Tuesday, 30 March 2021

Review Scarlett Face Serum (Brightly Ever After & Acne Serum)

Happy new year, all!! Setelah lama ga nulis blog, finally di tahun baru ini aku ketemu kalian lagi.. Dan berhubung masih suasana tahun baru, boleh donk kita set goals baru di tahun 2021 ini seperti salah satunya punya wajah yang makin glowing. Pas banget nih sejak akhir Desember kemarin aku nyobain face serum yang banyak banget dipake juga sama temen-temen blogger dan influencer, apa lagi kalau bukan Scarlett Face Serum!! Ga tanggung-tanggung aku langsung beli 2 varian serumnya lho.. Penasaran seperti apa hasilnya? baca terus yah..


Scarlett

Brand Scarlett tentu bukan nama yang asing buat kalian para beauty enthusiast. Berawal dari rangkaian body care nya, Scarlett Whitening, hingga sekarang mereka sudah mengeluarkan rangkaian facial care. 

Baca juga: Penasaran Scarlett Whitening, Beneran Bisa Mencerahkan Kulit?

Scarlett memang sudah sangat terkenal karena produknya yang mampu mencerahkan kulit dengan kandungan Vitamin dan Glutathione di hampir semua produknya. Tapi tenang, Scarlett sudah mengantongi ijin BPOM untuk semua produknya jadi tidak perku khawatir dalam menggunakan rangkaian produk dari Scarlett.


Scarlett Face Care

Scarlett Face Care baru tersedia Facial Wash dan Facial Serum. Di artikel ku kali ini aku hanya membahas review dari Facial Serum Scarlett yang tersedia dalam 2 varian seperti yang belakangan aku coba. Scarlett Acne Serum dengan packaging berwarna ungu dan Scarlett Brightly Ever After Serum dengan packagingnya yang berwarna pink.

Kedua produk tersebut dikemas dalam kemasan botol kaca yang terlihat mewah, serta aplikator berupa pipet sehingga lebih higienis. Masing-masing memiliki isi sebanyak 15 ml yang kira-kira cukup untuk digunakan dalam jangka waktu 3 bulan.

Serum dari Scarlett bisa digunakan pada pagi dan malam hari, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Jika untuk membantu mengurangi jerawat dan bekas jerawat bisa menggunakan varian Scarlett Acne Serum namun jika ingin digunakan untuk mencerahkan kulit kusam kalian bisa pilih varian yang Scarlet Brightly Ever After Serum.


Review Scarlett Acne Serum



Sebagai pemilik kulit yang seringkali mencul jerawat, aku senang sekali akhirnya ada produk lokal yang oke dan harganya terjangkau untuk membantu mengurangi jerawat. Scarlett cne Serum memiliki kandungan utama Tea Tree Water, Salicylic Acid dan Liqourice yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya untuk membantu mengurangi minyak berlebih, anti inflamasi dan mengurangi jerawat. Selain untuk merawat jerawat supaya lebih cepat kering, kombinasi bahan aktif tersebut juga mampu membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit sehingga bekas jerawat juga lebih mudah tersamarkan.


Ada juga tambahan komposisi berupa Centela Asiatica dan Vitamin C untuk melembabkan kulit dan mempercepat penyembuhan luka karena jerawat. 

Aku biasanya menggunakan Scarlett Acne Serum saat wajah sedang agak rewel dan muncul beberapa jerawat. hasilnya jerawat jadi lebih mudah sembuh dan kempes. Menurutku ini cukup ampuh dan bisa bekerja dengan lumayan cepat. 



Teksturnya seperti serum wajah pada umumnya, agak cair dengan warna clear/bening. Saat dipalikasikan ternyata bisa meresap ke dalam kulit dengan mudah tanpa meninggalkan rasa lengket.

Oh ya, Scarlett Acne Serum juga fragrance free atau bebas pewangi jadi buat kalian yang sensitif dengan wewangian dan memiliki kulit acne prone, cocok banget nih buat kalian coba supaya di tahun 2021 bisa semakin glowing. Hehehe..


Review Scarlett Brightly Ever After Serum



Selanjutnya, Scarlett Brightly Ever After Serum memiliki fungsi utama untuk membantu mencerahkan kulit yang kusam agar tampak lebih glowing dan sehat. Dengan menggunakan Teknologi Phyto Whitening yang memiliki kandungan bahan utama berupa Glutathione dan Vitamin C untuk antioksidan bagi kulit.


Selain itu ada juga kandungan Niacinamide untuk membantu menyamarkan pori-pori sehingga wajah terlihat lebih sehat. Scarlett Brightly Ever After bisa digunakan untuk semua jenis kulit.


Nah, kalau kulit lagi kalem ga terlalu banyak masalah yang muncul, aku pakai Scarlett Brightly Ever After supaya bisa membantu meratakan warna kulit. Kalau diperhatikan, varian yang ini memiliki warna yang cenderung pink serta tekstur yang sedikiiit lebih kental. Keduanya sama-sama mudah meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket.


Overall, 

Aku cukup puas dengan hasilnya. Karena ketika muncul jerawat bisa dengan lebih cepat membaik saat aku menggunakan Scarlett Acne Serum, bisa menjadi rescue ketika wajah tiba-tiba breakout atau bruntusan karena masalah hormon bulanan. Untuk bekas jerawat juga cukup memudar walah membutuhkan waktu dan aku kombinasikan dengan Scarlett Brightly Ever After secara berselang-seling.

Fyi, kedua serum ini tidak bisa digunakan bersamaan ya.. Tapi bisa kalian kombinasikan dengan rangkaian skincare favorit kalian di step selanjutnya setelah penggunaan serum. Pastikan menggunakan serum hingga terserap sempurna dan cukup gunakan 2-3 tetes saja.

Baiklah, sampai disini dulu reviewku untuk Face Care dari Scarlett, semoga tulisan ini bisa membantu kalian yang sedang bingung mencari serum wajah. Terimakasih banyak dan sampai ketemu di beauty artikel selanjutnya..

No comments :

Post a comment

Back to Top