Entrostop Herbal Anak, Pertolongan Bagi Diare Anak dengan Bahan Alami

Hi moms,

Senin besok sudah waktunya anak-anak masuk sekolah. Tantangan yang sering dihadapi orang tua saat anak di sekolah adalah rawannya tertular penyakit dari teman-temannya atau pola makan dan jajan yang sembarangan tanpa pengawasan orang tua. Beberapa penyakit yang mudah menyerang anak-anak usia sekolah umumnya penyakit yang disebabkan oleh virus seperti batuk, pilek dan diare.

Kita pasti sedih dan bingung jika anak sedang sakit. Umumnya penyakit anak-anak tadi akan sembuh dengan sendirinya tapi kita sebagai orang tua juga perlu mempersiapkan beberapa pertolongan pertama agar anak bisa merasa nyaman dan lekas sembuh. Kalau batuk dan pilek bisa dicegah dengan konsumsi vitamin serta buah yang cukup. Berbeda dengan diare yang bisa dengan cepat mengurangi cairan dalam tubuh si kecil sehingga mudah menyebabkan si kecil menjadi lemah, lemas dan nafsu makan berkurang.

Berbicara mengenai diare tentu tidak jauh dari pola makan, jajan dan kebersihan diri. Membiasakan anak dengan cuci makan sebelum dan sesudah makan, memasak sendiri menu makanan rumah, dan menghindari jajan sembarangan yang belum bisa dipastikan kebersihannya merupakan beberapa cara untuk mencegah si kecil tekena diare.

Namun apabila si kecil sudah mengalami buang air besar dengan konsistensi encer dan lebih dari 3 kali sehari, gejala tersebut bisa diartikan bahwa si kecil sedang diare. Pertolongan pertama pada diare anak tentunya dengan memberikan cairan yang cukup, minum air putih yang banyak dan oralit.


Kalau jaman orang tua kita dulu, saat kita diare pasti langsung diberikan teh pahit atau rebusan daun jambu biji. Tapi di masa sekarang sepertinya cukup repot untuk membuat teh pahit atau rebusan daun jambu biji. Sekarang sudah ada Entrostop Herbal Anak yang lebih praktis untuk pertolongan diare dan berbahan dasar alami.

Entrostop Herbal Anak diproduksi oleh Kalbe Farma, sebuah brand farmasi yang sudah terkenal akan kualitasnya. Entrostop tablet untuk dewasa juga sudah tidak diragukan lagi keampuhannya dalam membantu mengatasi diare.



Entrostop Herbal Anak memiliki kandungan utama berupa:
1. Ekstak daun jambu biji untuk membantu menghentikan diarenya
2. Daun teh untuk membantu membuang racunnya
3. Jahe untuk menhangatkan badannya dan menguragi kembung
4. Kunyit untuk meredakan mules dan sakit perut

Entrostop Herbal Anak dikemas dalam bentu sachet untuk mempertahankan kehigienitasannya dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Krena jika dikemas dalam botol tentunya ketika tidak habis hanya bisan disimpan selama 30 hari, oleh karena itu kemasan sachet lebih aman untuk anak-anak untuk menghindari kontaminasi.

Entrostop merupakan produk obat OTC atau obat yang aman dan dijual bebas tanpa perlu resep dokter. Moms bisa membelinya di warung sekitar rumah, apotek, mini market atau supermarket terdekat. Entrostop membantu mengurangi frekuensi buang air besar dan membantu memadatkan tinja. Oh ya, Entrostop Herbal Anak sebaiknya digunakan untuk anak diatas usia 5 tahun ya, untuk penggunaan bagi anak yang lebih kecil sebaiknya konsultasi dahulu dengan dokter.

Dalam satu sachet berisi 5ml untuk sekali minum, disarankan sehari 3 kali. Namun bila diare tidak kunjung membaik selama 2-3 hari, ada baiknya berkonsultasi langsung dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut.


Jadi, beberapa tips yang bisa aku bagikan untuk mencegah diare pada anak adalah:
1. Biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan
2. Selalu periksa kebersihan dan rasa makanan, ada baiknya orang tua mencoba terlebih dahulu makanan yang hendak diberikan untuk si kecil apakah terlalu asam atau terlalu pedas atau tidak.
3. Jaga kebersihan peralatan makan dan minum.
4. Hindari jajanan pinggir jalan yang belum tentu kebersihannya.
5. Bawa bekal dari rumah.
6. Istirahat dan minum air yang cukup.

Baiklah sampai disini dulu cerita dan tips ku tentang diare anak, sesuai dengan event yang aku hadiri beberapa waktu lalu dimana Entrostop Herbal Anak menjadi salah satu sponsor acaranya. Semoga postingan ini bermanfaat untuk moms semuanya, sampai jumpa di postingan selanjutnya ya..



0 comments:

Post a Comment

Sociolla Discount Code: SBNLAL2H

I'm part of Blogger Perempuan

Blogger Babes Asia

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support
Powered by Blogger.