[LIFESTYLE] Bunga Untuk Suami? Why not..

Hi ladies,

Punya suami yang kurang romantis kadang bikin kita jadi baper, ya ga sih.. Apalagi kalau ada temen yang dikirimin bunga sama pacar atau suaminya, huhh pengen juga.. Tapi kirim-mengirim bunga tidak hanya cocok dilakukan oleh kaum pria saja koq. Jaman emansipasi wanita seperti sekarang ini, kita sebagai wanita bisa juga kirim bunga untuk suami, dan ternyata para pria juga suka kalau dapet bunga lho..!

Sejak awal aku dan suami pacaran hingga menikah kami punya prinsip untuk tidak ingin terlalu "ngarep perhatian", justru dengan mempberikan perhatian terlebih dahulu tanpa menunggu dan kode-kodean justru lebih cocok untuk kami.

Ceritanya, sejak libur lebaran berakhir di awal bulan ini, suami terlihat tidak terlalu bersemangat dan sering mengeluh pusing setiap pulang kerja. Mungkin efek kurang liburannya yak.. Hahaha..
Tidak juga sih, setelah momen Idul Fitri beberapa waktu lalu, suami harus mengumpulkan banyak laporan event Lebaran di kantor manajemen pusat perbelanjaan yang dia kelola.

Maka dari itu, untuk mengembalikan mood bekerja setelah liburan panjang ini, aku bermaksud untuk memberikan kejutan untuk suamiku. Makan malam sudah sering, nonton berdua juga cukup sering, jadinya aku putar otak untuk mencoba memberikan kejutan yang lain daripada yang lain. Akhirnya pilihan jatuh pada mengirimkan bunga ke kantor tempat kerjanya.

Memilih bunga untuk pria tidak semudah memilih bunga untuk nembak cewek, kalau cewek sudah pasti klepek-klepek kalau dapat bunga mawar. Tapi aku pikir bunga mawar terlalu mainstream dan kurang berkesan terutama untuk menambah mood kerja seseorang.

Setelah browsing ke mbah google, aku dapat artikel tentang Sunflower atau Bunga Matahari yang ternyata punya arti loyalitas, mood booster dan positivity karena sifatnya yang selalu menghadap pada matahari. 



https://www.ftd.com/blog/share/sunflower-meaning-and-symbolism

Memberikan Bunga Matahari untuk seseorang bisa berarti umur panjang, keabadian cinta, dan melambangkan pujaan hati serta mampu meningkatkan produktivitas kerja serta semangat untuk menjalani hari.

Bunga Matahari merupakan simbol untuk menyampaikan ungkapan agar terus merasa positif, bersemangat dan ceria sepanjang hari.

Setelah membaca artikel tersebut sepertinya sangat cocok dengan yang ingin aku berikan untuk suami supaya dia bisa lebih ceria dan semangat dalam bekerja. Next, saatnya mencari toko bunga yang menjual bouquet Bunga Matahari yang cantik tapi tidak terlalu feminin. Karena bingung mencari toko bunga di sekitar rumah, akhirnya aku memutuskan membeli bouquet bunga untuk suami di toko bunga online.

https://en.flowerchimp.co.id/

Aku memilih membeli Sunflower Bouquet di FlowerChimp, toko bunga online yang berasal dari Malaysia. Di negara asalnya, Malaysia, FlowerChimp sudah berdiri sejak tahun 2016 tapi baru masuk ke Indonesia pada tahun 2017 yang lalu. Saat ini, FlowerChimp sudah mencakup pengiriman di lebih dari 500 kota di Malaysia, Indonesia dan Filipina.

Ini Sunflower Bouquet yang aku pilih..

Awalnya, aku sedikit ragu untuk membeli bouquet bunga di toko bunga online, takut kalau bouquet yang dikirm ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi atau gambar di websitenya. Jadi aku kunjungi dahulu social medianya dan websitenya FlowerChimp untuk mengetahui testimony dari pembeli yang pernah menggunakan jasanya. 



Dan ternyata foto-foto bunga dari para pembelinya sama seperti gambar bunga di websitenya, jadi lebih terpercaya dan pastinya lebih simpel tanpa harus pergi ke toko bunga sekitar rumah. Bahkan aku memesan hanya menggunakan handphone. Kita bisa memilih tanggal pengiriman, jam pengiriman, nama penerima dan pesan yang ingin dituliskan. Pokonya lengkap semuanya dan tinggal tunggu saja kejutan untuk orang tercinta datang.

Di FlowerChimp sudah tersedia pilihan bunga bouquet, bunga kotak, bunga dalam vas, dan bunga papan lengkap dengan contok desain. Jadi kita tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. Ini dia Sunflower Bouquet yang aku pilih, dengan nuansa warna coklat yang hangat dan Bunga Mayahari berwarna kuning yang ceria. Dan pastinya tidak terlalu feminin kan kalau dihadiahkan untuk pria..

Bunga yang diterima, sama seperti gambar di web.. :)


Senin pagi kemarin, suamiku menerima kiriman Sunflower Bouquet di kantornya. Dan, dia langsung menelpon ke rumah dengan nada suara yang ceria. Dia tidak menyangka kalau aku akan mengirimkan kejutan seperti ini dan ternyata bunga terbukti bisa meningkatkan mood dan rasa sayang bukan hanya untuk wanita tapi pria juga lho, contohnya ini suamiku.




Jadi daripada baper nunggu pacar atau suami untuk kirim bunga, mengapa tidak kita yang lebih dahulu memberikan kejutan special untuknya yang sudah bekerja keras menafkahi keluarga, yang selalu jadi imam dan menuntun keluarga kita untuk jadi lebih baik. Ya kan??



FlowerChimp
https://en.flowerchimp.co.id/


3 comments:

  1. Kalo liat bunga matahari bawaannya jadi semangat :)

    ReplyDelete
  2. Cakepnya bunga matahari <3. Kebetulan lagi nanem sun flower di rumah, kalau udah tumbuh bisa juga nih dibikin buket dan kasih ke orang tersayang :D

    ReplyDelete
  3. Aihhh aku ngga sangka bunga Mataharinya secantik ituuuuu. Bagus bgt ya. Jd pgn Mamiii hihi

    ReplyDelete

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.