Friday, 12 June 2020

Cleanse, Hydrate and Moisturize with Bioderma Blue Care Package

Hi ladies,

Berhubung sekarang ini kita sedang #DiRumahAja, tentu ritual membersihkan dan merawat wajah dan tubuh seringkali terlupakan. Hayo ngaku, siapa yang selama di rumah aja justru hanya mandi satu kali sehari. Hahaha..

Walaupun sedang di rumah aja, namun seharusnya perawatan kulit wajah dan tubuh jangan sampai terlewatkan karena kulit tetap butuh dibersihkan dan dinutrisi dengan baik. Dan beruntungnya aku mendapatkan Blue Care Package dari Bioderma dan Clozette Indonesia supaya aku semakin semangat merawat kulit wajah dan tubuh setiap hari.


Jadi, #BlueCarePackage ini merupakan paket perawatan kulit wajah dan tubuh dari Bioderma untuk membantu merawat kesehatan kulit dengan Cleanse, Hydrate dan Moisturize. Dinamakan "Blue" selain karena isi produknya berwarna biru, tapi juga warna biru merupakan simbol ketenangan, kepercayaan diri dan kedamaian. Bioderma mengharapkan dengan hadirnya BLue Care Package ini kita bisa tetap merasa nyaman, percaya diri dan tenang ditengah situasi pandemik Covid-19 dan tetap mengutamakan kesehatan tubuh dan dalam hal ini kesehatan dan kebersihan kulit tentunya.



Dalam box Blue Care Package terdapat beberapa produk dari rangkaian Hydrabio dan Atoderm yang memang diperlukan terutama untuk masa seperti sekarang ini. Selama di rumah aja, pastinya ga bisa hidup tanpa AC juga, seharian terpapar AC dan kegiatan yang tidak menentu membuat kulit menjadi lebih kering lho..

Kebetulan sekali kondisi kulit aku memang dehidrasi, kering dan kadang muncul atopik saat stress melanda. Jadi rangkaian Hydrabio dan Atoderm ini bisa menjadi penangkal yang cukup ampuh buat masalah kulitku. Yuk, sekarang kita langsung bahas saja manfaat dan review untuk beberapa produk yang aku dapatkan dalan Blue Care Package tersebut.

Bioderma Hydrabio



Bioderma Hydrabio merupakan rangkaian perawatan kulit wajah terutama bagi kalian yang memiliki masalah kulit dehidrasi dan kusam. Kandungan utamanya adalah Aquagenium yang sudah dipatenkan untuk semua produk Hydrabio. Aquagenium tersebut bisa membantu kulit dalam mempertahankan kelembaban alaminya, meningkatkan sirkulasi air di area kulit wajah serta meningkatkan skin barrier.

Dari rangkaian Hydrabio, aku mendapatkan 3 produk yaitu,

1. Hydrabio H2O Micellar Water


Produk ini tentu sudah tidak asing lagi, sebagai cleansing water yang mampu membersihkan sisa makeup, debu dan kotoran dengan teknologi Micellar guna tetap mempertahankan kelembaban kulit.
Aku biasanya menggunakan Hydrabio H2O Micellar Water sebagai pembersih step pertama dalam double cleansing, atau tepatnya sebelum menggunakan facial foam.
Bisa menghapus makeup dengan cepat dan tanpa perlu dibilas, namun memang sedikit lebih lama untuk menghapus makeup mata dan bibir yang waterproof. Tidak meninggalkan rasa lengket setelah menggunakan produk ini.

2. Hydrabio Essence Lotion


Hydrabio Essence Lotion ini berfungsi seperti toner untukmembantu menghidrasi sekaligus mencerahkan kulit kusam. Sangat direkomendasikan buat kalian yang memiliki kulit dehidrasi atau kering karena bisa mengunci kadar air supaya memaksimalkan perawatan kulit setelahnya.


Yang aku punya ini kemasan berisi 50ml (travel size). Walaupun namanya lotion namun teksturnya cair seperti air toner, dan surprisingly cukup cepat meyerap di kulit dan tektur kulit menjadi lebih lembut dan lembab sekali.

Cara penggunaanya, biasa aku pakai setelah mencuci wajah dengan facial foam kemudian aku gunakan Hydrabio Essence saat kulit wajah masih lembab supaya kadar air alami di wajah bisa terkunci dengan baik. Cukup ditepuk-tepuk dan diratakan ke seluruh wajah hingga menyerap sempurna kemudian lanjutkan dengan skincare lainnya.

3. Hydrabio Serum



Serum untuk meningkatkan hidrasi dan menjaga skin barrier. Memiliki kandungan non-comedogenic dan hypoallergenic sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kulit meskipun akan lebih maksimal bagi kalian yang memiliki jenis kulit dehidrasi atau kombinasi cenderung kering.

Serum ini dikemas dalam botol pump dan lengkap dengan tutup sehingga sangat man untuk dibawa travelling. Teksturnya mirip gel, dan mudah sekali diderap kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Wanginya tidak terlalu kentara, cukup calming dan sama sekali tidak mengganggu.
Hydrabio Serum aku gunakan setelah menggunakan Hydrabio Essence Lotion dan sebelum menggunakan rangkaian skincare lainnya baik pagi maupun malam hari.

Bioderma Atoderm



Walaupun sama-sama berwarna biru, namun rangkaian Atoderm cukup berbeda dengan Hydrabio. Rangkaian Bioderma Atoderm mengandung Skin Protect Complex yang merupakan gabungan dari Vitamin PP dan kombinasi sugar untuk memperkuat skin barrier terutama untuk penyerapan air di dalam kulit.

Rangkaian Bioderma Atoderm sendiri sudah cukup lama aku gunakan untuk keluarga, karena anakku memiliki masalah kulit Atopik sehingga memerlukan pembersih dan lotion khusus sejak masih bayi. Atoderm memang dikhususkan bagi kalian yang memiliki kondisi kulit sangat kering hingga sering mengalami atopik. Atopik adalah kondisi peradangan kulit (ruam) yang diiringi rasa gatal dan kering pada area tertentu kulit, biasanya pada lipatan kulit, lengan atau kaki.

Dari rangkaian Bioderma Atoderm, aku mendapatkan beberapa produk berikut:

1. Atoderm Gel Douche


Merupakan gel mandi yang bebas sabun dan sangat lembut untuk kulit sangat kering dan kering, bisa digunakan untuk seluruh area tubuh dan wajah. Bisa digunakan untuk segala usia.

Karena kandungan Skin Protect Complex, Atoderm Gel Douche ini mampu meningkatkan hidrasi, merangsang produksi ceramide dan asam hialuronat untuk mempertahankan kelembaban kulit secara alami. Bagi kalian yang tidak terbiasa dengan pembersih badan tanpa sabun mungkin akan sedikit aneh untuk digunakan karena Atoderm Gel Douche ini tidak mengeluarkan banyak busa namun tetap terasa bersih koq setelah digunakan.

Setelah beberapa saat, masih terasa sensasi lembut dan nyaman di kulit setelah mandi dengan Atoderm Gel Douche. Selain itu, aromanya juga menenangkan.

2. Atoderm Creme


Atoderm Creme juga aman digunakan untuk semua usia. Atoderm Creme terbukti mampu menambah 80% kelembaban kulit dari pemakaian pertama lho! Anakku juga menggunakan produk ini dan sangat ampuh untuk membuat dia tidak kembali menggaruk area atopik yang kadang muncul di lipatan kakinya.

Menurutku yang sudah cukup lama juga menggunakan Atoderm Creme untuk anakku, jika digunakan secara rutin di area atopik bisa mengurangi noda kehitaman bekas ruamnya dengan lebih cepat dibandingkan menggunakan body cream sejenisnya.

3. Atoderm Stick Levres (Lip Balm)


Atoderm Stick Levres ini adalah produk yang baru pertama kali aku coba, dan sekali coba langsung cocok sekali. Apalagi aku tipe orang yang tidak bisa lepas dari lipstick jadi sering kali pada malam hari bibirku menjadi kering dan pecah-pecah.

Sejak seminggu belakangan ini aku mencoba menggunakan Atoderm Stick Levres pada malam hari, kulit bibirku sekarang sudah jauh membaik dan tidak mudah kering.
Atoderm Stick Levres juga aman digunakan seluruh keluarga, bebas pewarna, dan mampu melembabkan dan melindungi bibir.


Terimakasih banyak untuk Bioderma dan Clozette Indonesia sudah membekali aku dan keluarga dengan rangkaian Blue Care Package yang pastinya kepake banget di tengah masa tidak menentu seperti sekarang ini. Baiklah, samapai disini dulu ya.. Stay safe, everyone!! And don't forget to CLEANSE, HYDRATE and MOISTURIZE your skin always..

#BiodermaHydrabio #Bioderma Atoderm #BiodermaIndonesia #CleanseHydrateMoisturize




No comments :

Post a comment

Back to Top