Tuesday, 22 September 2020

Sewa Baju Branded dan Kostum Si Kecil di Rentique

Wah, tidak terasa sudah di akhir bulan September nih. Kalian semua masih betah di rumah aja kan? Karena sudah jarang ke mall tentu belanja baju juga sudah jarang dilakukan. Walau begitu ada beberapa pekerjaan yang masih mengharuskan aku berfoto atau virtual event dengan warna dress code tertentu. Dan seperti perempuan lainnya yang sering bilang "duh, ga punya baju lagi nih.." sambil memandang lemari pakaian yang hampir penuh, akupun merasakannya juga. 

Akhirnya, untuk pertama kalinya aku mencoba sewa baju branded di Rentique. Waktu scrolling lihat beberapa koleksinya, akupun tertarik untuk menyewa kostum buat Deston. Berhubung tahun ini Deston tidak bisa ikut Halloween Party, aku memutuskan untuk foto-foto saja dengan Deston menggunakan warna baju yang kompak. 




Rentique adalah persewaan baju karya designer dengan harga yang cukup terjangkau. Mereka mengusung visi untuk sustainable fashion dimana seringkali wanita membeli baju hanya untuk beberapa kali pakai saja. Rentique berdiri pada awal tahun 2019 untuk mendukung para designer lokal dan para konsumen untuk bisa lebih bijak dalam konsumsi mode supaya tidak menimbulkan masalah lemari penuh pakaian, tapi tidak memiliki pakaian yang dinginkan.



Mengapa aku memilih Rentique?

1. Berbasis aplikasi yang mudah
Kalau jaman dulu, untuk sewa baju kita harus pergi ke lokasi untuk melihat dan mencoba langsung bajunya. Agak ribet ya dengan suasana pandemik seperti ini, jadi menurutku lebih simple karena Rentique memiliki aplikasi yang bisa diunduh di program gadget Android maupun iOS.

2. Banyak pilihan baju dan aksesoris untuk berbagai occasion
Selain baju formal, Rentiqe juga menyewakan pilihan baju Pre-wedding, casual, baju liburan cantik, fashion hijab dan yang baru-baru ini launching adalah koleksi baju dan kostum anak. Selain itu, Rentique juga menyewakan berbagai jenis aksesoris dari hand bag hingga perhiasan. Jadi bisa dibilang Rentique adalah one stop solution untuk kebutuhan fashion kalian.

3. Higienis dan steril
Setiap baju yang kita sewa, sudah dicuci dengan laundry partner yang berstandar Internasional yang mendapatkan EnviroKleen Certification. Sabun yang digunakan juga organik dan antibakterial. Jadi di masa seperti sekarang ini, kita jadi merasa aman dan tidak perlu khawatir lagi. Sesudah dipakai, tidak perlu dicuci yah karena Rentique yang akan menanganinya.

4. Tersedia 2 pilihan layanan persewaan
Nah, ini yang jarang ditemu pada beberapa penyedia layanan persewaan pakaian, Rentique memiliki 2 pilihan layanan yaitu Rentique Reserve dan Rentique Dream Closet.
Rentique Reserve merupakan persewaan untuk acara special, sewa item per 4 atau 8 hari mulai dari harga 80.000 per sewa. Jasa pengiriman, pengembalian dan biaya Laundry item FREE.
Sedangkan Rentique Dream Closet (berlangganan) adalah pilihan jika kalian sering menghadiri event, rapat, arisan atau sekedar rutin berfoto karena kalian akan mendapatkan 8 pilihan item sekaligus (4 baju dan 4 aksesoris) dengan harga 290.000 untuk sebulan. Jasa pengiriman, pengembalian dan biaya laundry FREE.



Nah, ini adalah baju yang aku sewa minggu lalu. Karena dress ini buatan designer jadi sudah pasti nyaman digunakan dan cuttingnya pas. Aku memiliki ukuran badan yang cukup kecil, kalau beli baju juga cukup susah mencari ukuran yang sesuai, tapi di Rentique tersedia berbagai ukuran yang bisa kita sesuaikan dengan tubuh kita. Untuk kostum Deston aku memilih Captain America, bahannya adem dan ternyata ini kostum import lho jadi pastinya nyaman dipakai untuk anak-anak.
Jadi deh kita foto-foto..




Dengan sewa baju kita sudah turut ikut andil dalam sustainable fashion lho, dengan cara mendukung designer lokal dan mengurangi sampah pakaian bekas. Selain itu, tentunya dengan baju yang keren, kitapun makin percaya diri. Ga ada lagi tuh bingung ga punya baju untuk pergi ke acara..

RENTIQUE

Semoga artikel ini berguna buat kalian yang suka foto-foto dan arisan pakai baju cantik tapi selalu bingung mau pakai baju apa. hehehe..
See you on my next post...


No comments :

Post a comment

Back to Top