Friday, 12 June 2020

Prudential Indonesia Kembali Adakan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Hi all,
Selama di rumah aja, kegiatan apa sih yang paling kalian gemari? Kalau aku, sekarang makin hobby masak, mencoba berbagai menu dan resep makanan. Tapi efek negatifnya tentu angka di timbangan semakin maju ke kanan saja. Oleh karena itu, untuk mengimbangi asupan kalori yang masuk aku harus rajin berolah raga walaupun dari rumah saja.

Biasanya, aku berjalan santai bersama suami dan anak setiap sore hari. Tidak jauh, hanya berkeliling sekitar apartemen rumah. Di momen "liburan panjang" ini, aku juga mulai mengajarkan si kecil bermain sepeda. Bersepeda ternyata memiliki banyak manfaat mulai dari mengendalikan berat badan, mengurangi resiko diabetes, hingga bisa meningkatkan kekuatan dan koordinasi otot tubuh.

Berbicara mengenai bersepeda, ingatkah kalian dengan momen Sport Fest PRURide Indonesia 2019 yang pernah aku tulis juga disini?
Baca juga: Ikut Ajang Balap Sepeda PRURide Indonesia 2019 di Sportfest Terbesar Tahun Ini

Menyusul kesuksesan PRURide Indonesia 2019 tersebut, di tahun ini Prudential Indonesia akan kembali menggelar PRURide Indonesia 2020. Namun, berbeda dari tahun sebelumnya, sehubungan dengan wabah pandemic yang sedang melanda sebagian besar negara di dunia tak ketinggalan juga Indonesia, oleh sebab itu ada yang sedikit berbeda dengan pergelaran PRURide Indonesia 2020 ini yang akan diselenggarakan secara Virtual Ride.






Beberapa hari yang lalu, aku sempat mengikuti zoom meeting bersama Prudential Indonesia sebagai kick-off dibukanya pendaftaran untuk PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride ini. Menurut Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia, ajang PRURide 2020 Virtual Ride ini merupakan wujud komitmen Prudential yaitu "We Do Health" untuk membantu mewujudkan gaya hidup sehat yang menyeluruh terutama disaat kondisi seperti ini yang seharusnya tidak membatasi kita untuk tetap menjaga kebugaran tubuh melalui olah raga.


Hal senada juga diungkapkan oleh Bp. Luskito Hambali selaku Chief Customer & Marketing Officer Prudential yang mengatakan bahwa pelaksanaan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride ini sejalan dengan anjuran pemerintah untuk tetap bisa melaksanakan olah raga secara mandiri di lingkungan rumah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak fisik.



PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride akan digelar pada 20-23 Agustus 2020 mendatang dengan menghadirkan 2 kategori yaitu Gran Fondo (135 km) dan Medio Fondo (70 km). Peserta bisa menyelesaikannya secara langsung atau bertahap selama 4 hari berlangsungnya PRURide Indonesia 2020 tersebut. 

Nantinya, jumlah gowes dan jarak yang ditempuh peserta akan dihubungkan dengan sport gear gadget peserta melalui aplikasi virtual yang sudah disiapkan oleh Prudential Indonesia. Untuk mengikutinya, peserta bisa menggunakan sepeda balap yang dimodifikasi atau bisa juga sambil menyusuri area sekitar rumah atau kantor untuk menyelesaikan jarak tempuh yang mereka pilih.




Nah sekarang buat kalian yang suka dengan olah raga bersepeda atau memiliki komunitas bersepeda pastinya tidak akan ketinggalan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride ini. Pendaftarannya sudah dibuka dari tanggal 8 Juni 2020 yang lalu, kalian bisa mendaftar memalui link berikut: bit.ly/pruridevr2020




Setelah mendaftar, kalian akan dikirimkan jersey PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride berupa Silver Rider Jersey yang istimewa karena merupakan simbol 25 tahun kehadiran Prudential di Indonesia. Tidak hanya itu, medali yang akan diperoleh pada tahun ini juga tak kalah unik. Medali yang disebut dengan MedaLink ini merupakan gabungan dari 2 medali yang bisa kalian dapatkan jika mengikuti PruRide Indonesia 2020 dan PRURide Indonesia 2021 mendatang. Medali unik ini memiliki bagian yang terhubung untuk bisa menjadi medali yang utuh. Ini merupakan simbol bahwa gaya hidup sehat dengan berolah raga merupakan komitmen jangka panjang.

Sigi Wimala selaku penggiat olah raga bersepeda juga turut mengikuti PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride lho. Bahkan Sigi sudah mempersiapkan diri untuk bisa mengambil bagian dalam acara ini sekaligus untuk melatih kecepatan, endurance dan keterampilan bersepeda ditengah kenyataan bahwa banyak event olah raga yang harus dibatalkan terkait pandemic Covid-19 ini.




Hadir juga dalam zoom meeting kemarin, pasangan suami istri pemenang PRURide Indonesia 2019 yang juga akan ikut ambil bagian dalam PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. PRURide Indonesia 2020 menargetkan lebih dari 2.000 peserta dari seluruh penjuru Indonesia untuk bisa mngikuti komitmen gaya hidup sehat melalui olah raga. Meskipun tahun ini diadakan secara Virtual, Pak Luskito menegaskan bahwa sensasi adrenaline rush dan tantangan dalam menyelesaikan track akan tetap ada.

Pastikan kalian tidak ketinggalan event PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang unik dan seru sekaligus bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan gaya hidup sehat ya..






No comments :

Post a comment

Back to Top