Sunday 29 July 2018

[BEAUTY REVIEW] NEW! Pixy 4 Beauty Benefit Base Makeup

Hi ladies,

Beberapa hari yang lalu, aku hadir ke acara blogger gathering yang diadakan oleh PIXY dengan thema "My Beauty, My Energy". Di acara ini, PIXY juga meluncurkan rangkaian base makeup terbarunya lho. Makanya postingan kali ini aku bakal cerita tentang keseruan acaranya dan review beberapa produk barunya tersebut. Penasaran??

Jadi acara ini digelar di Gyan Resto, di kawasan Kuningan Jakarta. Seru dan khas PIXY banget karena semua blogger yang hadir menggunakan dresscode serba soft pink n dusty white. Saat masuk ke dalam venuenya, aku merasa ada suasana yang sedikit berbeda dari event PIXY biasanya, kali ini digelar lebih sederhana dan beberapa produk yang dipasang di display juga terlihat lebih anggun dan dewasa tanpa meninggalkan kesan cute.



Ternyata, PIXY sekarang punya logo baru dan desain kemasan yang baru juga! Jujur, aku lebih suka tampilan logo yang sekarang karena terlihat lebih elegan dan terkesan mewah karena packaging dan logo baru ini lebih simple.

Acara dmulai dengan sharing session bersama Elizabeth Santosa, M.Psi (psikolog) yang menjelaskan mengenai pentingnya energi yang positif untuk mendukung penampilan kita lebih percaya diri sehingga bisa tetap terlihat cantik di segala suasana. Mbak Lizzie juga mengatakan bahwa ternyata ada hubungannya antara warna dengan mood seseorang dan positive serta negatif vibes itu bisa menular.



Makanya, apabila kita sedang sedih atau sedang tidak mood, sebaiknya gunakan warna terang seperti kuning atau pink untuk memaksakan diri kita terlihat tetap ceria. Begitupun dengan tagline PIXY yang sekarang yaitu "My Beauty, My Energy" yang artinya ketika kita merasa tampil cantik, maka secara emosional kita akan merasa lebih percaya diri, feeling good, comfortable, dan ini bisa menjadi energi positif yang menular pada orang-orang di sekitar kita.



Konsep dan branding terbaru dari PIXY ini ditandai dengan diluncurkannya satu rangkaian base makeup yaitu 4 Beauty Benefit yang secara resmi diumumkan oleh Masahiro Ozaki, selaku Director Domestic Sales and Advertising Mandom Indonesia.

Sekarang, PIXY merubah citra brandnya menjadi lebih feminin, simple, modern dan chic. Dengan konsep baru ini diharapkan wanita Asia, khusunya Indonesia, bisa tetap tampil cantik dan percaya diri untuk memberikan dampak positif juga bagi sekitarnya.



4 Beauty Benefit yang baru saja dirilis oleh PIXY merupakan rangkaian base makeup yang terdiri dari:
1. PIXY Concealing Base
2. PIXY UV Whitening BB Cream
3. PIXY UV Whitening Loose Powder
4. PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last

Untuk mengetahui bagaimana cara menggunakannya, PIXY juga turut menghadirkan makeup artist ternama dari Jepang yaitu Hiro Odagiri untuk memberikan demo makeup serta tips kecantikan tentang "One Tone Makeup".




Hiro Odagiri menjelaskan dengan One Tone Makeup, wajah bisa terlihat lebih fresh, natural dan tetap alami. Ini karena Hiro Odagiri melihat wanita Indonesia kebanyakan menggunakan makeup agak tebal sehingga kadang menutupi kecantikan alami yang sudah dimilikinya.

Makeup ini terdiri dari penggunaan base makeup dengan PIXY Concealing Base dan PIXU UVW Two Way Cake Perfect Last kemudian makeup dekoratif mata yang menggunakan warna senada dengan blush on serta lipsticknya juga.

Beberapa tips yang aku ingat dari Hiro Odagiri adalah jangan pernah skip skincare sebelum bermakeup supaya makeup bisa menempel dengan sempurna dan hasil makeup lebih halus. Kemudian aplikasikan base makeup atau foundation kalian mulai dari tengah wajah agar wajah terlihat lebih kecil.

Setelah melihat demo makeup tersebut, para blogger yang hadir dibagi menjadi beberapa kelompok untuk re-create challenge. Ini adalah teman sekelompokku, sayangnya kami kalah di challenge ini. Hiks..

Eh, tapi ga jadi kecewa donk karena saat pulang kami semua mendapatkan goodiebag yang isinya 4 produk base makeup terbaru dari PIXY, PIXY 4 Beauty Benefit. Yeayyyyy..
Penasaran ga sih seperti apa hasilnya kalau aku aplikasikan di kulitku yang tergolong kering dan memiliki tone warna yang terang?
Yuk, kita langsung masuk ke review singkatnya...

Tentang PIXY 4 Beauty Benefit




PIXY 4 Beauty Benefit adalah produk base makeup yang mengandung Whitening Agent, UV-Protection, Moisturising Oil, serta Fit Blend Powder Formula yang bermanfaat mencerahkan, melindungi, melembabkan dan menyempurnakan tampilan kulit wajah. PIXY 4 Beauty Benefit ini benar-benar memiliki 4 manfaat utama yaitu sebagai whitening, protecting, moisturizing dan beautifying. Kita bahas satu per satu yah..

PIXY Concealing Base




Merupakan produk dual function yang bisa menjadi concealing dan bisa juga digunakan sebagai foundation yang medium to high coverage. PIXY Concealing Base bisa tahan hingga 12 jam.

Packagingnya berbentuk seperti deodorant roll on, cara mengeluarkan produknya dengan cara diputar di bagian bawah kemasan. Bisa digunakan pada bagian bawah mata, dagu serta bekas jerawat untuk membantu menyamarkan noda dan meratakan warna kulit. Pengaplikasiannya bisa menggunakan jari, kuas ataupun spons makeup.



Teksturnya cenderung creamy dan menutuku gampang banget di-blend. Tapi hati-hati untuk penggunaan pada kulit kering seperti kulitku. Karena perlu dipalikasikan tipis-tipis dan diratakan dengan baik agar tidak cakey.

PIXY UVW BB Cream




Merupakan BB Cream yang diformulasikan dengan smart-lock powder formula untuk mempertahankan makeup tetap tampak cerah hingga 12 jam dan mampu membantu menutupi noda di wajah tanpa terkesan tebal.

Packaging PIXY UVW BB Cream yang baru ini lebih simple dan terlihat lebih mewah dibanding kemasan yang lama. Masih berbentuk tube, kali ini kemasan barunya berwarna pink muda dengan tutup ulir berwarna hitam.



Teksturnya creamy-liquid, dengan coverage light to medium. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit karena terasa ringan saat digunakan, tidak kering tapi juga tidak terlalu berminyak.

PIXY UVW Bb Cream hadir dalam 3 pilihan warna, Ochre untuk warm tone, Sand Beige untuk tone normal, dan Natural Beige untuk tone cool. Kalian bisa memilihnya sesuai dengan warna kulit kalian masing-masing.

PIXY UVW Loose Powder




Merupakan bedak tabur lembut yang dapat memberikan hasil tata rias yang halus, tampak alami dan bebas kilap seharian.



Ini salah satu produk favoritku dari rangkaian PIXY 4 Beauty Benefit karena packagingnya benar-benar menjawab semua keinginan pecinta loose powder. Bagaimana tidak, antara puff dan lubang powdernya terpisah. Jadi dijamin tidak ada lagi drama loose poder tumpah atau terlalu banyak powder yang menempel di puff nya. Kemasannya juga tidak terlalu besar sehingga aman dibawa bepergian.

Teksturnya ringan dan butirannya benar-benar halus. Kalau kalian suka tampilan makeup yang ringan dan matte atau kalian yang punya jenis kulit berminyak, kalian wajib coba PIXY UVW Loose Powder. 

PIXY UVW TWC Perfect Last




Merupakan two-way-cake dengan tekstur lembut untuk tampilan makeup tampak sempurna. Karena ini two-way-cake, maka sudah bisa dipastikan hasilnya lebih coverage dibanding loose powder.

Selain itu, two-way-cake juga berarti bisa digunakna dengan dua cara, yaitu dengan spons kering untuk hasil ringan dan gunakan spons basah untuk hasil yang lebih coverage.
Dari segi packaging, bisa dibilang kecil dan travel friendly. Sudah dilengkapi dengan spons aplikator dan kaca pada kemasannya.

Overall, aku suka dengan branding terbaru PIXY yang terlihat lebih matang dan dewasa tanpa meninggalkan kesan cute khas PIXY. Produk base makeup yang dikelurakan juga lengkap, dengan harga terjangkau dan kualitas yang tidak diragukan lagi.

Aku juga sempat membuat 1 minute video sebagai referensi kalian tentang bagaimana cara menggunakan salah satu atau ke-empat produk 4 Beauty Benefit dari PIXY ini. Kalian bisa lihat di VIDEO ini ya.

Jadi, yang mana duluan nih yang ingin kalian coba? Kalian juga bisa mengunjung website atau social media PIXY untuk mengetahui produk-produk terbaru dari PIXY dan berbagai activation serta promo yang sedang berlangsung di:


PIXY
www.pixy.co.id

Bye! See you on my next post, ladies...








No comments :

Post a Comment

Back to Top