Wednesday, 10 February 2021

Rambut Sehat di Tahun Baru Dengan Natur Hair Tonic Ginseng

Rambut yang sehat memang bisa diibaratkan sebagai mahkota bagi kaum perempuan. Tapi, sudah hampir setahun belakangan ini aku mengalami kerontokan rambut yang cukup parah. Sampai-sampai ketika menyapu lantai setiap hari, sebagian besar kotoran yang ada di lantai adalah rambutku yang rontok. Sempat curhat ke beberapa teman dan rata-rata mereka menyarankan aku untuk mencoba menggunakan Natur Hair Tonic varian Ginseng. So, tulisanku kali ini akan membahas tentang first impression aku mencoba Natur Hair Tonic serta beberapa tips untuk bisa punya rambut sehat 2021 ☺




Rambut Rontok

Dalam kasus ku, rambutku mengalami kerontokan karena sudah cukup panjang namun karena masih di masa pandemi jadi masih takut keluar rumah untuk potong rambut. Walaupun akhirnya di awal tahun ini aku memberanikan diri untuk potong rambut dan memulai perjalanan untuk bisa memiliki rambut sehat di tahun baru ini dengan perawatan rambut yang tepat.

Selain itu, keramas dengan cara yang salah dan terlalu sering menggunakan air hangat juga tidak baik untuk kesehatan kulit kepala. Jadi, dalam mengatasi rambut rontok kita memang harus menerapkan kebiasaan keramas yang benar serta mencoba menggunakan nutrisi tambahan untuk akar rambut seperti produk Hair Tonic.

Tentang Natur

Natur hadir lebih dari 20 tahun untuk membantu wanita Indonesia bisa memiliki produk perawatan rambut yang alami dan minim bahan kimia. Dalam proses produksinya, Natur sudah dilengkapi dengan mesin berteknologi canggih dan pusat pengawasan dan penelitian sendiri.

Dengan produk paling terkenalnya adalah rangkaian perawatan rambut hingga sekarang Natur sudah sangat berkembang sehingga mengeluarkan rangkaian perawatan kulit juga.

Natur Hair Tonic

Natur Hair Tonic, siapa sih yang tidak tahu merk hair treatment yang sangat terkenal di Indonesia ini. Natur dikenal mampu membantu mengatasi rambut yang rontok atau kurang subur. Ga heran beberapa teman bahkan mamaku juga menyarankan aku untuk mencobanya. Ternyata, Natur Hair Tonic juga mendapat penghargaan sebagai Top Brand selama 14 tahun.

Natur Hair Tonic memiliki 2 macam varian yaitu Natur Hair Tonic Ginseng untuk masalah rambut rontok dan Natur Hair Tonic Aloe Vera untuk membantu menyuburkan rambut. Karena masalahku yang utama adalah kerontokan rambut, jadi aku seminggu belakangan ini mencoba Natur Hair Tonic Ginseng.


Natur Hair Tonic Ginseng



Saat pertama beli di drugstore, aku baru tahu kalau sekarang Natur Hair Tonic memiliki kemasan baru yang lebih praktis untuk digunakan. Aplikatornya berbentuk spray memudahkan kita menggunakan tepat di bagian kulit kepala atau akar rambut sehingga tidak ada produk yang terbuang percuma.



Kandungan utamanya tentu adalah ginseng yang sudah dikenal mampu membantu memperkuat akar rambut sehingga rambut tetap sehat dan tidak mudah rontok.





Natur Hair Tonic Ginseng memiliki wangi yang alami dan membuat rambut terasa lebih segar dan harumnya tahan lama.


Biasanya aku menggunakan Natur Hair Tonic Ginseng setiap kali habis keramas ketika rambut setengah kering. Penggunaannya langsung ke kulit kepala, kemudian pijat perlahan untuk membantu penyerapan produk ke akar rambut supaya hasilnya lebih maksimal. Jangan langsung diaplikasikan pada batang rambut ya, karena memang tonic ini untuk membantu merawat kulit kepala dan akar rambut.


Sudah seminggu belakangan ini aku menggunakan Natur Hair Tonic Ginseng, wanginya benar-benar awet dan sejauh ini rambutku jadi tampak lebih sehat. Untuk kerontokan memang belum banyak terlihat jelas namun belakangan ini sudah tidak banyak rambut yang tertinggal di sisir. Aku akan coba gunakan lebih lama dan semakin semangat untuk bisa mewujudkan rambut lebih sehat di tahun ini.


Tips singkat dari aku supaya kita bisa merawat rambut dengan baik adalah:

1. Hindari keramas dengan air yang terlalu panas atau terlalu dingin.

2. Jangan menggunakan kuku untuk menggosok kulit kepala saat keramas, gunakan ujung jari dengan pijatan yang lembut.

3. Jangan terlalu sering melakukan styling rambut dengan alat catok supaya lapisan kutikula pelindung rambut tidak mudah rusak.

4. Jika perlu gunakan Hair Tonic supaya perawatan kulit kepala dan akar rambut bisa lebih maksimal terutama jika memiliki permasalahan rambut rontok seperti aku.


Rangkaian Natur Hair Care sangat mudah didapatkan, kalian bisa beli di drugstore seperti Guardian, Watson atau Century. Bisa juga dibeli di supermarket dan hypermart seperti Superindo, Yogya dan Dan+Dan.


Sebenarnya, sudah banyak sekali review positif tentang Natur Hair Tonic tapi kalau kalian penasaran dengan info seputar produk hair care dari Natur, kalian bisa langsung cek dan follow Instagramnya di @backtonatur


Baiklah sampai disini dulu ceritaku tentang rambut rontok dan pengalaman pertama mencoba Natur Hair Tonic Ginseng. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan sampai ketemu lagi di blogpost ku selanjutnya..





No comments :

Post a comment

Back to Top