Saturday, 6 June 2020

Bantuan Untuk Driver Ojek Online dari SGM dan Alfamart

Hi moms,

Di tengah masa pandemik ini keadaan memang serba tidak menentu, sebagian besar orang pastinya terkena dampak terutama dalam bidang ekonomi. Pernah terbayang bagaimana nasib pekerja harian seperti salah satunya profesi ojek online, terlebih dengan adanya pembatasan sosial tentu berpengaruh pada pendapatan mereka. Akankah mereka dan keluarganya bisa melalui masa sulit ini?

Sebagian besar driver ojek online merupakan tulang punggung keluarga dan ternyata tidak sedikit juga yang masih memiliki anak kecil yang membutuhkan asupan makanan yang cukup gizi. Oleh karena alasan inilah, aku pun menyambut baik program dari SGM Eksplor dan Alfamart untuk menggalang donasi bagi 20.000 pengemudi ojek online untuk bisa memenuhi kebutuhan gizi keluarga mereka.



Program ini berkat kerjasama SGM Eksplor, Alfamart dan menggandeng Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) yang didirikan oleh Gojek. "Hal ini merupakan wujud misi Danone, One Health, untuk mengadakan kerjasama multipihak dalam rangka membantu pemenuhan gizi keluarga. Dalam hal ini untuk membantu pengemudi ojek online yang masih harus bekerja diluar rumah dan berjuang di masa pandemi ini", ungkap Bp. Widianto Juwono selaku Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia.

SGM Eksplor - Alfamart Berbagi Kasih Untuk 20.000 Diver Online sudah berlangsung sejak 16-31 Mei 2020 dan terkumpul donasi sebesar 1 Milyar Rupiah. Donasi ini  dikumpulkan dari penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan Alfamart dan melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift. Selanjutnya, bantuan ini diteruskan untuk 20.000 driver ojek online dalam bentuk e-voucher untuk digunakan membeli kebutuhan hidup dan bahan pangan bergizi di seluruh toko Alfamart.



Bp. Solihin sebagai Coroprate Director Alfamart dan Ibu Monica Oudang selaku Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa sangat menyambut baik kerjasama ini. Mereka berharap agar bantuan ini bisa diterima dengan baik oleh para driver ojek online dan dapat membantu memudahkan kehidupan mereka pada masa sulit ini terutama dalam pemenuhan gizi bagi para driver dan keluarganya.

Salah seorang mitra ojek online yang sudah menerima bantuan ini, Bp. Gorga Chandra merasa senang dan berterimakasih atas inisiatif dan perhatian dari pihak SGM Eksplor, Alfamart dan konsumen sekalian. Beliau berharap bantuan seperti ini dapat terus berlangsung supaya bisa menjangkau lebih banyak lagi driver ojek inline yang membutuhkan.

Fyi, selama masa pandemi Covid-19, Danone telah bekerjasama dengan berbagai lembaga pemerintah dan sosial untuk membantu menyediakan 33.000 paket makanan siap santap dan donasi susu pertumbuhan untuk anak diatas 1 tahun serta susu bagi ibu hamil agar bisa meringankan beban masyarakat dengan cara memberikan akses gizi yang berguna untuk mendukung kesehatan keluarga di Indonesia bisa merata di semua kalangan.


Dengan semangat gotong-royong dan saling membantu kita bisa mewujudkan Generasi Maju dan Indonesia yang lebih sehat!! Terimakasih untuk semua masyarakat yang turut membantu terwujudnya Program SGM Eksplor - Alfamart Berbagi Kasih Untuk 20.000 Driver Online....




No comments :

Post a comment

Back to Top