Wednesday, 7 April 2021

Photo Facial di ZAP Bikin Wajah Auto Glowing

Hi,

Selama satu tahun lebih menghabiskan waktu di rumah aja, kadang bikin bosen yah.. Biasanya bisa antar jemput anak sekolah, nongkrong dengan teman dan yang paling aku kangenin adalah facial treatment di klinik kecantikan. Maklum kan, selama di rumah sering skip skincare yang ujung-ujungnya bikin wajah kusam dan maskne karena terlalu lama pakai masker. Finally, pertama kali setelah pandemi ini aku memberanikan diri pergi ke klinik kecantikan untuk mencoba Photo Facial Treatment. Tentunya di tempat yang sudah aku percaya dan yang terutama memiliki protokol kesehatan dengan benar, yaitu ZAP Clinic.


Aku datang ke ZAP Clinic cabang Muara Karang karena itu yang paling dekat dengan rumahku. ZAP Clinic disini ternyata cukup nyaman walaupun tempatnya tidak terlalu besar. Bersih sekali dengan beberapa sofa di ruang tunggu yang nyaman. Saat datang, aku diharuskan mengisi beberapa kuisioner screening Covid serta data pribadi.

tempatnya bersih, nyaman dan selalu disinfectant
serta ada alas sekali pakai pada bed ruang treatment

Selanjutnya aku menuju ke ruangan periksa dengan dokter untuk mengetahui kondisi kulit dan treatment yang cocok untuk aku. Karena kulitku cukup sensitif dan ada beberapa bekas jerawat, maka dokter menyarankan untuk aku melakukan Photo Facial Glow Treatment.


Photo Facial Glow Treatment ini fungsinya untuk membantu mengurangi pigmentasi pada bekas jerawat, membantu mengecilkan pori-pori serta mencerahkan kulit wajah. Treatment ini menggunakan teknologi laser yang bisa menembus hingga lapisan tengah kulit. Proses treatment nya juga bisa dibilang cukup singkat dan tidak terasa sakit.

Sebenarnya ada 2 macam Photo Facial Treatment yaitu seperti yang aku lakukan disini adalah Photo Facial Glow, dan satu lagi adalah Photo Facial Acne buat kalian yang punya jerawat aktif. 

Yuk kita langsung cek saja bagaimana treatment Photo Facial Glow ini. Pertama-tama, tentu wajahku akan dibersihkan terlebih dahulu kemudian baru mulai treatmentnya berikut:

1. Face Toning 

Menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd-Yag yang termasuk low-fluence laser, mesinnya didatangkan langsung dari Eropa lho. Tahap Face Toning ini berguna untuk membantu mengurangi pigmentasi bekas jerawat dan flek hitam, jadi wajah akan lebih cerah dan bisa mengurangi minyak berlebih di wajah. Rasanya ada sedikit cekit-cekit seperti kesemutan mungkin level sakitnya 1/10, namun buat aku masih bisa ditahan demi wajah glowing kan.. hehe..

2. Alma Rejuvenation


Pasti kalian sudah sering dengar tentang face rejuve, yang merupakan treatment untuk membantu mengurangi kemerahan dan warna kulit yang tidak rata. Menggunakan Advance Fluorescence Technology yang bisa menembus hingga lapisan tengah kulit agar hasilnya bisa maksimal. Ketika melakukan Alma Rejuvenation ini wajahku sebelumnya dioles gel dulu dan saat treatment rasanya hangat namun tidak sampai sakit, aku bisa bilang level sakitnya 0/10.

3. Oxy Infusion


Nah, kalau ini adalah part favoritku karena wajah langsung terasa segar karena wajah akan diberikan spray serum dan oksigen yang bertekanan tinggi. Prosesnya hanya 10 menit dan wajah langsung fresh serta glowing. Kalau biasanya setelah treatment dengan laser maka wajah akan kemerahan tapi kalau diakhiri dengan Oxy Infusion ini wajah malah jadi cerah dan pori-pori mengecil.

Setelah treatment ini tidak ada down time, kalian bisa langsung pakai makeup dan beraktivitas lagi. Namun pesan dokter untuk skip skincare terutama serum yang memiliki kandungan bahan aktif tapi tetap wajib pakai moisturizer yang ringan dan sunscreen.

Photo Facial Treatment di ZAP Clinic memiliki kelebihan yaitu mesinnya merupakan mesin laser paling canggih dan didatangkan langsung dari Eropa, prosesnya juga tidak sakit sama sekali dan yang paling penting adalah semua prosesnya dilakukan oleh dokter yang sudah berpengalaman.


Nih, foto aku setelah satu jam treatment. Sama sekali ga ada kemerahan dan wajah jadi auto glowing kan.. Untuk Photo Facial ternyata ada promo lho! Kalian bisa cek langsung dan buat appoinment melalui websitenya ZAP Clinic atau cek info lengkapnya di Instagram @zapcoid


No comments :

Post a comment

Back to Top