disini. Paling aman untuk anak usia 4-12 tahun karena kedalaman air yang hanya 20-40cm lengkap dengan 4 medium slide, 3 mini slide, tipping-bucket, water canon, serta permainan interaktif bagi si kecil.


Kiddy Slide dan Kiddy Pool, kolam dengan kedalaman 40cm yang cocok untuk anak usia 2-5 tahun.





Pleasure Pool, kolam untuk bersantai, berenang bebas, dan aktivitas piknik air bersama teman-teman.



Water Blazter, permianan yang hanya ada saat weekend dimana si kecil dan parents bisa beradu perang dengan slingshot dan peluru ballon berisi air.


Kayak dan River Cruiser, dengan biaya sewa 30.000 si kecil bisa naik wahana River Cruiser atau 40.000 untuk bermain kayak bersama teman-teman untuk menyusuri Wild River.

Fasilitas di dalam Waterbom PIK


Untuk fasilitas yang ada disini antara lain, same day park re-entry, free tube dan life jaket. Selain itu ada juga fasilitas persewaan palaian renang, handuk dan locker untuk menyimpan barang-barang.




Jika datang bersama keluarga besar, ada 75 gazebo yang disewakan untuk bersantai bersama keluarga. Harga sewa gazebo sebesar Rp. 150.000,- saat weekdays dan Rp. 300.000,- ketika weekend. Harga tersebut untuk sewa gazebo seharian, worth lah jika datangnya ramai-ramai bersama teman atau keluarga besar.


Foodcourt, penting nih.. Berhubung kita tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar tentunya jika ingin beli makan siang atau air mineral hanya tersedia di foodcourt. Untuk makanannya ada menu international food dan salah satu best sellernya adalah Volcano Pizza. Pizza dengan topping daging serta sosis ini dibentuk sedemikian rupa seperti Volcano. Lucu dan nikmat!




Selain itu tersedia juga Mushola dan klinik yang lengkap dengan dokter jaga. Dan di beberapa zona ada candid photographer yang siang mengambil moment berhargamu bersama teman dan keluarga. Nantinya hasil foto yang bagus bisa kalian beli di counter keluar sebagai tanda mata.



Seperti aku saat pulang dan melakukan refund SplashBand, aku menemukan beberapa foto candid saat bermain wahana Twizter bersama Deston. Untuk 4 file foto dibandrol dengan harga Rp. 50.000,- jika ingin dicetak dalam frame atau gantungan kunci tentu akan lebih berharga untuk jadi kenang-kenangan. Tapi karena aku hanya ingin upload di social media, jadi aku beli file nya saja. Hehe..



Seru banget main disini bersama Deston, seharian pun tidak terasa dan saatnya kami pulang. Pastinya kalau habis main air begini, si kecil bakal makan malam dengan lahap dan tidur malam yang lelap sampai pagi.. Mommy tenang, anak senang..

Kalau kalian, sudah pernah main ke Waterbom belum??


Waterbom PIK
Jl. Pantai Indah Barat No 1
Pamtai Indah Kapuk
Jakarta 14470









No comments :

Post a comment

Back to Top