Friday, 20 November 2020

Review Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50/PA++++

Hi ladies,

Belakangan ini sering dapat pertanyaan, "gimana sih kak caranya biar awet muda?" kemudian aku akan dengan pasti menjawab, gunakan skincare sejak dini! Usia dan faktor genetik pastinya menenjadi salah satu faktor dari dalam tapi tidak bisa dipungkiri ternyata penggunaan skincare yang tepat dan dilengkapi dengan penggunaan sunscreen pasti hasilnya lebih maksimal. Menurutku, sunscreen merupakan salah satu skincare WAJIB terutama bagi kita yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia.

Oleh karena itu, aku senang sekali saat mengetahui salah satu brand skincare lokal favorit, Avoskin, akhirnya launching produk barunya yaitu The Great Shield Sunscreen dengan SPF 50/PA++++



Mengapa kita butuh sunscreen?

Jadi, sunscreen merupakan langkah terakhir dalam penggunaan skincare (sebelum aplikasi makeup) yang gunanya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Sebagian besar sinar UV berasal dari matahari oleh karenanya sunscreen harus digunakan pagi hari sebelum beraktivitas.

Tapi bagaimana jika di rumah saja, masihkah butuh sunscreen? IYA. Karena walaupun dirumah saja, sinar UV dari matahari tetap bisa menembus kaca dan awan oleh karena itu walaupun saat ini sebagian dari kita melakukan Work From Home, tetap saja sunscreen HARUS digunakan saat pagi hari sebelum mulai beraktivitas yah.

Apa itu Sinar UV?

Sinar UV dibagi menjadi 2 jenis yaitu UVA dan UVB. Sinar UVA cenderung lebih kuat dan bisa menembus kaca sehingga bisa menembus lebih dalam ke lapisan kulit oleh sebab itu jika terpapar UVA cukup lama maka kulit akan mengalami Aging atau penuaan dini yang ditandai dengan noda hitam dan garis halus.

Sedangkan UVB tidak sekuat sinar UVA, bahkan UVB sebenarnya merupakan salah satu komposisi untuk membentuk Vitamin D jika terpapar dalam jangka waktu 15 sampai 30 menit tapi jika lebih dari itu maka akan menimbulkan efek butuk seperti Burning, kulit menjadi kemerahan, belang atau gosong.

Oleh karenanya kita sebagai orang yang tinggal di daerah tropis dengan paparan sinar matahari setiap hari sepanjang tahun, sangat membutuhkan sunscreen dengan kandungan SPF dan PA yang cukup tinggi.  Percuma saja jika rajin menggunakan skincare di pagi dan malam hari tapi tidak pernah pakai sunscreen maka semua akan sia-sia. Avoskin The Great Shield sudah bisa menjadi patokan standar dimana memiliki SPF 50 dan PA++++

SPF merupakan perlindungan bagi UVB sedangkan PA melindungi kulit dari sinar UVA.

Avoskin The Great Shield SPF 50/PA++++

Sudah sekitar 2 minggu belakangan ini aku mencoba Avoskin The Great Shield Sunscreen yang sedang viral di kalangan beauty enthusiast karena ternyata dalam satu produk sudah memiliki kandungan SPF 50, PA++++, Centella Asiatica, Niacinamide, Vitamin C dan Zinc Oxide. Semua komposisi tersebut dibuat agar Avoskin TGS ini tidak hanya melindungi kulit dari paparan sinar UV namun juga bisa membantu membantu melembabkan kulit, dan merawat kesehatan kulit serta bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Kemasannya tube dengan aplikator berbentuk pump. Teksturnya creamy berwarna putih.



Karena memiliki kandungan Zinc Oxide dan Avobenzone (butyl methoxylbenzoylmethane) maka Avoskin The Great Shield dapat digolongkan sebagai Hybrid sunscreen yang merupakan gabungan dari chemical sunscreen dan physical sunscreen.


Yang aku suka dari Avoskin The Great Shields adalah produk ini memiliki minimal ingredients, serta alkohol free dan paraben free. Aman untuk kulit sensitif.

Menurutku Avoskin The Great Shield sedikit menimbulkan whitecast namun dengan takaran penggunaan yang tepat serta cara penggunaan yang benar maka whitecast nya bisa diminimalkan. Biasanya kalau aku menggunakan Avoskin The Great Shiled ini dengan takaran 2 ruas jari dan saat aplikasi aku gunakan gerakan tap-tap agar lebih mudah rata tidak terlalu banyak produk yang langsung menempel di kulit sehingga susah diblend. Cara tap-tap ini juga ternyata membantu agar whitecast tidak terlalu nampak, malahan yang aku lihat adalah kulit wajah yang lebih glowing serta tone up.

Oh ya, jangan lupa jika kalian sering beraktivitas di luar ruangan maka sangat disarankan untuk re-apply sunscreen setiap 2 hingga 3 jam sekali ya. Karena manfaat sunscreen akan semakin menurun sejak awal digunakan.


Tips juga dari aku, rata-rata sunscreen memiliki lapisan di kulit wajah sehingga bisa menyumbat pori-pori walaupun sebenarnya Avoskin The Great Shield ini non-comedogenic tapi sebaiknya tetap lakukan double cleansing di sore hari supaya kulit bisa lebih bersih bebas komedo atau jerawat.

Overall, kulitku tidak bermasalah menggunakan Avoskin The Great Shield dan sampai sejauh ini tidak menimbulkan keluhan yang berarti. Hanya saat pertama pemakaian saja terasa tidak nyaman karena aku tidak menerapkan pengaplikasian dengan gerakan tap-tap jadi terasa cukup tebal. Namun akhirnya aku menemukan cara yang tepat untuk menggunakan Avoskin The Great Shield dan masalah teratasi.

Kekurangan lain menurutku adalah pada kemasan tube namun menggunakan aplikator berbentuk pump,  buat aku agak ribet untuk mengeluarkan produknya saat produk sudah tinggal sedikit. Tapi ini sama sekali tidak mengurangi kualitas produknya sendiri. Seperti kalian tahu Avoskin sudah merupakan brand skincare lokal yang berkualitas dan banyak review bagus tentang brand Avoskin.

So, buat kalian yang sedang butuh referensi sunscreen bisa mencoba Avoskin The Great Shield. Produk ini bisa kalian beli langsung di website Avoskin ya.. Untuk kalian yang ingin mencoba dulu, Avoskin The Great Shield juga hadir dalam ukuran kecil 5ml.

Avoskin The Great Shield


Isi 30ml - Rp. 139.000,-  |  Isi 5ml - Rp. 55.000,-


Baca juga: Avoskin Beauty - Skincare Premium Dari Indonesia


3 comments :

  1. part fav tuh ada 2 size, jadi buat yang kepo bisa cobain dulu ya nggak harus langsung beli ukuran besar :)

    ReplyDelete
  2. Tube nya awal-awal susah ya, tapi habis itu gampang kak..
    aku wajib double cleansing kalau paginya pakai sunscreen. Biar ga jerawatan :D

    ReplyDelete
  3. rahasia awet mudanya kak maya nih. rajin pakai sunscreen ya :D
    aku juga baru nyadar setelah seminggu pakai, eh kok pumpnya susah lama lama. produknya ga keluar gitu jadinya

    ReplyDelete

Back to Top